TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Kalau ke Bandung Instal Aplikasi Ini! Bisa WiFi Gratis di 40 Taman Kota

Fitriansyah
Penulis
Sabtu 18 Jun 2022, 10:48 WIB
Kalau ke Bandung Instal Aplikasi Ini! Bisa WiFi Gratis di 40 Taman Kota

SUKABUMIUPDATE.com - Mau Wifi gratis saat ngadem di sejumlah taman kota di Bandung? Terkini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memasang jaringan internet nirkabel atau wifi di 40 taman yang tersebar di berbagai titik untuk memberi ruang kerja bagi masyarakat sehingga meningkatkan produktivitas demi terciptanya pemulihan ekonomi.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan penambahan infrastruktur itu juga merupakan upaya untuk memantapkan Kota Bandung sebagai kota pintar atau smart city. 

"Tujuannya setelah masuk fase endemi, tentunya kita lakukan percepatan pemulihan ekonomi, sosial hingga budaya. Mudah-mudahan ruang publik ini jadi ruang masyarakat bisa mengerjakan apapun seperti ide dan sebagainya," kata Yana di Taman Cikapayang, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/6/2022) dikutip dari suara.com.

Adapun cara menggunakannya, hubungkan ponsel ke jaringan molecool free wifi. Selanjutnya, download aplikasi molecool di ponsel. Lakukan registrasi lalu log-in di aplikasi. Sudah tahapan itu selesai, maka wifi gratis sudah dapat digunakan.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung Yayan A Brilyana mengatakan jaringan 5G membutuhkan fasilitas yang layak bagi masyarakat. Sehingga saat ini pemerintah terus berupaya menggandeng pihak swasta untuk berkolaborasi.

"Jaringan 5G membutuhkan fasilitas. Tower itu bukan yang besar. Sekarang teknologi tower itu seperti antena kecil. Maka hitungan kita butuh 4.000-5.000 tower, sementara yang besar ada 1.500, " kata Yayan.

Dia berharap fasilitas wifi gratis di Kota Bandung terus dapat dimanfaatkan masyarakat sehingga mendorong agar pihak swasta lainnya ikut serta berkolaborasi untuk mengikuti hal serupa.

Menurutnya, Diskominfo Kota Bandung menargetkan 50 taman di Kota Bandung bisa terfasilitasi oleh WiFi gratis. Sehingga akses jaringan internet untuk digunakan masyarakat bisa semakin merata.

"Kita targetkan sampai 50 taman, ini tinggal waktu saja karena tidak mudah (teknis) tarik kabel," kata dia.

SUMBER: SUARA.COM


Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini