Prediksi Liverpool vs Manchester City di Community Shield Nanti Malam

Sabtu 30 Juli 2022, 12:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Liverpool vs Manchester City akan saling berhadapan dalam ajang Community Shield yang akan berlangsung di King Power Stadium, Leicester, Sabtu (30/7/2022).

Melansir dari Suara.com , Liverpool selaku juara Piala FA 2021/2022, menatap pertandingan ini dengan hasil kurang apik selama tur pramusim. The Reds cuma meraih dua kemenangan dalam empat laga uji coba terakhirnya.

Tim asuhan Jurgen Klopp mengawali tur pramusim dengan kekalahan telak 0-4 dari Manchester United, sebelum menekuk Crystal Palace 2-0 dan menang 5-0 atas RB Leipzig

Namun, pada laga pramusim jelang Community Shield, Liverpool gagal meraih hasil positif. Bertandang ke markas RB Salzburg di Austria, mereka kalah tipis 0-1.

Baca Juga :

Jurgen Klopp mengakui Liverpool dalam situasi tidak ideal jelang menghadapi Manchester City di Community Shield. Selain baru kalah dari Salzburg, mereka juga masih dalam mode pramusim.

Pasalnya, sehari setelah menghadapi City di King Power Stadium, Liverpool dijadwalkan akan menggelar laga persahabatan kontra tim Ligue 1 Prancis, Starsbourg di Anfield.

"Ini pertandingan penting, tapi situasinya adalah kami masih harus mempersiapkan musim, jadi kami tidak bisa mengabaikannya," ujar Jurgen Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool, Jumat (29/7/2022).

photoManajer Manchester City, Pep Guardiola. - (Sky Sports)</span

Meski dalam kondisi sulit, Klopp menegaskan bahwa dirinya bakal berusaha memberi sajian terbaik di Community Shield nanti.

Dia meyakini Darwin Nunez dan kawan-kawan siap untuk laga menghadapi rival yang musim lalu mengalahkan mereka dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

"Saya mengharapkan dua tim yang bagus," kata Jurgen Klopp.

"Kita lihat. Jika Anda memenangkannya, itu (Community Shield) adalah kompetisi yang sangat penting. Jika Anda kehilangannya, maka itu menjadi kurang penting," tambahnya.

Liverpool datang ke Community Shield dengan status kampiun Piala FA 2021/2022 setelah mengalahkan Chelsea dalam laga final di Stadion Wembley, London pada 15 Mei 2022 lalu.

Pada pertandingan tersebut, kedua tim bermain sengit. Liverpool baru bisa memastikan gelar juara setelah menang adu penalti dengan skor 6-5.

Di sisi lain, Manchester City menatap ajang Community Shield dengan status juara Liga Inggris 2021/2022. Mereka harus susah payah untuk mengangkat trofi itu setelah bersaing sengit dengan Liverpool hingga pekan terakhir.

Tim asuhan Pep Guardiola pada akhirnya keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan Aston Villa secara dramatis dengan skor 3-2. Hasil itu membuat kemenangan 3-1 Liverpool atas Wolves di pekan terakhir tak lagi berarti.

photoPelatih Liverpool Jurgen Klopp. - (instagram.com/liverpoolfc)</span

The Citizen mengakhiri musim sebagai pemuncak klasemen dengan koleksi 93 poin hasil dari 29 menang, enam imbang dan tiga kekalahan alias cuma terpaut satu poin dari Liverpool di posisi kedua.

Laga Community Shield akhir pekan ini jelas akan menjadi pembuka dari persaingan Manchester City dan Liverpool di musim 2022/2023. Tak hanya untuk memenangkan trofi domestik tetapi juga di Liga Champions Eropa.

5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim

16/04/2022 Manchester City vs Liverpool 2-3

10/04/2022 Manchester City vs Liverpool 2-2

03/10/2021 Liverpool vs Manchester City 2-2

07/02/2021 Liverpool vs Manchester City 1-4

08/11/2020 Manchester City vs Liverpool 1-1

SUMBER: SUARA.COM

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life26 April 2024, 10:43 WIB

Tetapkan Peraturan, Terapkan 5 Tips Berikut untuk Mengasuh Anak Keras Kepala

Mengasuh anak yang berkemauan keras terkadang bisa menjadi tantangan. Namun inilah yang direkomendasikan para ahli untuk membantu hubungan Anda dengan anak Anda berkembang.
Ilustrasi anak keras kepala. | Foto: Freepik/@stocking
Life26 April 2024, 10:32 WIB

Coba Berbohong, 6 Masalah Umum Perilaku Anak Prasekolah dan Cara Mengatasinya

Semua anak pasti bertingkah laku, namun masalah perilaku tertentu pada anak usia 3 tahun dan 4 tahun tidak boleh diabaikan. Inilah cara menangani perilaku menentang pada anak prasekolah Anda.
Ilustrasi anak prasekolah. | Foto: Freepik
Life26 April 2024, 10:30 WIB

10 Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Mudah Sukses

Berikut Sederet Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Mudah Sukses.
Ilustrasi. Orang dewasa emosional yang sukses. Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Mudah Sukses Sumber foto : Pexels/Ketut Subiyanto
Life26 April 2024, 10:24 WIB

Jelaskan tentang Perbedaan, 4 Cara Bantu Anak Bangun Rasa Percaya Diri Sejak Usia Dini

Ketika anak anak sudah mulai besar dan menjalani aktivitasnya di luar, tentu kita sebagai orang tua pasti merasa sedikit khawatir. Namun ada tips agar anak merasa percaya diri sejak dini.
Ilustrasi anak yang percaya diri. | Foto: Freepik
Life26 April 2024, 10:00 WIB

Berkhianat! 10 Ciri Orang Munafik yang Gampang Terlihat dari Sikap dan Ucapannya

Seseorang yang munafik mungkin terlihat tidak konsisten dalam perilaku dan ucapannya.
Ilustrasi - Seseorang yang munafik mungkin terlihat tidak konsisten dalam perilaku dan ucapannya. (Sumber : pexels.com/@Josue Feijoo)
Nasional26 April 2024, 09:31 WIB

Ada Zonasi, Simak 4 Jalur PPDB Tahun 2024 untuk SD, SMP, dan SMA

PPDB diselenggarakan secara objektif, transparan, dan akuntabel.
(Foto Ilustrasi) Ketentuan PPDB diatur dalam Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021. | Foto: Freepik/@master1305
Inspirasi26 April 2024, 09:30 WIB

Info Penerimaan Pegawai Lulusan SMA di Perusahaan, Penempatan Jawa Barat

Berikut Informasi Penerimaan Pegawai Lulusan SMA di Perusahaan untuk Penempatan Wilayah Jawa Barat.
Info Penerimaan Pegawai Lulusan SMA di Perusahaan, Penempatan Jawa Barat  (Sumber : Freepik)
Sukabumi26 April 2024, 09:02 WIB

Warga Resah! Beredar Video Konvoi Motor Bersajam di Jalan Pajampangan Sukabumi

Dalam video terlihat salah satu orang yang dibonceng menggesekkan sajam ke aspal.
Tangkapan layar video konvoi kawanan bermotor sambil membawa sajam di Jalan Nasional Jampangkulon-Surade, Desa Talagamurni, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Senin malam, 22 April 2024.| Foto: Istimewa
DPRD Kab. Sukabumi26 April 2024, 09:01 WIB

Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi Studi Banding BUMD ke Yogyakarta

Sejumlah anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi saat ini tengah  melakukan perjalanan dinas ke Jogjakarta
Sekretaris Fraksi PAN DPRD Kabupaten Sukabumi Heri Antoni  (Sumber : DPRD Kabupaten Sukabumi)
Sehat26 April 2024, 09:00 WIB

Bisa Anda Coba Dirumah, 8 Ide Camilan Ringan untuk Menurunkan Berat Badan

Camilan dapat membantu memuaskan rasa lapar di antara waktu makan, mencegah keinginan mengidam, dan memberikan nutrisi penting yang sehat dalam makanan Anda.
Ilustrasi - Camilan dapat membantu memuaskan rasa lapar di antara waktu makan, mencegah keinginan mengidam, dan memberikan nutrisi penting yang sehat dalam makanan Anda. (Sumber : pexels.com/@Antoni Shkraba).