Sekda Ade Suryaman Pimpin Rapat Persiapan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-153

Selasa 09 Mei 2023, 02:51 WIB
Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman rapat hari jadi Kabupaten Sukabumi ke-153 | Foto : dokpim

Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman rapat hari jadi Kabupaten Sukabumi ke-153 | Foto : dokpim

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggelar rapat persiapan pelaksanaan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke 153 di tahun 2023. Pemkab menargetkan perayaan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi tahun ini bisa terlaksana lebih meriah dari tahun sebelumnya.

Rapat persiapan untuk menyukseskan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi dipimpin langsung oleh Sekda Ade Suryaman yang dilaksanakan hari ini Senin 8 Mei 2023 di Pendopo Sukabumi.

Berdasarkan data yang dihimpun, berbagai event telah disiapkan untuk memeriahkan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-153. Hal itu termasuk logo, slogan, tema, hingga tagline.

Di mana tema Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ialah, "Bersama, Berkarya, Memantapkan Pelayanan Publik Menuju Peningkatan Daya Saing Ekonomi Daerah Kabupaten Sukabumi".

Baca Juga: Pembukaan PKA, Bupati: Momentum Terbaik Kembangkan Pengetahuan dan Sikap

Sekda Ade Suryaman mengatakan, pelaksanaan hari jadi kali ini harus lebih sukses dari tahun lalu. Mengingat, pelaksanaan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi tahun lalu berjalan baik.

"Keberhasilan tahun lalu, harus bisa terulang. Salah satu faktornya ialah kolaborasi antara masyarakat dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi," ujarnya, Senin, 8 Mei 2023.

Maka dari itu, Sekda meminta semua kegiatan sudah termatangkan. Sehingga, semua dapat berjalan ketika rangkaian acara dimulai.

"Perangkat daerah harus menyuport kegiatan ini agar berjalan lancar," ucapnya.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Kabupaten Sukabumi Sendy Apriadi menambahkan, rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sukabumi rencananya akan dimulai pada 17 Agustus 2023. Rangkaian itu akan berlangsung hingga akhir September. Meskipun, puncaknya akan dilaksanakan pada 10 September 2023.

Baca Juga: Founder Desa Wisata Hanjeli Dinominasikan Menerima Kalpataru, Wabup: Abah Asep Sosok Multitalenta

"Launching hari jadi rencananya akan dilakukan pak Bupati saat 17 Agustus, selepas upacara kemerdekaan," ungkapnya.

Kegiatan yang akan menonjolkan Sukabumi Ngabumi Karya Event Week ini, mengangkat unsur gurilapss. Hal itu termasuk Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp).

"Rencananya ada 32 kegiatan yang akan terselenggara di hari jadi. Kegiatan itu terbagi ke dalam beberapa kategori seperti, Sukabumi incentive event, Sukabumi sport health and Competition event, ceremony meeting and convention event, dan Sukabumi Festival and exibition," pungkasnya.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Nasional16 Juli 2024, 22:30 WIB

Dewan Kehormatan Pecat Ketum PWI Pusat Hendry Ch Bangun, Ini Alasannya

Dewan Kehormatan PWI Pusat resmi memberhentikan penuh Hendry Ch Bangun dari keanggotaannya.
Sosok Ketum PWI pusat Hendry Ch Bangun yang dipecat dewan kehormatan buntut penyalahgunaan kekuasaan. (Sumber Foto : PWI Pusat)
DPRD Kab. Sukabumi16 Juli 2024, 21:43 WIB

4 Pabrik di Sukabumi Gulung Tikar Gegara Krisis Ekonomi Global, Ini Respons DPRD

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar soal badai PHK dan empat pabrik tutup akibat resesi ekonomi global.
Hera Iskandar, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto : SU
Sehat16 Juli 2024, 21:15 WIB

KKI Sambut Aturan Baru Label Bahaya BPA, Desak BPOM Lakukan Sosialisasi

Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) menyambut baik terbitnya revisi peraturan BPOM tentang label label peringatan bahaya BPA pada galon air minum.
Ilustrasi. BPOM terbitkan aturan baru terkait label peringatan bahaya BPD pada galon air minum bermerek dengan bahan polikarbonat. (Sumber : iStock)
Life16 Juli 2024, 21:00 WIB

7 Ciri Orang yang Memiliki Pengalaman Trauma Masa Kecil, Kamu Salah Satunya?

Memahami dan mengenali ciri-ciri orang yang memiliki pengalaman trauma masa kecil adalah langkah pertama yang penting dalam memberikan dukungan dan intervensi yang diperlukan.
Ilustrasi - Memahami dan mengenali ciri-ciri orang yang memiliki pengalaman trauma masa kecil adalah langkah pertama yang penting dalam memberikan dukungan dan intervensi yang diperlukan. (Sumber : pexels.com/@Min An).
Kecantikan16 Juli 2024, 20:30 WIB

Serum Wajah: Jenis, Manfaat dan Tips Memilih yang Cocok untuk Kulit

Serum wajah adalah tambahan yang efektif untuk rutinitas perawatan kulit, menawarkan manfaat yang spesifik untuk berbagai masalah kulit.
Ilustrasi. Serum untuk Perawatan Kulit Wajah (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi16 Juli 2024, 20:29 WIB

Heboh Tabung Sampel Darah dan Jarum Suntik Tercecer di Jalanan Parungkuda Sukabumi

Berikut kesaksian warga terkait penemuan barang diduga limbah medis berupa tabung sampel darah hingga jarum suntik bekas yang tercecer di Parungkuda Sukabumi.
Tabung sampel darah hingga jarum suntik ditemukan tercecer di jalan Kompa-Cipanggulaan, Parungkuda Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi16 Juli 2024, 20:16 WIB

UPTD PU Monitoring 3 Lokasi Pekerjaan Perbaikan Jalan di Jampangkulon Sukabumi

UPTD PU Wilayah Jampangkulon, melakukan monitoring pelaksanaan kegiatan di bawah bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi
UPTD PU Jampangkulon Sukabumi lakukan monitoring pekerjaan perbaikan jalan | Foto : Ragil Gilang
Life16 Juli 2024, 20:00 WIB

6 Kisah Misteri Leuweung Sancang yang Disebut Tempat Menghilangnya Prabu Siliwangi

Leuweung Sancang, sebuah hutan lindung di Garut, Jawa Barat, menyimpan legenda yang erat kaitannya dengan sosok Prabu Siliwangi, raja ternama Kerajaan Padjajaran.
Ilustrasi - Leuweung Sancang, sebuah hutan lindung di Garut, Jawa Barat, menyimpan legenda yang erat kaitannya dengan sosok Prabu Siliwangi, raja ternama Kerajaan Padjajaran.  (Sumber : Pixabay.com/@AlanFrijns/Istimewa)
Sukabumi Memilih16 Juli 2024, 19:54 WIB

Kang Icak Buka Suara Soal Dukungan Golkar Ke Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Politisi senior Golkar Jawa Barat, Phinera Wijaya, menyatakan bahwa partai Golkar memastikan akan mendukung kader dalam perhelatan Pilkada Kabupaten 2024.
Phinera Wijaya atau Kang Icak, Anggota Fraksi Golkar DPRD Jawa Barat | Foto : Asep Awaludin
Kecantikan16 Juli 2024, 19:30 WIB

9 Manfaat Masker Jelly untuk Perawatan Kulit Wajah dan Tips Menggunakannya

Masker jelly bisa membantu memberikan hidrasi mendalam dan membantu menjaga kelembaban kulit, menjadikan kulit tampak lebih segar dan kenyal.
Ilustrasi Memakai Masker Wajah (Sumber : Freepik/@freepik)