TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Peneliti Temukan Hiu Purba Greenland di Karibia

Minggu 31 Jul 2022, 23:00 WIB
Peneliti Temukan Hiu Purba Greenland di Karibia

SUKABUMIUPDATE.com - Hiu purba Greenland, makhluk asli perairan Arktik yang dingin mengejutkan para peneliti kelautan karena muncul di Belize, Amerika Tengah sekitar 3.500 mil dari habitatnya aslinya.

Penemuan hiu Greenland di Karibia ini dikreditkan ke Florida International University oleh seorang peneliti Devanshi Kasana kandidat Ph.D, menurut rilis berita 26 Juli dari Mote Marine Laboratory & Aquarium di Sarasota, Florida.

photoHiu Greenland - (Credit: Devanshi Kasana)</span

Kasana mengatakan hiu besar itu ditangkap pada malam hari pada 22 April, saat dia bekerja dengan nelayan Belize setempat untuk menandai hiu macan. Belize terletak sekitar 800 mil barat daya Miami. 

Baca Juga :

“Awalnya aku yakin itu adalah sesuatu yang lain, seperti hiu enam insang yang memang terkenal dari perairan dalam di lepas terumbu karang,” kata Kasana dalam rilisnya. 

“Aku tahu itu adalah sesuatu yang tidak biasa dan begitu pula para nelayan, yang memang belum pernah melihat hal seperti ini selama bertahun-tahun mereka menangkap ikan.”

Pemeriksaan lebih dekat meyakinkannya bahwa itu bukan salah satu spesies asli yang diketahui. 

Hiu itu panjangnya sekitar 11 kaki dan memiliki penampilan kuno, lebih terlihat seperti batu halus memanjang yang hidup."

“Dia juga memiliki moncong tumpul dan mata kecil berwarna kebiruan pucat. Secara keseluruhan, petunjuk ini membuat para ilmuwan berpikir itu bahwa itu adalah anggota keluarga hiu tidur,” lapor Mote Marine. 


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini