Salah Satunya VSCO, Inilah 10 Aplikasi Fotografi Terbaik untuk Smartphone Android

Kamis 20 Oktober 2022, 11:45 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Aplikasi pada smartphone kini sangat bermacam-macam ditambah perkembangan teknologi yang pesat, membuatnya semakin canggih saja. Jika dulu para fotografer menggunakan kamera DSLR untuk memotret, zaman sekarang hanya dengan aplikasi kamera bisa menghasilkan kualitas foto yang sama baiknya.

Namun, dalam aplikasi itu, tak hanya sebatas menangkap foto saja, beberapa diantaranya juga menyediakan fitur sunting. fitur tersebut dapat menyesuaikan hasil foto seperti memberi efek vintage atau menambah kontras. 

Berikut kami telah mengutip dari Suara.com yang dilansir di Android Authority, Kamis (20/10/2022), 10 aplikasi fotografi terbaik untuk Android. 

1. Aplikasi Adobe

Harga Adobe Apps: Gratis/ Hingga 52,99 Dolar AS per bulan.

Adobe memiliki serangkaian aplikasi desktop untuk jenis kreatif. Mereka memiliki grup aplikasi seluler yang serupa untuk fotografer seluler. Yakni seperti Adobe Lightroom. Selain itu, anda dapat menemukan aplikasi pemindai (untuk foto nyata), dua aplikasi Photoshop, dan banyak lagi.

Lightroom adalah yang paling profesional di antara mereka. Aplikasi Photoshop lebih untuk hal-hal sederhana seperti filter dan stiker. Namun, bahkan mereka memiliki beberapa hal dasar. Aplikasi gratis. Anda dapat memperluas fungsionalitas dengan langganan Creative Cloud Adobe.

2. Google Foto

 Harga: Gratis / Bervariasi

Google Foto adalah aplikasi luar biasa untuk fotografer.  Aplikasi ini menawarkan penyimpanan cloud untuk foto anda. Anda dapat mengaksesnya dari ponsel atau komputer. Perangkat ini memiliki beberapa fitur lain juga. .

 Foto Amazon adalah pilihan bagus lainnya.  Ini termasuk penyimpanan resolusi penuh gratis untuk siapa saja yang memiliki akun Amazon Prime.  Itu tidak memiliki penyortiran, pengeditan, atau fitur Google Foto lainnya, tetapi berfungsi luar biasa sebagai platform cadangan untuk menyimpan foto Anda.  

3. HyperFocal Pro

 Harga: Gratis

HyperFocal Pro adalah gaya aplikasi fotografi yang berbeda.  Itu tidak mengambil atau mengedit gambar.  Ini membantu dengan perhitungan, sebagian besar.  Anda dapat melacak hal-hal seperti pengaturan kamera dan kondisi pemotretan.  Itu termasuk kedalaman bidang, sudut pandang, bidang pandang, dan jarak hyperfocal. Ini adalah aplikasi luar biasa untuk fotografer DSLR.  Plus, ini sepenuhnya gratis tanpa iklan atau pembelian dalam aplikasi.

4. Aplikasi Magic ViewFinder

 Harga: Gratis / Hingga 5,20 Dolar AS

Aplikasi Magic ViewFinder juga merupakan aplikasi fotografi yang berguna.  Mereka memungkinkan anda mencari lokasi dan adegan pra-pemotretan tanpa menyeret semua peralatan.  Ada berbagai dari mereka dari pengembang ini.  Itu termasuk yang meniru Canon, Nikon, Lumix, Red, dan lainnya.  Anda dapat menemukan hal-hal seperti panjang fokus dan mempersiapkan bidikan anda sebelum melalui proses menyiapkan semua perlengkapan Anda. 

5. Open Camera

 Harga: Gratis

Secara umum, anda harus menggunakan aplikasi kamera stok di ponsel.  Hampir semuanya hadir dengan mode manual, mode pro, dan pemrosesan pasca yang dirancang khusus untuk perangkat keras kamera Anda.  Aplikasi  Ini memiliki mode manual penuh bersama dengan auto-leveing, HDR, mode panorama, histogram di layar, puncak fokus, dan bahkan kontrol suara untuk mengambil foto dari jarak jauh. 

6. ProCam X

Price: Free / 4.99 Dolar AS

ProCam X adalah aplikasi kamera di atas rata-rata dengan banyak fitur kamera manual.  Anda memiliki kontrol atas white balance, ISO, fokus, kecepatan rana, dan anda dapat mengatur bitrate video kustom jika perlu.  Tentu saja, ponsel anda harus mendukung fitur tersebut agar dapat berfungsi. 

Ada juga mode pemotretan burst, filter waktu nyata, efek warna, dan intervalometer (pengatur waktu interval).  Versi pro memiliki harga yang wajar dan orang-orang sepertinya menyukainya.

7. Snapseed

Price: Free

Snapseed mungkin adalah editor foto gratis terbaik di Android.  Muncul dengan berbagai alat sederhana dan canggih.  Itu termasuk dukungan untuk file RAW, hal-hal sederhana seperti penghapusan mata merah, dan banyak hal di antara keduanya. 

Aplikasi ini juga memiliki kemampuan peningkatan otomatis yang cukup kuat.  Terkadang berfungsi dengan baik, tetapi biasanya tergantung pada foto itu sendiri dan jenis pemandangannya. 

8. TouchRetouch

Price: 1.99 Dollar AS

TouchRetouch adalah aplikasi editor foto yang menarik.  Ini tidak fokus pada hal-hal dasar seperti kontras atau mata merah.  Sebaliknya, ini memungkinkan anda menghapus ketidaksempurnaan kecil dari foto. 

Aplikasi tidak berfungsi dengan baik dengan perubahan besar.  Namun, ini adalah cara yang baik untuk menghilangkan masalah sesekali dan membuat foto terlihat sedikit lebih baik.  Ini berjalan seharga $ 1,99 tanpa pembelian dalam aplikasi tambahan.  Ini jelas merupakan editor foto yang unik.  Yang ini juga gratis jika anda menggunakan Google Play Pass.

Dapatkan di Google Play

9. VSCO

Price: Free / sampai  19.99 Dollar AS per year

VSCO adalah alat fotografi lengkap.  Ini berfungsi sebagai aplikasi kamera serta editor foto. Aplikasi Ini juga memiliki beberapa tips, trik, dan berbagai filter menyenangkan untuk digunakan. 

10. YouTube

Price: Free / 12.99 Dollar AS per bulan.

YouTube adalah tempat yang sangat baik untuk fotografer.  Anda dapat menemukan berbagai tutorial, ulasan, perbandingan, dan info serupa lainnya di YouTube. 

Plusnya, ia memiliki elemen visual dan fotografi adalah media visual.  Itu membuatnya sedikit lebih baik daripada hal-hal seperti buku untuk hal-hal seperti tutorial.  Anda juga dapat menemukan lebih banyak tutorial video untuk hal-hal seperti Lightroom, Photoshop, Gimp, dan aplikasi editor foto lainnya. 

Sumber: Suara.com

#SHOWRELATEBERITA

Writer: Ikbal Juliansyah
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life26 April 2024, 00:02 WIB

5 Manfaat Penerapan Pola Asuh Paralel Pada Anak, Salah Satunya Kurangi Masalah Emosional

Keberhasilan mengasuh anak secara paralel tergantung pada menjaga interaksi dengan mantan Anda seminimal mungkin. Karena pola asuh ini memiliki manfaat baik untuk anak.
Ilustrasi manfaat penerapan pola asuh paralel / Sumber Foto: Freepik/@tirachardz
Sukabumi25 April 2024, 23:51 WIB

Tersambar Petir, Rumah di Nagrak Sukabumi Hangus Terbakar

Berikut kronologi kebakaran rumah di Nagrak Sukabumi. Peristiwa terjadi setelah petir menyambar rumah tersebut.
Kondisi kebakaran rumah di Nagrak Sukabumi akibat tersambar petir. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi25 April 2024, 23:23 WIB

Hujan Deras, Banjir Rendam Jalan Raya dan Belasan Rumah di Cidahu Sukabumi

Dipicu hujan deras, jalan raya dan belasan rumah terendam banjir di Pasirdoton Cidahu Sukabumi.
Kondisi jalan raya Cidahu Sukabumi dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih25 April 2024, 22:18 WIB

PKB Gagas Poros Ketiga, Siapkan Figur untuk Lawan Asjap dan Iyos di Pilkada Sukabumi

ewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Sukabumi saat ini tengah membuka penjaringan bakal calon bupati / wakil bupati Sukabumi yang akan diusung dalam Pilkada 2024.
Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) | Foto : Ist
Bola25 April 2024, 21:54 WIB

Kalahkan Borneo FC 2-1, Persib Segel Runner-up Regular Series Liga 1 2023/2024

Dua gol Persib Bandung atas Borneo FC disumbangkan David da Silva menit 20 dan Ciro Alves (70).
Para pemain Persib merayakan gol ke gawang Borneo FC pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, (Sumber : PERSIB.co.id)
Sukabumi Memilih25 April 2024, 21:39 WIB

Tiga Partai Bahas Draft Koalisi, Sepakat Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi?

Menjelang perhelatan Pilkada Sukabumi 2024, sejumlah elit partai tengah sibuk melakukan komunikasi dengan sesama partai untuk membangun koalisi.
Pertemuan Golkar PPP dan Gerindra membahas draf koalisi | Foto : Ist
Sukabumi25 April 2024, 21:19 WIB

Pemkot Sukabumi Beri Hadiah Untuk SKPD dengan Pendaftaran Pekerja Rentan Terbanyak

SKPD yang menerima hadiah dianggap telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendorong pendaftaran pekerja rentan ke dalam program jaminan sosial.
Pemberian hadiah bagi SKPD Pemkot Sukabumi dengan Pendaftaran Pekerja Rentan Terbanyak. (Sumber : Istimewa)
Bola25 April 2024, 21:00 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, Klik Disini!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Life25 April 2024, 20:59 WIB

Dapat Tekanan dari Orang Tua Lain, Berikut 4 Penyebab Penerapan Pola Asuh Helikopter

Pola asuh helikopter berarti orang tua sepenuhnya menyetir anak mereka agar menjadi orang yang mereka inginkan karena beberapa penyebab.
Ilustrasi penyebab penerapan pola asuh helikopter. | Sumber Foto: Freepik/@freepik
DPRD Kab. Sukabumi25 April 2024, 20:29 WIB

DPRD Sukabumi Apresiasi Capaian Otonomi Daerah dan Harapan untuk Kemajuan Lebih Mandiri

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan, menyampaikan apresiasi atas capaian otonomi daerah yang mandiri
Usep Wawan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi