8 Fakta di Balik Misteri Penemuan Tengkorak Manusia di Cioray Sukabumi

Senin 24 Juni 2024, 23:49 WIB
Tengkorak manusia dan celana panjang warna merah di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

Tengkorak manusia dan celana panjang warna merah di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Penemuan tengkorak manusia di sebuah kebun di belakang Perumahan Nadira, Kampung Cioray, Sukabumi, pada Senin (24/6/2024) telah menghebohkan warga setempat.

Sekretaris Desa Bojongraharja Taufik Hidayat mengatakan tengkorak ini ditemukan warga saat membersihkan kebun pada Minggu sekira pukul 15.00 WIB.

"Tapi oleh warga baru dikabarkan pagi tadi. Itu ramai di grup desa. Saya langsung mengecek ke lokasi, ternyata benar tengkorak manusia," kata dia kepada sukabumiupdate.com.

Berikut adalah beberapa fakta yang menarik terkait peristiwa ini:

1. Penemuan oleh tukang rumput hingga alami trauma

Kejadian ini bermula saat seorang tukang rumput sedang membersihkan kebun sekitar pukul 15.00 WIB. Meskipun penemuan tersebut langsung dikabarkan ke desa, warga setempat baru mengetahuinya pada pagi hari.

Kondisi psikologis orang pertama yang menemukan tengkorak masih trauma, sehingga belum dapat memberikan keterangan secara detail.

2. Lokasi jarang dilalui warga

Lokasi penemuan tengkorak ini jarang dilalui oleh warga karena keadaannya yang rimbun dan tidak terurus. Dulunya merupakan lahan perumahan yang telah ditinggalkan dan tidak diurus lagi.

Baca Juga: Polisi Telusuri Identitas Tengkorak Celana Merah di Cioray Sukabumi

3. Dekat dengan pemukiman warga

Meskipun terletak di lokasi terpencil, jarak ke pemukiman warga tidak terlalu jauh, sekitar 50-100 meter. Namun, karena kondisi rumput dan ilalang yang tinggi, jarang ada orang yang melewati area tersebut kecuali untuk tujuan tertentu seperti mencari rumput.

4. Identitas korban belum diketahui

Awalnya dikhawatirkan bahwa tengkorak tersebut milik penduduk setempat, namun tidak ada yang melaporkan kehilangan anggota keluarga atau kerabat.

5. Temuan barang bukti

Di lokasi penemuan, selain tengkorak, ditemukan juga pakaian seperti celana training warna merah muda, bra, dan kemeja bergaris biru. Hal ini menguatkan dugaan bahwa korban adalah seorang perempuan.

6. Usia korban

Hasil pemeriksaan tim medis menyebutkan bahwa tengkorak tersebut diduga milik seorang perempuan dengan rentang usia antara 20 hingga 30 tahun.

7. Temuan uang

Dalam pemeriksaan awal, ditemukan uang sebesar Rp 62 ribu dalam saku pakaian yang ditemukan bersama tengkorak tersebut, terdiri dari pecahan 50 ribu, 10 ribu, dan dua ribu rupiah.

8. Tidak tercium bau bangkai

Sebuah fakta menarik adalah bahwa meskipun tengkorak ini ditemukan dalam kondisi yang mengindikasikan sudah cukup lama meninggal, tidak ada warga yang mencium bau bangkai di sekitar lokasi penemuan.

Demikina fakta dibalik misteri penemuan tengkorak manusia di Cioray, Sukabumi, yang semakin mengundang banyak pertanyaan bagi masyarakat setempat dan pihak berwenang.

Penyelidikan polisi masih terus dilakukan untuk mengungkap identitas korban serta penyebab kematian yang sebenarnya.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi20 Juli 2024, 22:33 WIB

Sempat Terserempet Motor, Surtini Korban Tewas Tabrak Lari Mobil di Sukabumi

Euis membiarkan Surtini karena belum mengetahui kondisi kepribadiannya.
Euis Julaeha (54 tahun), ketua RT tempat Surtini (62 tahun) menjadi korban tabrak lari mobil di Kampung Ciutara RT 16/07 Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ibnu Sanubari
Arena20 Juli 2024, 21:07 WIB

Pertama di Asia, Atlet Asal Sukabumi Berhasil Lakukan 10 Kali Juggling Bola di Udara

Fikri terbang dengan ketinggian 1.300 mdpl didampingi pilot paralayang profesional, Derry Farhan Mutaqin.
Muhammad Fikri Sirath saat melakukan juggling bola di udara. | Foto: Muhammad Fikri Sirath
Life20 Juli 2024, 21:00 WIB

10 Cara Mengetahui Karakter Seseorang, Perhatikan Bagaimana Dia Mengelola Uang

Mengetahui karakter seseorang memerlukan observasi mendalam dan interaksi yang konsisten.
Ilustrasi. Mengetahui karakter seseorang memerlukan observasi mendalam dan interaksi yang konsisten. (Sumber : pixabay.com/@SzilárdSzabó)
Sukabumi20 Juli 2024, 20:20 WIB

Polisi Selidiki Temuan Limbah Sampel Darah di Jalanan Parungkuda Sukabumi

Polisi akan terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui asal sampel darah.
Polisi di lokasi penemuan limbah tabung sampel darah di Jalan Kompa-Cipanggulaan, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Film20 Juli 2024, 20:00 WIB

5 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Anime isekai telah menjadi subgenre yang populer karena ceritanya yang beragam, karakter yang menarik, dan tema yang membebaskan
Reincarnated as a Sword - Anime isekai telah menjadi subgenre yang populer karena ceritanya yang beragam, karakter yang menarik, dan tema yang membebaskan (Sumber : imdb.com).
Life20 Juli 2024, 19:00 WIB

Kamu Merasa Sulit Sukses? Kenali 5 Kebiasaan Buruk yang Menjadi Penghambatnya

Jika kamu ingin mencapai kesuksesan, penting untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk ini dan mengembangkan kebiasaan-kebiasaan yang positif.
Ilustrasi - Jika kamu ingin mencapai kesuksesan, penting untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk ini dan mengembangkan kebiasaan-kebiasaan yang positif. (Sumber : unsplash.com/@Joshua Rawson-Harris)
Life20 Juli 2024, 18:00 WIB

Doa Sebelum Memulai Aktivitas Bekerja, Yuk Amalkan Agar Rezeki Lancar Juga Berkah

Membaca doa sebelum bekerja dapat membantu meningkatkan semangat dan motivasi.
Ilustrasi berdoa. Membaca doa sebelum bekerja dapat membantu meningkatkan semangat dan motivasi. | (Sumber : Freepik.com)
DPRD Kab. Sukabumi20 Juli 2024, 17:12 WIB

DPRD Terima Studi Banding Mahasiswa UMMI, Bahas Kelembagaan dan Dinamika Politik

Badri berharap dengan studi banding ini mahasiswa bisa berperan aktif dalam politik.
DPRD Kabupaten Sukabumi menerima kunjungan studi banding mahasiswa UMMI di Ruang Bamus DPRD, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Jumat (19/7/2024). | Foto: Istimewa
Musik20 Juli 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Teman Biasa dari Band Sukabumi Single Season, “Terjebak Friendzone”

Teman Biasa adalah lagu terbaru dari band Single Season tentang seseorang yang terjebak Friendzone.
Teman Biasa adalah lagu terbaru dari band Single Season tentang seseorang yang terjebak Friendzone. (Sumber : Istimewa)
Inspirasi20 Juli 2024, 16:54 WIB

Pernah 1 Ton Per Bulan, Wanita Sukabumi Jual Daun Pandan dari Tegalbuleud

Pengolahannya dilakukan setelah duri daun pandan dibuang.
Nining Maryani (60 tahun), wanita asal Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, memanfaatkan daun pandan untuk bahan kerajinan. | Foto: SU/Ragil Gilang