Rising Star MPL, Jejak Prestasi Atlet e-sport Sukabumi Syauki Fauzan Sumarno

Jumat 29 Oktober 2021, 09:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kebanggaan untuk Kota Sukabumi, satu lagi talenta muda meraih prestasi sebagai atlet e-sport pada ajang kompetisi Mobile Legends Professional League atau MPL di Bali beberapa waktu lalu. Inilah Syauki Fauzan Sumarno atau dikenal dengan nama Nino dalam dunia MPL.

Sebagai ungkapan rasa syukur, pemuda yang masih duduk di bangku SMA kelas 12 SMA Negeri 1 Kota Sukabumi tersebut, menggelar syukuran pada hari Rabu, 27 Oktober 2021 lalu.  yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Dida Sembada, beserta awak media. 

Berawal dari juara pada turnamen tingkat KP, Syauki kemudian mengikuti turnamen tingkat nasional dan kembali menjadi juara. Kemudian Syauki dilirik oleh tim esport Indonesia Alter Ego Esport.

Syauki mengaku, hobinya tersebut tidak mengganggu aktivitasnya sebagai pelajar."Kalau dibilang mengganggu sih enggak, soalnya belajarnya pagi hari. Kemudian latihannya siang sampe malem. Jadi gak bakal ganggu sekolah" Kata Syauki mengutip kanal youtube Diskominfo Kota Sukabumi.

"Awalnya bermain seperti biasa, membuat tim dengan teman, main sambil mikir, gak asal-asalan. Juara turnamen di cafe, dilirik tim besar, akhirnya bisa seperti ini" ujar Syauki.

Sebelum masuk tim Alter Ego Sport, Syauki sudah mengantongi tiga sampai empat kali juara nasional. bersama Alter Ego Sport, pada ajang MPL di Bali, 21 hingga 24 Oktober silam, El Nino mendapatkan Gold Line terbaik serta nominasi Rising Star.

Melalui akun resminya, mpl.id.official mengumumkan bahwa Syauki adalah Rising Star by @bankmandiri MPL ID S8.

"Selamat kepada Syauki Fauzan Sumarno atau @ae.ninoo karena berhasil menjadi Rising Star by mandiri di MPL ID S8 ini! Mampu mempertontonkan permainan yang sangat memukau pada laga profesional di awal karirnya, Nino pantas mendapatkan Rising Star by mandiri!," tulis admin mpl.id.official.

Prestasi berkilau anak muda Sukabumi pada ajang tersebut bahkan diulas khusus oleh portal oneesports.id dengan tulisan berjudul "Nino berkilau, bagaimana nasib Ahmad di Alter Ego? Nino bisa jadi andalan baru Alter Ego". Berikut isi ulasannya;

Nino menjadi salah satu nama yang bersinar di NMA Season 3. Bersama Alter Ego, performanya benar-benar di luar ekspektasi. 

Pada NMA Season 3, Alter Ego mengeluarkan kekuatan yang berbeda ketimbang MPL ID Season 7. Rasy sebagai pemain baru mengisi role roamer menggeser Leomurphy, sementara Nino berada di role gold laner yang biasanya dimainkan Ahmad.

Pemain bernama asli Syauki Fauzan Sumarno itu awalnya tak terlalu mendapat sorotan. Tapi, di NMA dia benar-benar membuktikan kualitas yang spesial.

photoMelalui akun resminya, mpl.id.official mengumumkan bahwa Syauki adalah Rising Star by @bankmandiri MPL ID S8. - (akun instagram mpl.id.official )</span

Sosok belia dari ANO Team ini sebenarnya sudah masuk roster utama Alter Ego sejak MPL ID Season 7. Dia jadi pengganti sementara Pai yang terkena Covid saat itu.

Tapi setelah Pai sembuh, Nino pun kembali duduk di bangku cadangan. Sampai akhirnya sebuah pembuktian dilakukan sang pemain.

Entah berapa kali sang pemain tampil memikat dan membuat aksi individu yang menggendong timnya di NMA Season 3. Penggunaan Benedetta dan Chounya benar-benar apik.

Mekanik dan makro pemain ini sungguh spesial dan menjanjikan. Pada grand final menghadapi EVOS Legends pun, mantan rekan Variety itu mencuat di game pertama saat memakai Chou dengan beberapa kali menangkap Hayabusa dari Ferxiic.

Baca Juga :

Pemkot Sukabumi Beri Kadeudeuh untuk Atlet Peraih Medali PON Papua

Walau pada akhirnya dia kalah, tapi pengalaman bisa jadi ilmu penting bagi dia. Melihat kemilau pemain muda satu ini, menjadi pertanyaan baru terkait Ahmad di tubuh tim. Ahmad tidak bermain di NMA Season 3 mungkin semata karena telat pulang ke Gaming House. Tapi, secara tak langsung ini menjadi Blessing in Disguise bagi Nino.

Bukan tak mungkin NasiUduk sebagai pelatih menjadi berpikir dua kali untuk memainkan Ahmad, menengok performa pemain mudanya itu. Menarik menunggu skuad utama Alter Ego di MPL ID Season 8 nanti.

Kontributor: Aura Alya Kautsar

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life28 April 2024, 13:31 WIB

5 Sikap Sederhana yang Membuat Anda Semakin Berwibawa di Mayarakat, Ini Rahasianya!

Sikap yang dilakukan orang bisa menjadi alasan orang lain memandangnya berwibawa, sehingga rasa hormat dan keseganan itu nyata adanya.
Ilustrasi. Sikap yang membuat orang berwibawa. | Sumber foto : Pexels/Ono Kosuki
Life28 April 2024, 13:30 WIB

Menghabiskan Waktu Bersama, Terapkan 6 Cara Kecil Ini Agar Anak Merasa Istimewa

Ada cara sederhana namun ampuh untuk memastikan semua anak Anda merasa istimewa.
Ilustrasi. Cara membuat anak merasa istimewa. Sumber : Freepik/@freepik
Bola28 April 2024, 13:25 WIB

Larang Nobar Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024, MNC Group Umumkan Aturannya

Pegang hak siar, MNC Group tegaskan larangan nobar kiprah Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024. Pelanggar diancam penjara dan denda.
Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Uzbekistan U-23 di semifinal Piala Asia U-23 2024. (Sumber : pssi.org)
Life28 April 2024, 13:00 WIB

Apa Itu Baperan? Berikut 8 Cara Menghilangkan Sifat Tersebut!

Siapa yang tak pernah merasakan kebaperan? Sebagian besar dari kita pasti pernah mengalami perasaan yang terlalu sensitif atau mudah tersinggung terhadap hal-hal kecil.
Ilustrasi. Anak baperan. Sumber : pixabay/adjusty22
Science28 April 2024, 12:45 WIB

Sukabumi Skala IV-V MMI, Dampak Gempa M6.2 Laut Garut Wilayah Selatan Jawa Barat

Menurut BMKG, ukuran gempa mengacu pada skala Mercalli yang merupakan satuan untuk mengukur kekuatan gempa bumi. Satuan ini diciptakan oleh seorang vulkanologis dari Italia yang bernama Giuseppe Mercalli pada tahun 1902.
Gempa M6,2 Laut Garut di Wilayah Selatan Jawa Barat pada Sabtu 27 April 2024 pukul 23.29.47 WIB malam. (Sumber : X (Twitter)/@DaryonoBMKG)
Life28 April 2024, 12:00 WIB

10 Tips Jitu Meredakan Emosi Agar Makin Sabar dan Terkendali

Artikel ini akan membahas beberapa strategi praktis untuk mengelola dan meredam emosi yang sedang memuncak, sehingga kita dapat tetap tenang dan terkendali dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan.
Ilustrasi. Lonjakan Emosi. Sumber : pixabay/noone09
Life28 April 2024, 11:43 WIB

Tobat Sebelum Terlambat, 6 Tanda Hati Kamu Masih Kotor Menurut Islam!

Orang yang berhati kotor biasanya lantaran masih menyimpan penyakit hati. Ini merupakan tanda dari level manusia.
Ilustrasi. Tanda orang yang berhati kotor. | Sumber foto : Pexels/SHVETS production
Sukabumi Memilih28 April 2024, 11:30 WIB

Penjaringan Bacabup Sukabumi dari Golkar Masih Berlangsung, Deklarasi Asjap Dinilai Terlalu Dini

Deklarasi Asep Japar atau Asjap sebagai calon Bupati Sukabumi oleh Golkar Kabupaten Sukabumi dinilai terlalu dini.
Bendera Partai Golkar. | Foto: Istimewa
Life28 April 2024, 11:30 WIB

Coba Terapkan, Ini 6 Hal yang Dapat Dilakukan Agar Anak Lebih Mandiri

Mengajari anak tentang kemandirian adalah kuncinya. Meskipun itu tidak mudah. Berikut beberapa hal sederhana yang bisa Anda lakukan setiap hari untuk membantu si kecil menjadi lebih mandiri.
Ilustrasi. Tips membuat anak lebih mandiri. Sumber : Freepik/@freepik
Science28 April 2024, 11:00 WIB

Gempa M6,2 Laut Garut Dirasakan Warga Sukabumi, Apa Itu Intra Slab Earthquake?

BMKG menyebutkan, Gempa M6,2 Selatan Jawa Barat ini terjadi akibat pecahnya batuan dalam lempeng Indo-Australia (intraslab earthquake).
Intra Slab Earthquake: Gempa M6,2 Garut pada Sabtu 27 April 2024 pukul 23.29.47 WIB malam. (Sumber : X (Twitter)/@DaryonoBMKG)