TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Bukan Kota Bandung, Titik Koordinat di Jersey Baru Persib Ngacleng ke Sukabumi

Andri Somantri
Penulis
Rabu 27 Jul 2022, 20:42 WIB
Bukan Kota Bandung, Titik Koordinat di Jersey Baru Persib Ngacleng ke Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Titik koordinat dalam label jersey Persib Bandung untuk mengarungi Liga 1 musim 2022/2023 menjadi sorotan bobotoh di Media Sosial. Pasalnya, titik koordinat yang tercantum bukan menunjukkan lokasi Kota Bandung melainkan daerah di Sukabumi.

Pada Selasa 19 Juli 2022 lalu, Persib Bandung meluncurkan Jersey dan Official Kit terbaru untuk mengarungi Liga 1 musim kompetisi 2022/2023. Seragam tanding yang mengusung tema #BandungKembaliBergelora ini meliputi jersey kandang (home), tandang (away), alternatif, latihan dan Official Kit.

Jersey tersebut mengangkat konsep dan desain dari beberapa karakteristik yang menunjukkan eksistensi Kota Bandung, yaitu corak music beat (soundwave) dari lagu nasional Indonesia, Halo-Halo Bandung ciptaan Ismail Marzuki, corak dan ornamen bunga Patrakomala yang merupakan ikon khas Kota Bandung serta titik koordinat Kota Bandung yang tetulis di label jersey. 

Dilabel tersebut tertulis 6°55'S 107°'E. Disini awal mula sorotan muncul. 

Adalah akun @rememberpersib yang memposting mengenai titik koordinat tersebut. Menurut akun tersebut dari wikipedia, titik koordinat Kota Bandung adalah 6.95°S 107.57°E, namun yang tertulis dalam label jersey persib tersebut 6°55'S 107°'E. 

Karena kita waktu sekolah jarang masuk pelajaran geografi, jadi kita gk paham mengenai titik koordinat. Kita menganut aliran yg bisa di search melalui maps google. Siapa tau ada yang emang ahli bisa bantu jelasin,” tulis akun tersebut, Rabu (27/7/2022).

Sontak cuitan ini menuai beragam komentar. Akun twitter @Tito_FA_ menelusuri titik koordinat 6°55'S 107°E tersebut di google maps yang ternyata mengarah ke sebuah toko gorden di Jalan Kekenceng Kidul, Semplak, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Naha jadi ka sukabumi nya, alamatna. Katanya Persib Bandung. Tapi ka Sukabumi,” cuit @Tifo_FA_ dengan emoticon heran dan tersenyum.

Sementara itu menurut akun twitter @heri_geologist, titik koordinat yang melenceng ke Sukabumi tersebut ia nilai diakibatkan ada kesalahan dalam penulisan.

Eta sigana kirang menit di garis bujur, ningal di kaos aya tanda menit tapi angkana teu aya. Janten ngacleng posisina ka Sukabumi,” cuit @heri_geologist.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini