Kondisi Terkini 5 Korban Tabrakan Beruntun di Sukabumi, PNS Alami Patah Tulang

Senin 04 Desember 2023, 18:05 WIB
Sejumlah kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun di Jalan KH Ahmad Sanusi Sukabumi, Minggu (3/12/2023) siang. (Sumber : SU/Oksa)

Sejumlah kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun di Jalan KH Ahmad Sanusi Sukabumi, Minggu (3/12/2023) siang. (Sumber : SU/Oksa)

SUKABUMIUPDATE.com - Kondisi terkini dari lima korban yang terlibat dalam peristiwa kecelakaan beruntun di Jalan KH Ahmad Sanusi, pada Minggu, 3 Desember 2023 kemaren, dikabarkan sudah membaik, namun ada salah satu diantaranya alami luka dalam, patah tulang paha hingga harus dioperasi.

Ia adalah UTR (30 tahun), UTR merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang saat itu menjadi penumpang dari motor Yamaha Mio Soul Nomor Polisi F 2387 UAR. UTR dikabarkan harus mendapatkan perawatan lebih lanjut di RSI Assyifa setelah mengalami luka patah tulang paha kanannya.

Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Sukabumi Kota, Ipda Ade Hariswanto yang mengatakan bahwa Pihaknya baru mendapatkan kabar tersebut pada malam hari setelah kejadian.

"Hasil konfirmasi betul itu patah tertutup, ketahuannya baru malam dari hasil scan. Jadi saat anggota ke sana ngecek belum nampak. Namun setelah di rontgen ada patah tertutup," ujar Ade kepada sukabumoupdate.com saat dihubungi melalui sambungan telpon pada Senin (04/12/2023).

Baca Juga: Curah Hujan Tinggi, Sehari Terjadi Longsor di 5 Titik di Cicurug Sukabumi

Sebelumnya semua korban dalam peristiwa kecelakaan beruntun itu dikatakan hanya mengalami luka ringan saja. Kendati demikian berdasarkan hasil rontgen menyatakan bahwa UTR mengalami luka patah tulang paha dan harus dipasang pen.

"Semua luka ringan, cuma yang satu itu hasil rontgennya keluar patah tertutup di dalam paha. Hasil pemeriksaannya keluar malam tadi, katanya mau dipasang pen," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Kecelakaan beruntun kembali terjadi di Sukabumi, kali ini peristiwa itu mengakibatkan tiga unit motor mengalami rusak berat dan lima korban dilarikan ke rumah sakit.

Diketahui, peristiwa kecelakaan beruntun itu terjadi di ruas Jalan KH Ahmad Sanusi, tepatnya di Kampung Ciapu, RT 49/21, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi pada Minggu 03 Desember 2023 sekira pukul 14:00 Wib.

Baca Juga: Disdik Sukabumi Gelar Seleksi Calon Kepala Sekolah, Simak Ketentuannya!

Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Sukabumi Kota, Ipda Ade Hariswanto menuturkan kecelakaan itu diduga akibat pengendara mobil Daihatsu Sigra dengan No Polisi F 1139 BQ yang dikendari oleh A (64 tahun) melaju terlalu ke kanan jalan sehingga kecelakaan pun tidak dapat dihindarkan.

"Kronologis kejadian sebetulnya masih dalam penyelidikan cuman yang jelas kendaraan Sigra datang dari arah kota Sukabumi, masih diduga terlalu ke kanan jalan sehingga menabrak kendaraan lainnya," ujar Ipda Ade kepada sukabumiupdate.com saat ditemui di kantornya pada Minggu (03/12/2023).

Adapun tiga unit kendaraan motor yang diduga tertabrak mobil tersebut di antaranya Honda ADV No Polisi F 5807 UBI, Mio Soul No Polisi F 2387 UAR dan Yamaha Fino No Polisi F 3318 CAM.

Sementara itu, lima orang korban yang terlibat dalam kecelakaan itu dipastikan tidak mengalami luka berat. Kendati demikian setelah kejadian kelima korban langsung dibawa ke RSU Asyifa untuk diperiksa keadaannya.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sehat27 Juli 2024, 09:00 WIB

7 Cara Mengurangi Risiko Penyakit Jantung Mulai dari Sejak Usia Muda

Kesehatan jantung adalah harta yang tak ternilai. Dengan menjaga gaya hidup sehat, Anda dapat hidup lebih lama dan berkualitas.
Ilustrasi -  Kesehatan jantung adalah harta yang tak ternilai. Dengan menjaga gaya hidup sehat, Anda dapat hidup lebih lama dan berkualitas. (Sumber : pexels.com/Andrea Piacquadio)
Inspirasi27 Juli 2024, 08:00 WIB

Info Loker Teknik di Perusahaan Makanan, Posisi Operator Peralatan

Info Loker Teknik Posisi Operator Peralatan. Rekrutmen Pegawai Tetap untuk posisi Operator Peralatan ini dibuka hingga 18 Agustus 2024 mendatang.
Ilustrasi. Info Loker Teknik (Sumber : Freepik/@pvproductions)
Life27 Juli 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang Tidak Punya Rasa Bersalah, Perhatikan Sikapnya!

Menghadapi seseorang yang tidak punya rasa bersalah bisa sangat menantang.
Ilustrasi. Ciri Orang Tidak Punya Rasa Bersalah, Perhatikan Sikapnya! (Sumber : Pexels/YanKrukau)
Science27 Juli 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 27 Juli 2024, Cek Dulu Yuk Langit di Akhir Pekan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah dan cerah berawan pada Sabtu 27 Juli 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah dan cerah berawan pada Sabtu 27 Juli 2024. (Sumber : Pixabay.com).
Inspirasi26 Juli 2024, 22:02 WIB

Jatim Media Summit Bagikan Tips Bikin Konten Video Disukai Penonton di Medsos

Sebelum memulai membuat konten video, alangkah baiknya untuk mengenal audiens atau penonton. Cari tahu apa yang mereka suka dan dibutuhkan.
Jatim Media Summit, Kamis (25/7/2024) | Foto : Ist
Sukabumi26 Juli 2024, 21:26 WIB

Ini Dugaan Penyebab Kebakaran Gudang Limbah Pabrik di Parungkuda Sukabumi

Warga ungkap asal muasal api yang menjadi penyebab kebakaran gudang limbah pabrik di Parungkuda Sukabumi.
Petugas Damkar berjibaku memadamkan kebakaran yang melanda gudang limbah pabrik kain di Parungkuda Sukabumi. | Foto: Istimewa
Jawa Barat26 Juli 2024, 21:11 WIB

16 Rumah Dilaporkan Rusak, Pj Gubernur Jabar Tinjau Lokasi Gempa di Kuningan

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin meninjau sejumlah lokasi yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Kuningan, Jumat (26/7/2024).
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat meninjau lokasi terdampak gempa di Kuningan. (Sumber : Humas Jabar)
Sehat26 Juli 2024, 21:00 WIB

Oatmeal Hingga Minyak Kelapa, 7 Cara Mengatasi Kulit Kering yang Dapat Anda Lakukan

Cuaca dingin dan kering, sering mencuci tangan, atau paparan sinar matahari berlebihan dapat membuat kulit kering.
Ilustrasi - Dengan perawatan yang tepat, kulit kering dapat diatasi dan kembali sehat. (Sumber : Freepik.com).
Sukabumi26 Juli 2024, 20:56 WIB

Langganan Banjir, Warga Minta Pengerukan Sungai Cibening Purabaya Sukabumi

Warga berharap adanya penanganan Sungai Cibening Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi yang mengalami pendangkalan serta penyempitan
Forkopimcam dan relawan saat sedang membersihkan Sungai Cibening Purabaya Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist
Life26 Juli 2024, 20:30 WIB

10 Ciri Orang Memiliki Dendam Namun Bersikap Pura-pura Baik Pada Kita

Senyuman orang yang memiliki dendam mungkin tampak dipaksakan atau tidak tulus. Ekspresi wajah sering kali tidak selaras dengan kata-kata mereka.
Ilustrasi. Ciri Orang Memiliki Dendam Namun Bersikap Pura-pura Baik Pada Kita (Sumber : Pexels/YanKrukau)