Bantu Material Bangunan Korban Gempa Kalapanunggal Sukabumi, SCG Kirim 200 Sak Semen

Jumat 20 Maret 2020, 12:50 WIB

SUKABUMIUPDATE.com – SCG (Siam Cement Group), melalui anak perusahaannya PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, mendonasikan 200 sak Semen SCG ke lokasi terdampak gempa Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi. Donasi ini diberikan ke Posko Darurat Bencana Gempa Bumi BPBD Kabupaten Sukabumi Jumat (20/3/2020) yang selanjutnya akan disalurkan untuk perbaikan infrastruktur di wilayah terdampak. 

 “Saat ini kami masih berupaya untuk menganalisis mengenai kerusakan yang terjadi akibat gempa bumi ini untuk dilakukan perbaikan-perbaikan. Oleh karena itu, kami ucapkan terima kasih kepada PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi yang telah berkontribusi. Kami percaya bahwa dengan adanya kerjasama dari seluruh pihak dapat mempercepat perbaikan infrastruktur di ketiga kecamatan tersebut.“ ujar Asep Suherman, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi.

Gempa Bumi berkekuatan magnitude 5.1 telah menyebabkan kerusakan pada puluhan rumah warga dan infrastruktur publik di tiga kecamatan di Kabupaten Sukabumi. PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi yang memiliki komitmen dalam kepedulian sosial, berkontribusi dengan memberikan bantuan donasi yang diharapkan dapat meringankan beban para korban sekaligus mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi dalam percepatan penanggulangan bencana..

“Atas nama PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, kami ingin mengucapkan turut berduka cita atas musibah yang terjadi pada tanggal 10 Maret 2020 silam. Kami harap masyarakat yang terkena dampak dari adanya bencana gempa bumi ini dapat segera beraktivitas seperti sediakala.” Pungkas Somchai Dumrongsil, Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi. 

Mendukung pembangunan infrastruktur merupakan wujud nyata dari salah satu dari lima pilar CSR PT Semen Jawa dan PT Tambang Sukabumi yang mencakup ekonomi produktif, pendidikan, agama, budaya, infrastruktur dan kesehatan. Peningkatan kualitas kehidupan di masyarakat tidak akan tercapai tanpa didukung dengan pengembangan infrastruktur yang baik. 

PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi berkomitmen untuk terus melanjutkan kontribusinya dalam pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Sukabumi. 

BACA JUGA: Pemberdayaan Warga Lima Desa, Pemkab Sukabumi Apresiasi PT Semen Jawa dan PT TSS

SCG memulai operasi bisnis di Indonesia sejak 1995 dengan bisnis perdagangan dan secara bertahap mengembangkan investasinya dalam bisnis yang berbeda pada industri cement-building materials, chemicals, dan packaging. Hingga hari ini, memiliki total 30 perusahaan di seluruh Indonesia dan memiliki lebih dari 8300 karyawan, SCG menawarkan variasi produk dan layanan premium.

PT. Semen Jawa adalah anak perusahaan SCG dan mengelola produksi semen di Indonesia. Pabrik PT Semen Jawa terletak di Sukabumi dengan daya produksi total 1.8 Juta ton dan telah beroperasi sejak 2015. Fasilitas pabrik PT. Semen Jawa dirancang dengan menggunakan konsep Green Manufacturing dan teknologi kelas dunia. 

Sesuai dengan SCG, perusahaan ini menjunjung prinsip pembangunan berkelanjutan yang menyeimbangkan antara aspek ekonomi, sosial dan lingkungan.

PT Tambang Semen Sukabumi (TSS) merupakan anak perusahaan SCG yang bergerak dalam penambangan Batu Gamping  (Limestone) dan Lempung (Shale) yang ditujukan sebagai bahan dasar utama semen yang dipasok ke pabrik PT Semen Jawa.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sehat19 April 2024, 16:00 WIB

3 Cara Membuat Rebusan Bunga Telang untuk Menurunkan Gula Darah Tinggi

Bunga telang (Clitoria ternatea) telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional untuk membantu menurunkan gula darah pada penderita diabetes.
Ilustrasi - Bunga telang (Clitoria ternatea) telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional untuk membantu menurunkan gula darah pada penderita diabetes. (Sumber : Freepik.com/@azerbaijan_stockers).
Sukabumi19 April 2024, 15:25 WIB

Inilah Finalis Terpilih Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Sukabumi 2024

Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi telah sukses menggelar acara Pasanggiri Mojang Jajaka tahun 2024
Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi menggelar Pasanggiri Mojang Jajaka Sukabumi 2024 | Foto : Ilyas Supendi
Inspirasi19 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai Cleaning Service di Salah Satu Coffe di Kota Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Cleaning Service Lokasi Penempatan di Kota Sukabumi. (Sumber : Freepik.com/jcomp)
Sukabumi19 April 2024, 14:48 WIB

Gaji Belum Dibayar, Buruh Pabrik Tripleks Mengadu ke Disnakertrans Sukabumi

Terdapat 89 buruh yang belum menerima gaji, baik berstatus aktif maupun non-aktif.
Buruh pabrik pengolahan kayu tripleks (plywood) saat mendatangi kantor Disnakertrans Kabupaten Sukabumi pada Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Opini19 April 2024, 14:36 WIB

Kartini Hari Ini: Refleksi Pemikiran Pemberdayaan Perempuan dalam Konteks Multikulturalisme

Pemikiran Kartini tentang emansipasi perempuan masih memiliki relevansi. Namun, dalam mengaplikasikan pemikiran tersebut, perlu dipertimbangkan juga konteks multikulturalisme yang menjadi realitas masyarakat Indonesia saat ini
Dr. Tetty Sufianty Zafar, MM, Dosen Universitas Muhammadiyah Sukabumi/Sekretaris Forum Doktor Sukabumi/Pembina Research & Literacy Institute | Foto : Sukabumi Update
Sehat19 April 2024, 14:30 WIB

7 Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Kayu Manis : Rempah Asli Indonesia Satu Ini Ternyata Punya Sederet Manfaat untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui.
Ilustrasi - Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui. (Sumber : pexels.com/@Mareefe)
Sehat19 April 2024, 14:00 WIB

Selain untuk Gula Darah, Ini 10 Manfaat yang Luar Biasa dari Buah Mengkudu

Buah mengkudu memiliki banyak manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh.
Ilustrasi - Buah mengkudu memiliki banyak manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh. (Sumber : Pixabay.com/@ignartonosbg).
Sukabumi Memilih19 April 2024, 13:54 WIB

Politisi PKB Miftahul Janah Didukung Warga Maju Pilkada Kota Sukabumi

Sejumlah warga Kota Sukabumi yang tergabung dalam RMJ mendorong politisi PKB, Miftahul Janah Janah untuk maju menjadi calon walikota / wakil walikota Sukabumi.
Miftahul Janah, Politisi PKB didorong maju Pilkada Kota Sukabumi 2024 | Foto : Sy
Sehat19 April 2024, 13:30 WIB

Segini Kisaran Kadar Gula Darah Normal Pada Lansia 50 Tahun ke Atas Setelah Makan

Gula darah tinggi menjadi lebih mungkin terjadi seiring bertambahnya usia.
Ilustrasi - Gula darah tinggi menjadi lebih mungkin terjadi seiring bertambahnya usia. (Sumber : Freepik/Lifestylememory)
Life19 April 2024, 13:00 WIB

6 Cara Menghilangkan Sifat Iri Dengki Dalam Diri Agar Hidup Tenang dan Damai

Menghilangkan sifat iri dan dengki memang harus dalam hidup. Sebab hal demikian untuk hidup lebih tenang dan damai.
Ilustrasi. Cara menghilangkan sifat iri dengki. Sumber Foto : Pexels/Liza Summer