Polisi Tangkap 4 Orang, Kasus Penganiayaan dan Perusakan Mobil di Ciaul Sukabumi

Selasa 01 Agustus 2023, 14:39 WIB
Empat terduga pelaku saat dimintai keterangan di Mapolsek Cikole, Polres Sukabumi Kota. | Foto: Humas Polres Sukabumi Kota

Empat terduga pelaku saat dimintai keterangan di Mapolsek Cikole, Polres Sukabumi Kota. | Foto: Humas Polres Sukabumi Kota

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi menangkap empat terduga pelaku penganiayaan dan perusakan mobil di Jalan Ciaul Baru, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Peristiwa ini terjadi pada Minggu dini hari, 30 Juli 2023, dan mengakibatkan korban berinisial TA (27 tahun--sebelumnya disebut 24 tahun) mengalami luka-luka.

Keempat terduga pelaku adalah AA (20 tahun), SS (21 tahun), HA (19 tahun), dan RMR (18 tahun). Dua orang ditangkap di lokasi kejadian, sedangkan dua lainnya ditangkap di wilayah Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Polisi belum menjelaskan soal kapan keempatnya berhasil diringkus dan siapa yang diamankan di tempat kejadian perkara.

Kapolsek Cikole AKP Cepi Hermawan melalui keterangan Humas Polres Sukabumi Kota mengatakan empat terduga pelaku merupakan bagian dari belasan pemuda yang diduga menganiaya korban dan merusak mobil Nissan Terrano. Berdasarkan data kepolisian, mobil ini milik HJ, warga Jalan Ciaul Baru, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole.

"Dari belasan pemuda yang datang dan menganiaya korban serta merusak kaca mobil yang diketahui milik HJ di daerah Ciaul, Cikole, kami berhasil mengamankan empat orang. Dua diamankan di TKP (tempat kejadian perkara) dan dua lainnya diamankan di wilayah Cisaat (rumahnya)," kata Cepi kepada awak media pada Selasa (1/8/2023).

Baca Juga: Geng Motor Serang Warga Ciaul Sukabumi, Rusak Mobil dan Rumah

Setelah penyelidikan dan pengembangan, Cepi mengungkapkan fakta baru di mana dugaan penganiayaan dan perusakan mobil ini berawal saat HJ dan cucunya makan bubur di Jalan Suryakencana, Kota Sukabumi. Mereka kemudian berniat pulang, tetapi di depan kendaraannya terdapat barisan sepeda motor yang diduga milik para terduga pelaku.

Ketika itu HJ dan cucunya meminta sejumlah sepeda motor di depan mobilnya dipindahkan, namun orang-orang pemilik motor tersebut (termasuk terduga pelaku), malah marah-marah. Singkatnya, HJ dan cucunya pulang menuju Jalan Ciaul Baru, Kelurahan Subangjaya. Ternyata, keduanya diikuti gerombolan bermotor yang sebelumnya berselisih.

Setibanya di Jalan Ciaul Baru, gerombolan tersebut langsung melakukan penyerangan. Aksi penyerangan ini terjadi beberapa kali dengan orang yang lebih banyak. Dalam penyerangan inilah, korban TA menjadi sasaran sehingga mengalami luka pada bibir dan pelipis kanan.

Polisi masih menyelidiki kemungkinan TA adalah korban salah sasaran. Sebab diketahui, TA tidak terlibat dalam perselisihan di tempat bubur antara HJ dan cucunya dengan terduga pelaku.

Dalam penyerangan dengan tangan kosong itu pula, mobil Nissan Terrano milik HJ dirusak pada bagian kaca. "Alhamdulillah terduga pelaku lainnya sudah teridentifikasi dan sedang kami kejar. Mohon doa dan dukungan dari seluruh pihak agar para pelaku lainnya ini bisa segera tertangkap," kata Cepi.

"Untuk mencegah kejadian serupa, kami akan terus meningkatkan KRYD, berpatroli ke lokasi yang rawan terjadi kriminalitas. Kepada para orang tua, tolong diimbau anak-anaknya kalau memang keluar lebih dari pukul 22.00 WIB, disuruh pulang saja agar tidak kelayapan atau keluar rumah apalagi mereka melakukan hal-hal negatif," imbuh dia.

"Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat, mari kita wujudkan kondusifitas kamtibmas di Kota Sukabumi dan sekitarnya. Apabila ada yang mengetahui atau melihat gangguan kamtibmas, bisa segera menginformasikannya kepada kami melalui hotline Lapor Pak Polisi-SIAP MAS di nomor 0811654110," kata Cepi.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life02 Mei 2024, 18:38 WIB

Ketahui 6 Tanda Orang Tua yang Gagal dalam Mendidik Anak, Ini Buktinya

Tidak semua orang tua berhasil dalam mendidik anak. Sebagian di antara mereka justru gagal mendidik anak oleh sebab kesalahan pola asuhnya
Orang tua yang gagal dalam mendidik anak | Foto : Pexels/ Kampus Production
Life02 Mei 2024, 18:30 WIB

10 Cara Membahagiakan Diri Sendiri Tanpa Harus Bergantung Pada Orang Lain

Membahagiakan diri sendiri tanpa bergantung pada orang lain adalah sebuah konsep yang penting dalam pengembangan kesejahteraan dan kebahagiaan pribadi.
Ilustrasi -  Membahagiakan diri sendiri tanpa bergantung pada orang lain adalah sebuah konsep yang penting dalam pengembangan kesejahteraan dan kebahagiaan pribadi. (Sumber : pexels.com/@Matheus Bertelli).
Sukabumi02 Mei 2024, 18:23 WIB

Status UHC Non-Cut Off Dicabut, Dinkes Sukabumi Jelaskan Layanan Kesehatan Warga Miskin

BPJS Kesehatan cabut status UHC Non-Cut Off Kabupaten Sukabumi, ini kata Dinkes soal layanan kesehatan warga miskin.
Sekretaris Dinkes Kabupaten Sukabumi Andi Rahman saat menjelaskan soal pencabutan status UHC Non-Cut Off oleh BPJS Kesehatan. (Sumber : Istimewa)
Life02 Mei 2024, 18:00 WIB

Doa Meminta Rezeki dari Segala Penjuru: Halal, Berkah dan Berlimpah

Berdoa meminta rezeki dapat memberikan harapan dan optimisme bahwa Allah SWT akan memberikan yang terbaik bagi mereka, meskipun dalam situasi yang sulit.
Ilustrasi. Berdoa.  Berdoa meminta rezeki dapat memberikan harapan dan optimisme bahwa Allah SWT akan memberikan yang terbaik bagi mereka, meskipun dalam situasi yang sulit. Sumber Foto : Pexels/Alena Darmel
Jawa Barat02 Mei 2024, 17:52 WIB

Sukseskan WHO24, LP3H EWI Bogor Gelar Temu Rembug dan Sosialisasi Wakaf Uang

Untuk sukseskan program Wajib Halal Oktober 2024 (WHO24), formatur pengurus Lembaga Pendamping Proses Produk Halal Edukasi Wakaf Indonesia (LP3H EWI) Kabupaten Bogor menginisiasi temu rembug dengan pengurus LP3H EWI Jabar
LP3H EWI Bogor Gelar Temu Rembug dan Sosialisasi Wakaf Uang | Foto : Ist
Sukabumi02 Mei 2024, 17:28 WIB

Setuju Duel Terkapar 1, Polisi Tetapkan 2 Tersangka Tawuran Pelajar di Palabuhanratu Sukabumi

Polisi ungkap kronologi aksi tawuran yang viral di media sosial antara dua kelompok pelajar sekolah menengah atas (SMA) di Jalan Patuguran, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi yang menelan korban luka parah.
Tangkapan layar video tawuran antar pelajar di Palabuhanratu Sukabumi | Foto : Ist
Musik02 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Cinta Luka Sempurna Iqbaale Ramadhan Eks Personil CJR

Inilah Lirik Lagu Cinta Luka Sempurna Iqbaale Ramadhan Ex Personil Coboy Junior (CJR) yang Viral di Medsos.
Lirik Lagu Cinta Luka Sempurna Iqbaale Ramadhan. Foto: YouTube/IqbaalRamadhan
Keuangan02 Mei 2024, 16:30 WIB

Hindari 5 Gaya Hidup Boros yang Membuat Hidup Miskin dan Sulit Kaya

Yuk Hindari Sekarang! Inilah Sederet Gaya Hidup Boros yang Membuat Hidup Miskin dan Sulit Kaya
Ilustrasi. Belanja berlebihan. | Gaya Hidup Boros yang Membuat Hidup Miskin dan Sulit Kaya. (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)
Bola02 Mei 2024, 16:28 WIB

Malam Ini, Nobar Piala AFC U-23 Indonesia VS Irak di Halaman Mapolres Kota Sukabumi

Perebutan juara ketiga yang mempertemukan antara Indonesia dengan Irak itu akan digelar hari ini pada Kamis (02/5) sekira pukul 22:30 WIB, malam.
Nonton bareng pertandingan Piala AFC U-23 Indonesia vs Irak di Halaman Maporles Kota Sukabumi | Foto : Ist
Entertainment02 Mei 2024, 16:00 WIB

Rizky Febian dan Mahalini Dikabarkan Bakal Menikah Secara Adat di Bali Pada 5 Mei

Rizky Febian dan Mahalini dikabarkan akan melangsungkan pernikahan secara adat di Bali pada Minggu, 5 Mei 2024.
Rizky Febian dan Mahalini dikabarkan akan melangsungkan pernikahan secara adat di Bali pada Minggu, 5 Mei 2024. (Sumber : Instagram/@rfasmusic)