Ribuan Wisatawan Mulai Penuhi Pantai Palabuhanratu Jelang Malam Tahun Baru 2024

Minggu 31 Desember 2023, 13:34 WIB
Wisatawan sedang bermain di objek wisata pantai Istikomah, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi

Wisatawan sedang bermain di objek wisata pantai Istikomah, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi

SUKABUMIUPDATE.com - Jelang malam tahun baru 2024, objek wisata pantai yang berada di sepanjang pantai Palabuhanratu sudah mulai dipadati pengunjung sejak pukul 10.00 WIB pagi, Minggu (31/12/2023).

Pantauan dilapangan, dari mulai Pantai Batu Bentang, pantai Istana Presiden, RTH Citepus, Pantai Istikomah serta Pantai Karanghawu sudah mulai dipenuhi pengunjung.

Yudi (43 tahun), salah seorang wisatawan asal Cikarang Kabupaten Bekasi yang berkunjung ke objek wisata pantai yang ada di Palabihanratu mengaku bahwa ia bersama keluarganya sengaja datang ke pantai Palabuhanratu untuk menyambut tahun baru 2024 nanti malam, Ia menyebut objek wisata pantai di Palabuhanratu memiliki pantai yang indah serta luas.

"Kita (berkunjung ke Palabuhanratu) untuk menyambut tahun baru, kita emang sengaja pariwisata ke sini ke pantai Palabuhanratu melihat juga dari pantainya cukup luar biasa dan indah. Tadi saya berangkat dari rumah bersama keluarga, jam setengah delapan pagi, dan baru sampai ini," ujar Yudi.

Baca Juga: Gempa M5,0 Pangandaran Jawa Barat, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

Untuk arus lalulintas yang menuju ke objek wisata pantai Palabuhanratu sendiri, Yudi mengaku tidak terkena macet. "Alhamdulillah lancar tidak terlalu macet," kata Yudi.

Yudi pun mengungkapkan mengapa ia memilih berlibur ke objek wisata pantai Palabuhanratu bersama keluarganya sebab karena ombak yang ada di pantai Palabuhanratu itu tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

"Karena pantai Palabuhanratu, menurut kami sih dari pemandangan cukup luar biasa dan ombaknya pun tidak kecil tidak, besar juga tidak, jadi aman untuk anak-anak saya dan mungkin ke keluarga saya saya enggak terlalu khawatir," ungkapnya.

Yudi mengatakan, bahwa ia mengetahui pantai Palabuhanratu yang indah dan luas serta aman untuk anak anak itu dari Youtube dan Google.

"Ini baru pertama kali, ini kita lihat daripada YouTube dari Google juga kita pantai yang indah dan saya juga cek ombaknya cukup luar biasa aman untuk anak-anak dan keluarga," terangnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata di Sukabumi untuk Libur Tahun Baru 2024

Sementara itu, Dantim Rescue Basarnas Sukabumi, Imade Adhika Prasetiawan mengatakan, para pengunjung yang berlibur ke objek wisata pantai itu lebih ramai dibandingkan dengan hari libur natal.

"Untuk saat ini pengunjung wisatawan terpantau mengalami peningkatan di banding dengan hari kemarin," kata Imade

Imade mengatakan, saat ini pihaknya bersama tim gabungan melakukan pengetatan keamanan demi kesalamatan yang berkunjung ke objek wisata pantai dengan melakukan himbauan himbauan agar wisatawan mematuhi aturan.

"Pengamanan sendiri untuk wisata kami perketat, tim gabungan mendirikan posko utama di Pantai Istiqomah. Kami selalu menghimbau kepada pengunjung wisata di sekitaran Sukabumi Kabupaten dan Kota untuk menjaga keluarganya terutama untuk anak anak," tandasnya

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Kecantikan07 Mei 2024, 12:45 WIB

5 Warna Cat Kuku yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Kulit sawo matang memiliki pesona tersendiri yang memancarkan kehangatan dan keindahan alami.
Ilustrasi warna cat kuku yang cocok untuk kulit sawo matang (Sumber : pixabay.com / @bbgirl)
Life07 Mei 2024, 12:30 WIB

8 Tips Menyenangkan Orang Lain yang Membuat Citra Diri Semakin Baik

Memberi perhatian kepada orang lain dan memberikan dukungan emosional dapat meningkatkan hubungan sosial dan memberi kesan positif kepada mereka sehingga membuat citra diri semakin baik.
Ilustrasi - Tips Menyenangkan Orang Lain yang Membuat Citra Diri Semakin Baik (Sumber : Freeoik/tirachardz)
Kecantikan07 Mei 2024, 12:15 WIB

Kurang Nutrisi, Berikut 6 Penyebab Kuku Mudah Patah

kuku yang sering patah bukanlah masalah sepele. Bagi banyak orang, kuku yang rapuh dan mudah patah bukan hanya menjadi sumber frustasi.
Ilustrasi kuku yang mengalami patah (Sumber : pixabay.com/@ziounail)
Sukabumi07 Mei 2024, 12:10 WIB

Jadi Tuan Rumah Healthy Cities Summit (HCS) 2024, Kabupaten Sukabumi Bersiap

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan rakor ini untuk menyelaraskan pemahaman. Sehingga antara pemerintah, perusahaan, dan masyarakat selaras dan seirama.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami memimpin rapat koordinasi terkait suksesnya penyelenggaraan HCS ke 6 tingkat nasional tahun 2024 di Kabupaten Sukabumi,bertempat di Pangrango Resort (Sumber: dokpim kabupaten sukabumi)
Bola07 Mei 2024, 12:00 WIB

Persib Punya Catatan Kurang Baik Saat Lawan Bali United, Marc Klok: Kami Akan Ubah Itu!

Persib Bandung akan berusaha keras untuk memperbaiki catatan buruk kala berjumpa Bali United.
Persib Bandung akan berusaha keras untuk memperbaiki catatan buruk kala berjumpa Bali United. (Sumber : Persib.co.id)
Kecantikan07 Mei 2024, 11:45 WIB

Perempuan Wajib Tahu, Ini 7 Cara Merawat Kuku Setiap Saat Agar Sehat dan Bersih

Sebagai perempuan penting sekali untuk mengetahui cara menjaga dan merawat kuku setiap saat. Karena perlu diketahui agar kuku bisa sehat dan bersih
Ilustrasi kuku bersih (Sumber : pixabay.com/ @keynee2)
Sehat07 Mei 2024, 11:30 WIB

10 Rekomendasi Makanan Rendah Kalori untuk Diet Sehat

Sayuran panggang atau rebus seperti wortel, kacang polong, kembang kol, dan kacang panjang adalah pilihan camilan yang rendah kalori dan rendah lemak.
Makanan Rebus untuk Diet. | Rekomendasi Makanan Rendah Kalori untuk Diet Sehat. Foto : Pixabay
Sukabumi07 Mei 2024, 11:04 WIB

Literasi Digital, Pemkot Sukabumi Gelar EdukAsyik dengan Pendekatan Komunikasi Pribadi

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada pengguna internet.
Pemkot Sukabumi melalui Diskominfo menggelar EdukAsyik Literasi Digital di Hotel Balcony, Selasa (7/5/2024). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Life07 Mei 2024, 11:00 WIB

10 Tips Hidup Bahagia Meski Menghadapi Banyak Masalah, Ayo Lakukan!

Habiskan waktu dengan orang-orang yang Anda cintai dan hargai agar hidup bahagia meski banyak masalah.
Ilustrasi. Sahabat Baik. Tips Hidup Bahagia Meski Menghadapi Banyak Masalah, Ayo Lakukan! | (Sumber : Pixabay.com/Dimhou)
Sukabumi07 Mei 2024, 10:33 WIB

Diserahkan Kusmana, 1.070 KPM di Limusnunggal Sukabumi Terima Bantuan Beras

Bantuan ini merupakan bagian dari program pemerintah untuk membantu masyarakat.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menyerahkan bantuan pangan beras secara simbolis kepada KPM di Kelurahan Limusnunggal, Selasa (7/5/2024). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi