Kondisi Terkini 5 Korban Tabrakan Beruntun di Sukabumi, PNS Alami Patah Tulang

Senin 04 Desember 2023, 18:05 WIB
Sejumlah kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun di Jalan KH Ahmad Sanusi Sukabumi, Minggu (3/12/2023) siang. (Sumber : SU/Oksa)

Sejumlah kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun di Jalan KH Ahmad Sanusi Sukabumi, Minggu (3/12/2023) siang. (Sumber : SU/Oksa)

SUKABUMIUPDATE.com - Kondisi terkini dari lima korban yang terlibat dalam peristiwa kecelakaan beruntun di Jalan KH Ahmad Sanusi, pada Minggu, 3 Desember 2023 kemaren, dikabarkan sudah membaik, namun ada salah satu diantaranya alami luka dalam, patah tulang paha hingga harus dioperasi.

Ia adalah UTR (30 tahun), UTR merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang saat itu menjadi penumpang dari motor Yamaha Mio Soul Nomor Polisi F 2387 UAR. UTR dikabarkan harus mendapatkan perawatan lebih lanjut di RSI Assyifa setelah mengalami luka patah tulang paha kanannya.

Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Sukabumi Kota, Ipda Ade Hariswanto yang mengatakan bahwa Pihaknya baru mendapatkan kabar tersebut pada malam hari setelah kejadian.

"Hasil konfirmasi betul itu patah tertutup, ketahuannya baru malam dari hasil scan. Jadi saat anggota ke sana ngecek belum nampak. Namun setelah di rontgen ada patah tertutup," ujar Ade kepada sukabumoupdate.com saat dihubungi melalui sambungan telpon pada Senin (04/12/2023).

Baca Juga: Curah Hujan Tinggi, Sehari Terjadi Longsor di 5 Titik di Cicurug Sukabumi

Sebelumnya semua korban dalam peristiwa kecelakaan beruntun itu dikatakan hanya mengalami luka ringan saja. Kendati demikian berdasarkan hasil rontgen menyatakan bahwa UTR mengalami luka patah tulang paha dan harus dipasang pen.

"Semua luka ringan, cuma yang satu itu hasil rontgennya keluar patah tertutup di dalam paha. Hasil pemeriksaannya keluar malam tadi, katanya mau dipasang pen," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Kecelakaan beruntun kembali terjadi di Sukabumi, kali ini peristiwa itu mengakibatkan tiga unit motor mengalami rusak berat dan lima korban dilarikan ke rumah sakit.

Diketahui, peristiwa kecelakaan beruntun itu terjadi di ruas Jalan KH Ahmad Sanusi, tepatnya di Kampung Ciapu, RT 49/21, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi pada Minggu 03 Desember 2023 sekira pukul 14:00 Wib.

Baca Juga: Disdik Sukabumi Gelar Seleksi Calon Kepala Sekolah, Simak Ketentuannya!

Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Sukabumi Kota, Ipda Ade Hariswanto menuturkan kecelakaan itu diduga akibat pengendara mobil Daihatsu Sigra dengan No Polisi F 1139 BQ yang dikendari oleh A (64 tahun) melaju terlalu ke kanan jalan sehingga kecelakaan pun tidak dapat dihindarkan.

"Kronologis kejadian sebetulnya masih dalam penyelidikan cuman yang jelas kendaraan Sigra datang dari arah kota Sukabumi, masih diduga terlalu ke kanan jalan sehingga menabrak kendaraan lainnya," ujar Ipda Ade kepada sukabumiupdate.com saat ditemui di kantornya pada Minggu (03/12/2023).

Adapun tiga unit kendaraan motor yang diduga tertabrak mobil tersebut di antaranya Honda ADV No Polisi F 5807 UBI, Mio Soul No Polisi F 2387 UAR dan Yamaha Fino No Polisi F 3318 CAM.

Sementara itu, lima orang korban yang terlibat dalam kecelakaan itu dipastikan tidak mengalami luka berat. Kendati demikian setelah kejadian kelima korban langsung dibawa ke RSU Asyifa untuk diperiksa keadaannya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel29 Februari 2024, 12:30 WIB

Taman Buah Mekarsari, Wisata Ramah Anak Bisa Liburan Sambil Belajar

Taman Buah Mekarsari merupakan destinasi wisata yang cocok untuk liburan anak-anak, dan berikut informasi terbaru tempat wisata tersebut
Taman Buah Mekarsari merupakan destinasi wisata yang cocok untuk liburan anak-anak, dan berikut informasi terbaru tempat wisata tersebut (Sumber : mekarsari.com)
Produk29 Februari 2024, 12:03 WIB

Harga Beras Turun Rp1.000 Per Kg di Palabuhanratu Sukabumi, Ini Penyebabnya

Harga beras di Pasar Palabuhanratu mulai alami tren penurunan setelah adanya pasokan beras SPHP.
Lapak pedagang beras di Pasar Palabuhanratu Sukabumi. (Sumber : Dok. SU)
Motor29 Februari 2024, 12:00 WIB

Harus Cermat! Simak Langkah-langkah Sebelum Membeli Ban Motor Baru

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat mengganti ban motor dengan cermat dan memastikan keamanan dan performa berkendara Anda.
Ilustrasi - Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat mengganti ban motor dengan cermat dan memastikan keamanan dan performa berkendara Anda. (Sumber : pexels.com/@Prakash Chavda).
Life29 Februari 2024, 11:00 WIB

10 Hal yang Harus Dipersiapkan Menjelang Datangnya Bulan Suci Ramadan

Dengan mempersiapkan diri dengan baik, diharapkan bulan Ramadhan dapat menjadi bulan yang penuh berkah dan ampunan bagi kita semua.
Ilustrasi - Dengan mempersiapkan diri dengan baik, diharapkan bulan Ramadhan dapat menjadi bulan yang penuh berkah dan ampunan bagi kita semua. (Sumber : Freepik.com).
Inspirasi29 Februari 2024, 10:15 WIB

Lowongan Volunteer Tenaga Kesehatan di KAI Services, Cek Kualifikasinya

Apabila kamu tertarik dengan lowongan volunteer ini, yuk daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Apabila kamu tertarik dengan lowongan volunteer ini, yuk daftarkan diri sekarang juga! (Sumber : Freepik.com/@ rawpixel.com).
Jawa Barat29 Februari 2024, 10:09 WIB

Gandeng Penggiat dan Komunitas EV, PLN Touring Lambretta Konversi Listrik Sejauh 170 Km

PLN UID Jabar menggelar kegiatan komunitas kendaraan hobi yakni Lambretta Vakansi Vol. 1.
PT PLN (Persero) UID Jawa Barat mengajak Bengkel Konversi GBESCOOT dan komunitas kendaraan listrik lakukan touring. | Foto: PLN
Life29 Februari 2024, 10:00 WIB

11 Kebiasaan Orang Sukses di Pagi Hari yang Harus Anda Tiru

Orang sukses memiliki berbagai kebiasaan yang membantu mereka mencapai tujuan mereka.
Ilustrasi. Orang sukses memiliki berbagai kebiasaan yang membantu mereka mencapai tujuan mereka.| Foto: Pixabay
Sukabumi29 Februari 2024, 09:49 WIB

Pembayaran Klaim BPJS Ketenagakerjaan Hingga Rp384 M

Sebanyak 23.807 dari 48.204 klaim merupakan pencairan program Jaminan Hari Tua kepada para peserta baik klaim yang dilakukan secara online melalui lapak asik dan yang langsung datang ke kantor cabang.
Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi | Foto : Istimewa
Film29 Februari 2024, 09:46 WIB

6 Drama Korea yang Dibintangi Lee Jae Wook, Teman Kencan Karina AESPA

Namanya kembali menjadi perbincangan karena kabar kencannya dengan idol Karina AESPA. Berikut 6 Drama Korea yang dibintangi oleh Lee Jae Wook.
Lee Jae Wook, aktor ternama di Korea Selatan. Sumber Foto: Instagram/@jxxvvxxk
Nasional29 Februari 2024, 09:40 WIB

44 Petugas Pemilu Meninggal dan Kecelakaan Kerja Dapat Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Ketiga ahli waris mendapatkan santunan BPJS Ketenagakerjaan.
Penyerahan santunan kepada keluarga di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, pada 27 Februari 2024. | Foto: Istimewa