10 Negara Ikuti Konferensi Internasional Universitas Nusa Putra Bidang Teknologi

Jumat 29 Juli 2022, 10:55 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Universitas Nusa Putra kembali menyelenggarakan International Conference on Computing, Enigneering and Design yang ke- 8 ( 8th ICCED 2022) pada Kamis, 28 Juli 2022 secara virtual yang diikuti ratusan peserta dari berbagai negara.

Sedikitnya, peserta dari 10 negara turut berpartisipasi dalam acara tersebut seperti Malaysia, Pakistan, India, Bangladesh, Japan, Oman, Taiwan, Thailand, Turki, dan Indonesia.

General Chair ICCED Prof. Teddy Mantoro mengungkapkan, international conference kali ini mengusung tema “Towards Multi-Disciplinary Research to Drive Technological Changes in the Global Community” yang menerima sebanyak 190 paper dari para peneliti dari berbagai negara.

“ICCED menjadi wadah untuk melahirkan spirit kolaborasi riset pada keilmuan multi disiplin dapat memberikan warna terhadap peningkatan teknologi secara global, hal ini terlihat dari diskusi sesi pararel oleh para presenter yang mendukung terhadap sharing knowledge terhadap teknologi-teknologi yang saat ini sedang berkembang,” ungkap Prof. Teddy Mantoro.

Nantinya, lanjut Prof. Teddy Mantoro, paper-paper terpilih yang telah dipresentasikan itu dipublikasikan dalam bentuk prosiding internasional pada portal IEEE X-plore yang terindeks oleh SCOPUS.

“Kami bersyukur bahwa publikasi dari acara ini selalu terindex SCOPUS, ini menunjukan bahwa event ini sangat berkualitas dan high-impact,” ujarnya.

Baca Juga :

Hadirkan Pakar Dunia Sebagai Pembicara

Dua pakar teknologi berkelas dunia tampil sebagai keynote speaker pada gelaran ICCED tahun ini yaitu Associate Professor Kevin Wong dari Murdoch University (Australia) seorang pakar Teknologi Informasi dan Dr. Deshinta Arrova Dewi dari INTI Internasional (Malayasia) yang merupakan pakar pada bidang ilmu artificial intelligence dan IoT.

Dalam paparannya, Associate Professor Kevin Wong membawakan materi dengan judul “Digital Pathology Using Artificial Intelligence” dimana AI menjadi kunci dalam era digital saat ini.

Sementara Dr. Deshinta membawakan materi dengan judul “Internet of Medical Things (IoMT) and Smart Healthcare Systems” yang mengungkapkan penerapan IoT pada bidang kesehatan yang dewasa ini menjadi sangat penting untuk dikembangkan.

Dorong Produktifitas Penelitian Dosen dan Mahasiswa

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Nusa Putra Dr. Kurniawan menyampaikan bahwa Universitas Nusa Putra secara konsisten terus mendorong para dosen dan peneliti agar menghasilkan karya-karya penelitian baik dalam bentuk jurnal maupun prosiding yang berkualitas. Menurutnya, kegiatan ICCED ini, merupakan ajang yang sangat baik bagi para dosen untuk menampilkan karyanya.

“Karya-karya ilmiah yang dihasilkan oleh dosen dan mahasiswa dapat diindeks pada Lembaga indeks kredibel seperti SCOPUS. Dengan demikian Universitas Nusa Putra dapat menjadi salah satu universitas yang berbasis riset yang dapat diakui dunia internasional,” ujar Dr. Kurniawan.

Lebih lanjut ia mangatakan, hasil riset para dosen dan mahasiswa tentunya juga diharapkan bisa memberikan dampak nyata dan memberikan solusi bagi berbagai persoalan kehidupan manusia di seluruh belahan dunia.

“Riset ini tentunya akan melahirkan berbagai macam inovasi yang harus bisa memberikan solusi atas berbagai masalah dalam kehidupan manusia,” katanya.

SUMBER: SIARAN PERS

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat29 November 2023, 09:00 WIB

Ada Bayam Hingga Kedelai, 5 Makanan Tinggi Vitamin K dan Memiliki Banyak Manfaat

Vitamin K adalah vitamin yang larut dalam lemak yang penting untuk pembekuan darah, kesehatan tulang, dan fungsi otak.
Ilustrasi - Vitamin K adalah vitamin yang larut dalam lemak yang penting untuk pembekuan darah, kesehatan tulang, dan fungsi otak. (Sumber : pexels.com/@Jacqueline Howell.)
Kecantikan29 November 2023, 08:30 WIB

7 Manfaat Masker Bengkuang untuk Wajah, Bisa Mencerahkan Kulit

Inilah Sederet Manfaat Masker Bengkuang untuk Wajah, Salah Satunya Bisa Mencerahkan Kulit. Masker Bengkuang dapat dibuat secara alami di rumah atau membeli produk kemasan yang ada di toko kosmetik.
Ilustrasi. Manfaat Masker Bengkuang untuk Wajah, Bisa Mencerahkan Kulit (Sumber : Freepik/@diana.grytsku)
Life29 November 2023, 08:00 WIB

10 Ciri Anak Mulai Suka Lawan Jenis, Bunda Perhatikan Sikapnya!

Berikut Sederet Ciri Anak Mulai Suka Lawan Jenis, Bunda Perhatikan Sikapnya Yuk Jangan Lengah!
Ilustrasi. Ciri Anak Mulai Suka Lawan Jenis, Bunda Perhatikan Sikapnya! (Sumber : pixabay.com/@AdinaVoicu)
Life29 November 2023, 07:00 WIB

10 Penyebab Anak Perempuan Tidak Punya Teman, Salah Satunya Kepribadian

Setiap anak perempuan memiliki pengalaman sosialnya sendiri, dan situasi tidak punya teman di sekolah ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Berikut beberapa penyebab anak perempuan tidak punya teman di sekolah, salah satunya faktor kepribadian.
Ilustrasi. Penyebab Anak Perempuan Tidak Punya Teman, Salah Satunya Kepribadian (Sumber : pixabay.com/MichalFošenbauer)
Science29 November 2023, 06:30 WIB

8 Jenis Hama Penyakit Pada Tanaman Cabai, Simak Cara Mengatasinya!

Hama penyakit pada tanaman cabai bisa menyebabkan gagal panen sehingga harus diatasi dengan serius
Tanaman cabai rawit - 8 Jenis Hama Penyakit Pada Tanaman Cabai, Simak Cara Mengatasinya! (Sumber : YouTube/@StevanoSanjaya)
Food & Travel29 November 2023, 06:00 WIB

Resep Dada Ayam Fillet Goreng Tepung, Menu Makan Sehat untuk Anak

Berikut Cara Membuat Dada Ayam Fillet Goreng Tepung, inspirasi Menu Makan Sehat untuk Anak. Updaters, yuk recook!
Resep Dada Ayam Fillet Goreng Tepung, Menu Makan Sehat untuk Anak (Sumber : Instagram/@trisulistijani.2908)
Science29 November 2023, 05:30 WIB

Cuaca Jabar 29 November 2023, Potensi Hujan Lebat di Banyak Daerah Termasuk Sukabumi

Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Rabu, 29 November 2023
Ilustrasi. Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Rabu, 29 November 2023 | Foto: SU/Dede
Life29 November 2023, 05:00 WIB

Bacaan Doa Mohon Agar Dikaruniai Anak yang Sholeh dan Sholehah

Bagi Anda yang saat ini sedang menjalani program hamil, dianjurkan untuk membaca doa mohon dikarunia anak sholeh dan sholehah.
Bacaan Doa Mohon Agar Dikaruniai Anak yang Sholeh dan Sholehah | Sumber: Freepik.com
Sukabumi Memilih29 November 2023, 01:09 WIB

Hari Pertama Kampanye: Cak Imin di Mojokerto, Gibran Ngantor, Mahfud di Aceh

Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 memasuki tahap kampanye yang dimulai pada hari ini, Selasa (28/11). Kampanye Pilpres 2024 akan berlangsung selama 75 hari hingga 10 Februari 2024 mendatang.
Kolase foto Cawapres di Pilpres 2024 yang sudah ditetapkan KPU. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 November 2023, 22:41 WIB

Tak Kuat Nanjak, Pick Up Bermutan LPG 3 Kg Terjun ke Jurang Cisarakan Sukabumi

Diduga tidak kuat menanjak, mobil pick up bermuatan gas LPG 3 kilogram terjun ke jurang di tanjakan Cisarakan, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi
Pick Up bermutan gas LPG 3 Kg terjun ke jurang Cisarakan Sukabumi, Selasa (28/11/2023) | Foto : Ilyas Supendi