TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Alasan Harga Akun Premium di Medsos Murah, Perhatikan Legalitasnya!

Noity
Penulis
Jumat 1 Apr 2022, 00:00 WIB
Alasan Harga Akun Premium di Medsos Murah, Perhatikan Legalitasnya!

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak pengguna Medsos seperti Twitter salah satunya yang menawarkan berbagai promo pembelian akun premium. 

Akun premium tersebut biasanya digunakan untuk layanan streaming atau desain dengan harga miring.

Murahnya harga akun premium tersebut tentunya membuat banyak orang tergiur untuk membeli tanpa memperhatikan tentang legalitasnya.

Mengutip dari suara.com, terkadang akun premium yang ditawarkan dapat berupa akun berlangganan Netflix, HBO, Disney Hotstar, hingga layanan desain seperti Canva.photo(Ilustrasi) Netflix. - (Netflix)

Alih-alih berlangganan dengan harga normal melalui cara legal yang tersedia, banyak orang seringkali membeli akun premium tersebut karena harga miring.

Menurut akun Instagram Kemenkominfo, ada tiga alasan mengapa akun premium yang ditawarkan di media sosial bisa memiliki harga yang jauh berbeda:

1. Akun sharing

Umumnya, akun premium tersebut menggunakan fitur sharing. Cara ini termasuk legal karena penjual hanya akan membuat akun khusus keluarga (family package) dan ditawarkan di media sosial.

Dengan kata lain, cara ini sama seperti konsep patungan di mana banyak pengguna akan menggunakan satu akun bersama-sama.

2. Memanfaatkan sistem bug

Biasanya, penjual akan memanfaatkan akun trial atau menggunakan sistem upgrading lalu telat membayar untuk tagihan di bulan berikutnya.

Hal ini sebaiknya tidak dilakukan karena dapat merugikan pihak aplikasi.


Noity
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini