Kuli Bongkar Muat asal Cicurug Sukabumi Meninggal saat Kerja di Area Pabrik Isotonik

Selasa 23 April 2024, 19:08 WIB
Ilustrasi meninggal dunia. (Sumber : Istimewa)

Ilustrasi meninggal dunia. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Dede Fery (44 tahun), warga Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, dikabarkan meninggal dunia usai menurunkan material gula di area Tempat Pembuangan Sampah (TPS) limbah PT. Amerta Indah Otsuka atau PT AIO, Senin 22 April 2024.

Informasi yang dihimpun, almarhum yang kesehariannya bekerja sebagai kuli bongkar muat ini meninggal saat menghampiri rekan kerjanya untuk beristirahat sekitar pukul 16.00 WIB di area pabrik produsen produk minuman isotonik yang terletak di Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug tersebut.

"Saya bersama rekannya sedang duduk beristirahat lalu datang korban jalan masuk ke dalam ruangan area TPS limbah. Tiba- tiba melihat korban tergeletak jatuh, lalu saya coba untuk menolongnya," ujar salah satu saksi, Ahmad Satibi kepada awak media.

Melihat kondisi Dede yang saat itu tergeletak tak sadarkan diri, rekan kerjanya termasuk Ahmad Satibi kemudian membawa almarhum ke klinik terdekat menggunakan mobil yang ada di area pabrik.

"Saya langsung membawa korban ke klinik terdekat yaitu Klinik PMC, tetapi di sana pihak medis tidak sanggup menanganinya dan akhirnya korban di bawa ke RS Bhakti Medicare Cicurug (BMC)," katanya.

Baca Juga: 2 Helikopter Militer Malaysia Tabrakan di Udara Saat Latihan, 10 Orang Tewas

Nahas Dede dinyatakan meninggal dunia setibanya di RS BMC. Almarhum kemudian dibawa ke rumah duka di Kampung Sindang Resmi RT 2/7, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, untuk dilakukan pemulasaraan jenazah.

"Adapun pihak keluarga mendengar informasi korban sudah meninggal dunia di RS BMC," ujar salah seorang keluarga almarhum, Rahmat Ramdhani.

Setelah dibawa pulang, lanjut Rahmat, keluarga melihat luka di bagian belakang kepala almarhum saat proses pemulasaraan jenazah. Keluarga pun mencari tahu kronologis kejadian sesungguhnya kepada rekan kerja almarhum.

"Saya mendapat informasi ketika dimandikan terlihat ada luka di bagian belakang kepala korban hingga darah terus mengalir dan istri korban pun sempat penasaran hingga menanyakan kronologis kejadian yang sebenarnya kepada saksi," tuturnya.

Pihak PT AIO kemudian menyambangi rumah duka pada hari ini Selasa (23/4/2024). Almarhum sendiri saat ini sudah dikebumikan di TPU Sindangresmi.

SPV Legal & General Affair Corporate Affairs PT AIO, Semdy, mengatakan, dalam kesempatan tersebut pihaknya mewakili manajemen perusahaan menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya almarhum. Ia juga menjelaskan bahwa almarhum Dede bukan pekerja di PT AIO.

"Kita mengucapkan turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa keluarga almarhum Dede Feri. Semoga Almarhum meninggalnya husnul khotimah dan buat keluarga selalu diberi ketabahan atas peristiwa ini," kata Semdy.

"Sebetulnya almarhum tidak bekerja di PT AIO, tapi bekerja di timnya H. Hoer yang mengambil limbah di PT AIO dan kadang juga sebagai kuli bongkar muat gula. Intinya almarhum ini bekerja serabutan, kadang mengangkut limbah, kuli bongkar muat atau kuli bangunan," sambungnya.

Sementara itu, Tim General Affair PT AIO, Suhendi, menyatakan bahwa almarhum saat kejadian tengah bongkar muat di gudang PT AIO bersama tiga orang lainnya. Namun ia mengaku tak mengetahui persis kronologi kejadian ini.

"Kalau masalah kronologi kejadian saya kurang tahu persis, yang jelas kalau posisi tempat bongkar itu di atas, sedangkan korban tergeletak di area TPS limbah," ujarnya singkat.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life27 Mei 2024, 10:00 WIB

10 Cara Efektif Mendisiplinkan Balita, Bunda Yuk Ketahui Langkahnya!

Orang tua harus cara-cara untuk mendisiplinkan balita yang mulai nakal.
Ilustrasi - Orang tua harus cara-cara untuk mendisiplinkan balita yang mulai nakal. | Foto: Pexels.com/@jonathan borba
KATA WARGANET27 Mei 2024, 09:53 WIB

Tips Memilih Jurusan dan Kampus yang Tepat, Jangan Asal Daftar

Memilih jurusan dan kampus yang tepat untuk kuliah adalah keputusan penting yang dapat mempengaruhi masa depan akademis dan karier Anda.
Ilustrasi memilih kampus dan jurusan yang tepat untuk masa depan karir Anda | Foto :  Pixabay
Sehat27 Mei 2024, 09:00 WIB

5 Perubahan Gaya Hidup Sehat untuk Menyembuhkan Kristal Asam Urat

Perubahan gaya hidup sehat sangat membantu untuk menyembuhkan kristal asam urat.
Ilustrasi. Olahraga Rutin. Perubahan gaya hidup sehat sangat membantu untuk menyembuhkan kristal asam urat. Sumber: Freepik/freepik
Sehat27 Mei 2024, 08:00 WIB

Sumber Vitamin C yang Baik, Ini Cara Simpel Membuat Infused Water Jeruk Limau

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari jeruk limau, konsumsi dapat dilakukan dengan memeras airnya dan dicampurkan ke dalam air minum, digunakan sebagai bumbu masakan, atau dalam bentuk jus segar.
Sumber Vitamin C yang Baik, Ini Cara Simpel Membuat Infused Water Jeruk Limau (Sumber : Freepik/azerbaijan_stockers)
Life27 Mei 2024, 07:00 WIB

9 Penampilan Sederhana yang Membuat Seseorang Terlihat Menarik

Dengan mengikuti prinsip-prinsip look elegant tadi, Anda dapat mencapai penampilan yang sederhana namun tetap menarik dan penuh percaya diri.
Ilustrasi. Penampilan Sederhana yang Membuat Seseorang Terlihat Menarik | Sumber: Freepik.com (senivpetro)
Food & Travel27 Mei 2024, 06:00 WIB

Resep Beef Bulgogi, Hidangan Tradisional Korea dari Daging Sapi

Beef Bulgogi adalah hidangan yang serbaguna dan bisa disesuaikan dengan selera.
Ilustrasi - Resep Beef Bulgogi, Hidangan Tradisional Korea dari Daging Sapi (Sumber : via  Takes Two Eggs)
Science27 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 27 Mei 2024, Cek Yuk Langit di Awal Pekan

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Senin 26 Mei 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Senin 26 Mei 2024. (Sumber : Freepik/@wirestock)
Sukabumi26 Mei 2024, 23:00 WIB

Hutan Mangrove di Geopark Ciletuh Sukabumi Kini Dilengkapi Gedung Edukasi

Hutan mangrove di Geopark Ciletuh Sukabumi kini dilengkapi dengan gedung Sekretariat Pokmasi sebagai pusat informasi dan Edukasi.
Gedung Sekretariat Pokmasi Desa Mandrajaya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi di kawasan Hutan Mangrove. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih26 Mei 2024, 22:44 WIB

Lantik 1.158 PPS Pilkada 2024, Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Minta Jangan Sekadar Numpang Nama

Sebanyak 1.158 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dilantik untuk Pilkada 2024 di Kabupaten Sukabumi.
Prosesi pelantikan ribuan anggota PPS untuk Pilkada 2024 di Kabupaten Sukabumi. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi26 Mei 2024, 22:08 WIB

Akhirnya, Rumah Tak Layak Huni Keluarga Korban Kecelakaan di Cibadak Sukabumi Diperbaiki

Rumah tidak layak huni milik Fitria, keluarga korban kecelakaan di Cibadak Sukabumi akhirnya diperbaiki dengan swadaya.
Rumah milik Fitria di Kampung Pangadegan RT 19/08 Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, diperbaiki swadaya masyarakat. (Sumber : Istimewa)