Bimtek Selesai, Aplikasi Simponi-Parasut Kota Sukabumi Digunakan 15 Januari

Kamis 11 Januari 2024, 14:22 WIB
Diskominfo Kota Sukabumi menutup rangkaian bimtek aplikasi Simponi-Parasut ke berbagai OPD di lingkungan Sekretariat Daerah pada Kamis (11/1/2024). | Foto: Website Pemkot Kota Sukabumi

Diskominfo Kota Sukabumi menutup rangkaian bimtek aplikasi Simponi-Parasut ke berbagai OPD di lingkungan Sekretariat Daerah pada Kamis (11/1/2024). | Foto: Website Pemkot Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi menutup rangkaian bimbingan teknis (bimtek) aplikasi Simponi-Parasut ke berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan bimtek terakhir di lingkungan Sekretariat Daerah pada Kamis (11/1/2024).

Kepala Bidang Statistik, Persandian, dan Keamanan Informasi (Stadiksi) Diskominfo Eneng Rahmi yang diwawancarai usai pelaksanaan sosialisasi yang digelar di Balai Kota tersebut mengatakan bimtek yang dilaksanakan di 31 OPD serta diawali pada 4 Januari lalu bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala.

“Alhamdulillah kita sudah menggelar bimtek di 31 OPD dan lancar. Mungkin ada sedikit untuk kita perbaiki di aplikasi dan akan mulai diterapkan 15 Januari 2024," ujarnya.

Baca Juga: Podcast Sukabumiupdate.com, Pj Wali Kota Ungkap Hasil Pembangunan Daerah

Eneng menyampaikan dengan aplikasi Simponi-Parasut, baik pembuatan, proses verifikasi, hingga distribusi surat akan dilakukan secara digital, dan menggantikan sistem surat-menyurat secara konvensional yang selama ini dilakukan

“Karena ada perubahan dari konvensional ke digital, jadi ada sedikit kekhawatiran. Tapi pada dasarnya ini seperti membuat surat biasa hanya saja tidak dicetak tetapi secara digital," kata dia.

Dijelaskan pula bahwa aplikasi ini telah siap digunakan dan akan mulai diterapkan pada 15 Januari 2024 sesuai kebijakan Penjabat Wali Kota Sukabumi.

Bimtek Aplikasi Simponi-Parasut untuk lingkungan Sekretariat Daerah di antaranya diikuti oleh para kepala bagian serta dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada dan Asisten Administrasi Umum Moch Hasan Asari. (ADV)

Sumber: Website Pemkot Kota Sukabumi

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi23 April 2024, 20:30 WIB

Banyak PJU Mati, Jalan Di Depan Komplek Perkantoran Palabuhanratu Gelap di Malam Hari

Ruas Jalan Sudirman di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kondisinya gelap di malam hari, karena lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) banyak yang tidak menyala alias mati.
Kondisi lampu PJU di ruas jalan Sudirman, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, banyak yang tidak menyala | Foto : Ilyas Supendi
Gadget23 April 2024, 20:30 WIB

10 Rekomendasi HP Samsung Harga Rp 1 Jutaan yang Punya Spesifikasi Bagus

HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar.
Ilustrasi Samsung A03- HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar. (Sumber : samsung.com).
Sukabumi23 April 2024, 20:05 WIB

Viral Emak-emak Ngamuk Maksa Minta Sedekah di Sukabumi, Polisi Turun Tangan

Emak-emak pengemis viral yang ngamuk maksa minta sedekah terekam berulah di Cibeureum dan Baros Sukabumi.
Kolase foto tangkapan layar video viral emak-emak ngamuk maksa minta sedekah di Sukabumi. (Sumber : TikTok esapperdana)
Life23 April 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani

Kebiasaan-kebiasaan sopan membantu menciptakan lingkungan yang positif, menghormati, dan saling mendukung dalam interaksi sosial, sehingga membuat orang yang melakukannya dihormati dan disegani oleh orang lain.
Ilustrasi. Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani. (Sumber : Pexels/Mikhail Nilov.)
Bola23 April 2024, 19:30 WIB

Persib Bandung Siap Tampil dengan Kekuatan Terbaik Saat Jamu Borneo FC di Kandang

Persib akan tampil dengan skuad terbaik saat menjamu Borneo FC.
Persib akan tampil dengan skuad terbaik saat menjamu Borneo FC. (Sumber : Persib.co.id)
Sukabumi23 April 2024, 19:08 WIB

Kuli Bongkar Muat asal Cicurug Sukabumi Meninggal saat Kerja di Area Pabrik Isotonik

Kuli bongkar muat asal Cicurug Sukabumi meninggal saat menurunkan material gula di area TPS Pabrik Isotonik.
Ilustrasi meninggal dunia. (Sumber : Istimewa)
Sehat23 April 2024, 19:00 WIB

5 Daun Herbal untuk Menurunkan Asam Urat dan Cara Membuatnya

Sebelum menggunakan herbal untuk mengurangi kadar asam urat, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli herbal terlebih dahulu, terutama jika Anda sedang mengonsumsi obat-obatan lain atau memiliki kondisi kesehatan yang mendasarinya.
Daun Pepaya Rebus. Daun Herbal untuk Menurunkan Kadar Asam Urat dalam Tubuh. Foto: Instagram/@tunahousegroup
Sukabumi23 April 2024, 18:38 WIB

Anggota DPRD Minta Baznas Turun Tangan Bantu Keluarga Siswa SDN Cipeundeuy Sukabumi

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana mengatakan akan membantu mengkomunikasikan kondisi kedua siswa SDN Cipeundeuy Sukabumi yang punya inisiatif membantu orangtuanya keliling berjualan gorengan.
Murtaqil Apham Dan Muhdani Asrol dua siswa SDN Cipeundeuy 2 Desa Cipeundeuy Kecamatan Surade saat keliling berjualan gorengan | Foto : Ragil Gilang
Sehat23 April 2024, 18:30 WIB

Atasi Asam Urat dengan Pengobatan Rumahan, 7 Cara Ini Bisa Anda Coba Lakukan

Pengobatan ala rumahan ini bisa Anda coba lakukan untuk mengatasi asam urat.
Ilustrasi minum air putih - Pengobatan ala rumahan ini bisa Anda coba lakukan untuk mengatasi asam urat. | (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi23 April 2024, 18:18 WIB

Drainase Tersumbat, Banjir Cileuncang Sempat Rendam Jalan Raya Sukaraja Sukabumi

Kapolsek Sukaraja Sukabumi Kompol Dedi Suryadi mengatakan bahwa peristiwa banjir cileuncang ini sepengetahuannya baru pertama kali terjadi.
Kondisi ruas jalan raya Sukaraja Sukabumi tepatnya di depan RSU Hermina pada  Selasa (23/4/2024) siang. (Sumber : Istimewa)