TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Tinggal Selangkah Lagi, Jordi Amat dan Sandy Walsh Bisa Bela Timnas Indonesia

Proses naturalisasi kedua pemain Jordi Amat dan Sandy Walsh telah resmi ditandatangani Presiden Joko Widodo

Penulis
Kamis 10 Nov 2022, 14:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Pesepakbola Jordi Amat dan Sandy Walsh tinggal selangkah lagi untuk bisa menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan membela timnas Indonesia. Jordi dan Sandy hanya tinggal mengucap sumpah untuk bisa menjadi WNI.

Proses naturalisasi kedua pemain tersebut telah resmi ditandatangani Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), Rabu (9/11/2022). Sebelumnya, kedua pemain keturunan Indonesia itu telah menjalani beberapa proses, yang diawali dengan interview di Badan Intelijen Negara (BIN), lalu menjalani tes kesehatan dan mereka juga sebelumnya sudah mendapatkan rekomendasi dari Komisi III dan Komisi X DPR RI.

“Jordi dan Sandy hanya tinggal menjalani satu tahap proses lagi, yaitu mengucap sumpah menjadi seorang WNI agar bisa mewujudkan mimpinya bisa membela timnas Indonesia. Selepas pengambilan sumpah nanti, keduanya sah menjadi seorang WNI,” tulis keterangan dalam laman resmi PSSI.

Jika pengambilan sumpah keduanya segera dilakukan, maka peluang mereka untuk membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022 semakin terbuka. Pasalnya, jika kedua pemain sudah disumpah sebelum batas akhir pendaftaran pemain pada 20 November 2022, tak menutup kemungkinan keduanya dibawa oleh Shin Tae-yong ke Piala AFF 2022.

Piala AFF 2022 sendiri direncanakan bakal bergulir 20 Desember 2022-16 Januari 2023. Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

#SHOWRELATEBERITA

Sumber: pssi.org


Editor
Halaman :
Tags :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x