10 Negara Ikuti Konferensi Internasional Universitas Nusa Putra Bidang Teknologi

Jumat 29 Juli 2022, 10:55 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Universitas Nusa Putra kembali menyelenggarakan International Conference on Computing, Enigneering and Design yang ke- 8 ( 8th ICCED 2022) pada Kamis, 28 Juli 2022 secara virtual yang diikuti ratusan peserta dari berbagai negara.

Sedikitnya, peserta dari 10 negara turut berpartisipasi dalam acara tersebut seperti Malaysia, Pakistan, India, Bangladesh, Japan, Oman, Taiwan, Thailand, Turki, dan Indonesia.

General Chair ICCED Prof. Teddy Mantoro mengungkapkan, international conference kali ini mengusung tema “Towards Multi-Disciplinary Research to Drive Technological Changes in the Global Community” yang menerima sebanyak 190 paper dari para peneliti dari berbagai negara.

“ICCED menjadi wadah untuk melahirkan spirit kolaborasi riset pada keilmuan multi disiplin dapat memberikan warna terhadap peningkatan teknologi secara global, hal ini terlihat dari diskusi sesi pararel oleh para presenter yang mendukung terhadap sharing knowledge terhadap teknologi-teknologi yang saat ini sedang berkembang,” ungkap Prof. Teddy Mantoro.

Nantinya, lanjut Prof. Teddy Mantoro, paper-paper terpilih yang telah dipresentasikan itu dipublikasikan dalam bentuk prosiding internasional pada portal IEEE X-plore yang terindeks oleh SCOPUS.

“Kami bersyukur bahwa publikasi dari acara ini selalu terindex SCOPUS, ini menunjukan bahwa event ini sangat berkualitas dan high-impact,” ujarnya.

Baca Juga :

Hadirkan Pakar Dunia Sebagai Pembicara

Dua pakar teknologi berkelas dunia tampil sebagai keynote speaker pada gelaran ICCED tahun ini yaitu Associate Professor Kevin Wong dari Murdoch University (Australia) seorang pakar Teknologi Informasi dan Dr. Deshinta Arrova Dewi dari INTI Internasional (Malayasia) yang merupakan pakar pada bidang ilmu artificial intelligence dan IoT.

Dalam paparannya, Associate Professor Kevin Wong membawakan materi dengan judul “Digital Pathology Using Artificial Intelligence” dimana AI menjadi kunci dalam era digital saat ini.

Sementara Dr. Deshinta membawakan materi dengan judul “Internet of Medical Things (IoMT) and Smart Healthcare Systems” yang mengungkapkan penerapan IoT pada bidang kesehatan yang dewasa ini menjadi sangat penting untuk dikembangkan.

Dorong Produktifitas Penelitian Dosen dan Mahasiswa

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Nusa Putra Dr. Kurniawan menyampaikan bahwa Universitas Nusa Putra secara konsisten terus mendorong para dosen dan peneliti agar menghasilkan karya-karya penelitian baik dalam bentuk jurnal maupun prosiding yang berkualitas. Menurutnya, kegiatan ICCED ini, merupakan ajang yang sangat baik bagi para dosen untuk menampilkan karyanya.

“Karya-karya ilmiah yang dihasilkan oleh dosen dan mahasiswa dapat diindeks pada Lembaga indeks kredibel seperti SCOPUS. Dengan demikian Universitas Nusa Putra dapat menjadi salah satu universitas yang berbasis riset yang dapat diakui dunia internasional,” ujar Dr. Kurniawan.

Lebih lanjut ia mangatakan, hasil riset para dosen dan mahasiswa tentunya juga diharapkan bisa memberikan dampak nyata dan memberikan solusi bagi berbagai persoalan kehidupan manusia di seluruh belahan dunia.

“Riset ini tentunya akan melahirkan berbagai macam inovasi yang harus bisa memberikan solusi atas berbagai masalah dalam kehidupan manusia,” katanya.

SUMBER: SIARAN PERS

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkini
Sehat27 Juli 2024, 09:00 WIB

7 Cara Mengurangi Risiko Penyakit Jantung Mulai dari Sejak Usia Muda

Kesehatan jantung adalah harta yang tak ternilai. Dengan menjaga gaya hidup sehat, Anda dapat hidup lebih lama dan berkualitas.
Ilustrasi -  Kesehatan jantung adalah harta yang tak ternilai. Dengan menjaga gaya hidup sehat, Anda dapat hidup lebih lama dan berkualitas. (Sumber : pexels.com/Andrea Piacquadio)
Inspirasi27 Juli 2024, 08:00 WIB

Info Loker Teknik di Perusahaan Makanan, Posisi Operator Peralatan

Info Loker Teknik Posisi Operator Peralatan. Rekrutmen Pegawai Tetap untuk posisi Operator Peralatan ini dibuka hingga 18 Agustus 2024 mendatang.
Ilustrasi. Info Loker Teknik (Sumber : Freepik/@pvproductions)
Life27 Juli 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang Tidak Punya Rasa Bersalah, Perhatikan Sikapnya!

Menghadapi seseorang yang tidak punya rasa bersalah bisa sangat menantang.
Ilustrasi. Ciri Orang Tidak Punya Rasa Bersalah, Perhatikan Sikapnya! (Sumber : Pexels/YanKrukau)
Science27 Juli 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 27 Juli 2024, Cek Dulu Yuk Langit di Akhir Pekan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah dan cerah berawan pada Sabtu 27 Juli 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah dan cerah berawan pada Sabtu 27 Juli 2024. (Sumber : Pixabay.com).
Inspirasi26 Juli 2024, 22:02 WIB

Jatim Media Summit Bagikan Tips Bikin Konten Video Disukai Penonton di Medsos

Sebelum memulai membuat konten video, alangkah baiknya untuk mengenal audiens atau penonton. Cari tahu apa yang mereka suka dan dibutuhkan.
Jatim Media Summit, Kamis (25/7/2024) | Foto : Ist
Sukabumi26 Juli 2024, 21:26 WIB

Ini Dugaan Penyebab Kebakaran Gudang Limbah Pabrik di Parungkuda Sukabumi

Warga ungkap asal muasal api yang menjadi penyebab kebakaran gudang limbah pabrik di Parungkuda Sukabumi.
Petugas Damkar berjibaku memadamkan kebakaran yang melanda gudang limbah pabrik kain di Parungkuda Sukabumi. | Foto: Istimewa
Jawa Barat26 Juli 2024, 21:11 WIB

16 Rumah Dilaporkan Rusak, Pj Gubernur Jabar Tinjau Lokasi Gempa di Kuningan

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin meninjau sejumlah lokasi yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Kuningan, Jumat (26/7/2024).
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat meninjau lokasi terdampak gempa di Kuningan. (Sumber : Humas Jabar)
Sehat26 Juli 2024, 21:00 WIB

Oatmeal Hingga Minyak Kelapa, 7 Cara Mengatasi Kulit Kering yang Dapat Anda Lakukan

Cuaca dingin dan kering, sering mencuci tangan, atau paparan sinar matahari berlebihan dapat membuat kulit kering.
Ilustrasi - Dengan perawatan yang tepat, kulit kering dapat diatasi dan kembali sehat. (Sumber : Freepik.com).
Sukabumi26 Juli 2024, 20:56 WIB

Langganan Banjir, Warga Minta Pengerukan Sungai Cibening Purabaya Sukabumi

Warga berharap adanya penanganan Sungai Cibening Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi yang mengalami pendangkalan serta penyempitan
Forkopimcam dan relawan saat sedang membersihkan Sungai Cibening Purabaya Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist
Life26 Juli 2024, 20:30 WIB

10 Ciri Orang Memiliki Dendam Namun Bersikap Pura-pura Baik Pada Kita

Senyuman orang yang memiliki dendam mungkin tampak dipaksakan atau tidak tulus. Ekspresi wajah sering kali tidak selaras dengan kata-kata mereka.
Ilustrasi. Ciri Orang Memiliki Dendam Namun Bersikap Pura-pura Baik Pada Kita (Sumber : Pexels/YanKrukau)