Beberkan Program Unggulan, Pemkot Sukabumi dalam Ajang PPD Tingkat Nasional

Selasa 04 April 2023, 14:23 WIB
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Tim Penilaian Tahap III Verifikasi Kota PPD Tahun 2023 dari BAPPENAS di Balai Kota Sukabumi, Senin, 3 April 2023. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Tim Penilaian Tahap III Verifikasi Kota PPD Tahun 2023 dari BAPPENAS di Balai Kota Sukabumi, Senin, 3 April 2023. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima kunjungan lapangan Tim Penilaian Tahap III Verifikasi Kota Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2023 dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) di Ruang Utama Balai Kota Sukabumi, Senin, 3 April 2023.

Dalam kegiatan tersebut hadir Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Reni Rosyida Muthmainnah, para Asisten Daerah Kota Sukabumi, Staf Ahli dan para kepala SKPD terkait, serta peneliti teknis BAPPENAS Novi Mulia Ayu beserta tim.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan dengan penilaian ini, diharapkan Kota Sukabumi dapat menjadi juara PPD tingkat nasional. Diketahui, Kota Sukabumi beberapa waktu lalu berhasil meraih juara pertama PPD tingkat Provinsi Jawa Barat sehingga saat ini mewakili Jawa Barat di tingkat nasional.

Penghargaan PPD diberikan kepada pemerintah daerah sebagai bentuk apresiasi dalam penyusunan perencanaan yang berkualitas, pencapaian sasaran pembangunan daerah, serta inovasi pembangunan yang telah dilaksanakan. Tim Penilaian Tahap III juga melakukan diskusi di kantor BAPPEDA pada Selasa (4//4/2023).

Forum diskusi di kantor BAPPEDA Kota Sukabumi pada Selasa (4//4/2023). | Foto: Dokpim Kota SukabumiForum diskusi di kantor BAPPEDA Kota Sukabumi pada Selasa (4//4/2023). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

Dalam diskusi tersebut hadir sejumlah pemangku kepentingan mulai SKPD, pelaku ekonomi kreatif, pelaku UMKM, organisasi profesi, perguruan tinggi, dan unsur-unsur lainnya termasuk media. Diskusi ini dihadiri Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dan Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada.

Kepala BAPPEDA Kota Sukabumi Reni Rosyida Muthmainnah memandu acara diskusi dengan topik beragam yang disampaikan Tim Penilaian Tahap III. Topik-topik ini lalu mendapat penjelasan dan tanggapan dari peserta terkait perencanaan di Kota Sukabumi dan sejauh mana realisasi dan kebermanfaatannya.

Adapun forum diskusi pada Selasa ini merupakan rangkaian setelah pada Senin kemarin Tim Penilaian Tahap III Verifikasi Kota PPD melakukan survei lapangan. Salah satu program unggulan Pemerintah Kota Sukabumi yang dibahas adalah Danakitri. Program ini dikelola Sukabumi Creative Hub (SCH).

Sementara program-program unggulan lain juga tak luput dari pembahasan seperti Udunan Online, Kredit Anyelir, dan sebagainya. Termasuk skema pembangunan lainnya seperti melalui Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW).

Sumber: Website KDP Setda Kota Sukabumi

(Advertorial)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Science24 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 24 April 2024, Siang Hari Seluruh Wilayah Berpotensi Hujan

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 24 April 2024.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 24 April 2024. (Sumber : Freepik)
Sukabumi24 April 2024, 01:20 WIB

Disdik Sukabumi Pastikan Ujian Sekolah Tingkat SD dan SMP Berjalan Lancar

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Eka Nandang Nugraha mengungkapkan bahwa saat ini sudah tidak ada lagi ujian nasional, sebagai penggantinya ada penilaian sumatif akhir jenjang (PSAJ)
Suasana Ujian Sekolah jenjang SD di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Jawa Barat24 April 2024, 00:53 WIB

Empat Pejabat Eselon II Kabupaten Sukabumi Ikuti PKN 2024, Sekda Ade Jadi Mentor

Berikut daftar nama pejabat Eselon II Kabupaten Sukabumi yang ikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Angkatan VI Tahun 2024 di BPSDM Jabar.
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman bersama empat pejabat eselon II yang ikuti PKN 2024. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Sukabumi24 April 2024, 00:06 WIB

17 Aset TPPU Eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto di Sukabumi Disita KPK

Belasan asetnya di Sukabumi disita KPK, berikut perjalanan kasus korupsi Eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto. Dari tersangka gratifikasi hingga TPPU.
Mantan Kepala Bea dan Cukai Yogyakarta Eko Darmanto saat menjalani pemeriksaan di KPK terkait kasus gratifikasi, Jumat (8/12/2023). (Suara.com/Yaumal)
Entertainment23 April 2024, 22:28 WIB

Positif Konsumsi Ganja, Selebgram Chandrika Chika dan 5 Temannya Ditangkap Polisi

Selebgram Chandrika Chika ditangkap polisi bersama 5 temannya usai terbukti menyalahgunakan narkoba jenis ganja di salah satu hotel.
Sosok selebgram Chandrika Chika. (Sumber Foto: Instagram)
Sukabumi23 April 2024, 21:55 WIB

Rumah Tertimpa Tembok Bangunan Ambruk, Lansia di Nagrak Sukabumi Terpaksa Mengungsi

Dua rumah warga yang salah satu penghuninya merupakan lansia di Nagrak Sukabumi alami kerusakan usai terdampak longsor saat hujan deras.
Kondisi rumah lansia di Nagrak Sukabumi yang alami kerusakan usai tertimpa tembok bangunan rumah warga lainnya yang ambruk karena longsor. (Sumber : P2BK Nagrak)
Sehat23 April 2024, 21:00 WIB

Lawan Asam Urat dengan 8 Obat Alami Ini, Solusi Sehat Kurangi Frekuensi Serangannya

Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.
Ilustrasi Kunyit - 
Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.  (Sumber : Freepik.com/@azerbaijan_stockers)
Sukabumi23 April 2024, 20:30 WIB

Banyak PJU Mati, Jalan Depan Komplek Perkantoran Palabuhanratu Gelap Saat Malam

Ruas Jalan Sudirman di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kondisinya gelap di malam hari, karena lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) banyak yang tidak menyala alias mati.
Kondisi lampu PJU di ruas jalan Sudirman, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, banyak yang tidak menyala | Foto : Ilyas Supendi
Gadget23 April 2024, 20:30 WIB

10 Rekomendasi HP Samsung Harga Rp 1 Jutaan yang Punya Spesifikasi Bagus

HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar.
Ilustrasi Samsung A03- HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar. (Sumber : samsung.com).
Sukabumi23 April 2024, 20:05 WIB

Viral Emak-emak Ngamuk Maksa Minta Sedekah di Sukabumi, Polisi Turun Tangan

Emak-emak pengemis viral yang ngamuk maksa minta sedekah terekam berulah di Cibeureum dan Baros Sukabumi.
Kolase foto tangkapan layar video viral emak-emak ngamuk maksa minta sedekah di Sukabumi. (Sumber : TikTok esapperdana)