Bos Facebook: Sehari Bisa 100 Miliar Pesan Dikirim via WhatsApp

Sabtu 31 Oktober 2020, 05:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - CEO Facebook Mark Zuckerberg menjelaskan bahwa aplikasi pesan WhatsApp saat ini digunakan untuk mengirim hingga sekitar 100 miliar pesan sehari. Jumlah itu dicapai misalnya saat malam Tahun Baru lalu.

Pada titik ini, Zuckerberg mengatakan bahwa WhatsApp hanya bersaing dengan saudara aplikasinya, Facebook Messenger, yang bersama-sama digunakan hingga 60 miliar pesan sehari pada awal 2016. "Sekarang mengirimkan sekitar 100 miliar pesan sehari," ujar dia, saat ditanya mengenai pendapatan kuartal tahun ini, seperti dikutip Techcrunch, Kamis 29 Oktober 2020, sebagaimana diwartakan Tempo.co.

Besarnya pengguna WhatsApp tergambar saat layanan mengalami gangguan maka banyak yang akan merasa terganggu.

CEO Apple Tim Cook mengatakan pada Mei lalu bahwa pengguna iMessage dan FaceTime juga mencapai rekor baru, tapi tidak membagikan angka spesifik. Terakhir kali Apple membagikan angka tersebut, jauh di belakang pengguna WhatsApp. Sedang, WeChat yang mengumpulkan lebih dari 1 miliar pengguna, juga ketinggalan dalam volume pesan harian.

WhatsApp sekarang mencapai 2 miliar pengguna, naik dari 1,5 miliar pada dua tahun lalu. "Pada awal 2014, WhatsApp digunakan untuk bertukar sekitar 50 miliar teks sehari," kata kepala eksekutifnya Jan Koum di sebuah acara.

Saat itu, WhatsApp memiliki kurang dari 500 juta pengguna. WhatsApp sekarang memiliki lebih dari 2 miliar pengguna dan setidaknya di India, pasar terbesar menurut pengguna, popularitasnya melampaui semua aplikasi ponsel cerdas lainnya termasuk aplikasi biru, Telegram.

"Tahun ini kita semua mengandalkan pesan lebih dari sebelumnya untuk berkomunikasi dengan orang yang kita cintai dan mendapatkan bisnis yang dilakukan," cuit Will Cathcart, Head of WhatsApp, melalui akun Twitter.

Sayangnya, itu semua pembaruan yang dibagikan perusahaan di WhatsApp hari ini. Misteri berlanjut untuk rencana layanan berbayarnya di Brasil, dan ketika berencana untuk meluncurkan yang sama di India, di mana ia mulai menguji layanan tersebut pada 2018. WhatsApp kini menjadi proyek percontohan untuk memberikan kredit, asuransi, dan pensiun kepada pengguna di India.

"Kami bangga bahwa WhatsApp dapat mengirimkan sekitar 100 miliar pesan setiap hari dan kami sangat senang dengan jalan yang akan datang," kata Cathcart.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat25 April 2024, 13:00 WIB

Bebas Asam Urat dengan 10 Cara Alami: Mencegahnya Tanpa Obat-obatan

Ada beberapa cara alami untuk mencegah dan mengelola asam urat yang bisa Anda lakukan.
Ilustrasi - Ada beberapa cara alami untuk mencegah dan mengelola asam urat yang bisa Anda lakukan. (Sumber : Freepik.com)
Bola25 April 2024, 12:15 WIB

Prediksi dan Link Live Streaming Dewa United vs Madura United di Liga 1 Pekan ke-33

Dewa United vs Madura United akan saling bentrok sore ini di Liga 1 2023/2024 pekan ke-33.
Dewa United vs Madura United akan saling bentrok sore ini di Liga 1 2023/2024 pekan ke-33. (Sumber : X/@dewaunitedfc_/@MaduraUnitedFC).
Kecantikan25 April 2024, 12:00 WIB

Tetap Lembab, 10 Tips Memiliki Kulit Glowing Meski Cuaca Panas

Jangan lupa untuk tetap konsisten dalam merawat kulit dan memberikan perhatian ekstra saat cuaca panas atau musim panas agar kulit tetap glowing.
Tetap Lembab, Ini Tips Memiliki Kulit Glowing Meski Cuaca Panas (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)
Life25 April 2024, 11:30 WIB

10 Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Disenangi Semua Kalangan

Orang yang baik biasanya terbuka untuk mendengarkan dan memahami perspektif orang lain.
Ilustrasi. Orang yang baik biasanya terbuka untuk mendengarkan dan memahami perspektif orang lain. (Sumber : Pexels/KetutSubiyanto)
Sukabumi25 April 2024, 11:25 WIB

Jemaah Haji Kota Sukabumi Tahun 2024 Ada 336 Orang, Lebih Banyak Perempuan

Kemenag berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Sukabumi terkait keberangkatan.
(Foto Ilustrasi) Tahun 2024 Kota Sukabumi mendapat penambahan kuota 80 orang sehingga jumlah calon jemaah haji yang akan diberangkatkan adalah 336 orang. | Foto: Pixabay
Motor25 April 2024, 11:00 WIB

8 Dampak yang Terjadi Apabila Motor Jarang Dipanaskan, Yuk Kenali!

Jarang memanaskan motor dapat menimbulkan beberapa dampak negatif.
Jarang memanaskan motor  dapat menimbulkan beberapa dampak negatif. | (Sumber : Freepik.com/@ pressfoto)
Sukabumi25 April 2024, 10:55 WIB

Sempat DPO, Bos Investasi Bodong Senilai Rp 5 Miliar di Sukabumi Serahkan Diri

H selaku direktur dan pemilik CV AAP merupakan oknum wartawan.
H (43 tahun) saat diperiksa di Mapolres Sukabumi Kota, Rabu, 24 April 2024. | Foto: Humas Polres Sukabumi Kota
Sehat25 April 2024, 10:30 WIB

Menyembuhkan Asam Urat Secara Alami dengan 8 Gaya Hidup Sehat

Penting untuk diingat bahwa sebaiknya konsultasikan dengan dokter sebelum memulai atau mengubah regimen pengobatan asam urat, terutama jika Anda memiliki kondisi kesehatan yang mendasarinya atau sedang mengonsumsi obat-obatan lain.
Ilustrasi. Untuk Menyembuhkan Asam Urat Secara Alami Yuk Terapkan Cara Pola Hidup Sehat. | Foto: Freepik/@freepik
Life25 April 2024, 10:00 WIB

Bersyukur, 10 Kebiasaan Kecil yang Membuat Kamu Bisa Hidup Lebih Bahagia

Dengan mempraktikkan kebiasaan-kebiasaan kecil ini, kamu dapat meningkatkan kebahagiaan dan menjalani hidup yang lebih memuaskan.
Ilustrasi - Dengan mempraktikkan kebiasaan-kebiasaan kecil ini, Anda dapat meningkatkan kebahagiaan dan menjalani hidup yang lebih memuaskan. (Sumber : Freepik.com/jcomp)
Sukabumi25 April 2024, 09:43 WIB

28 Tahun Otda: Kota Sukabumi Komitmen Soal Ekonomi Hijau dan Lingkungan Sehat

Otonomi daerah adalah upaya desentralisasi kekuasaan kepada pemerintah daerah.
Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada memimpin apel memperingati Hari Otda ke-28 di halaman Setda Kota Sukabumi, Kamis (25/4/2024). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi