Wali Kota Sukabumi Lantik 5 Kadis hingga Direktur RSUD R Syamsudin SH

Jumat 13 Januari 2023, 09:26 WIB
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melantik JPT Pratama, Direktur UOBK RSUD R Syamsudin SH, dan pejabat lainnya di Gedung Juang 45 pada Kamis, 12 Januari 2023. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melantik JPT Pratama, Direktur UOBK RSUD R Syamsudin SH, dan pejabat lainnya di Gedung Juang 45 pada Kamis, 12 Januari 2023. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melantik dan mengambil sumpah/janji Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Direktur UOBK RSUD R Syamsudin SH, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi di Gedung Juang 45, Kamis, 12 Januari 2023.

Pada momen tersebut Fahmi berharap para pejabat yang dilantik dapat menjadi aparatur yang adaptif, responsif, santun, inovatif, kreatif, dan menjadi perekat atau pemersatu. Hadir Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, dan lainnya.

''Sebuah organisasi perlu terus melakukan perubahan agar tidak kehilangan relevansinya dalam siklus kehidupan,'' kata Fahmi.

Organisasi sekecil apa pun harus melakukan perubahan apalagi organisasi pemerintahan sehingga promosi, rotasi, dan mutasi, adalah lumrah dalam perjalanan organisasi. Fahmi berharap aparatur amanah berkinerja lebih baik dan berkomitmen melayani masyarakat.

Fahmi merinci pejabat yang dilantik yakni 7 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama (5 adalah kepala dinas atau kadis), 1 Direktur UOBK RSUD R Syamsudin SH, 27 Eselon III, 62 Eselon IV, 30 Jabatan Fungsional Setara Eselon IV, 1 Kepala Puskesmas, 1 Kepala Sekolah TK, dan 1 Kepala UPTD SKB Disdik.

Baca Juga: Rumahnya Rusak, Warga Citamiang Terima Bantuan dari Wali Kota Sukabumi

JPT Pratama yang dilantik adalah Agus Wawan Gunawan sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskumindag); Ayi Jamiat Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran; Andri Firmansyah sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesajahteraan Rakyat Setda Kota Sukabumi; Imran Wardhani Kepala Dinas Perhubungan (Dishub).

Berikutnya Endah Aruni Staf Ahli bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan; Sony Hermanto Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), dan Adrian Hariadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP). Sementara dr Donny Sulifan dilantik sebagai Direktur UOBK RSUD R Syamsudin SH.

''Saya menitipkan beberapa harapan kepada yang dilantik,'' ujar Fahmi. "Pertama jadilah aparatur yang responsif. Terutama menjalankan reformasi birokrasi dan mendorong SDM tangguh berkarakter dengan nilai-nilai kesantunan."

Baca Juga: Di Hadapan 35 PPK, Wali Kota Sukabumi Beberkan Tantangan Hadapi Pemilu 2024

Aparatur juga kata Fahmi harus inovatif dan kreatif. Selanjutnya aparatur solutif menghadapi tantangan global sangat luar biasa bukan hanya pelayanan publik atau birokrasi, pendidikan dan perekonomian. ''Aparatur sebagai perekat dan pemersatu antara satu dengan lainnya,'' ujar Fahmi. Bersyukur jadi aparatur memiliki sikap problem solver jangan jadi aparatur trouble maker.

Secara khusus wali kota menitipkan pesan kepada JPT yang dilantik. Kemudian untuk Direktur RSUD R Syamsudin SH tingkatkan kualitas rumah sakit di tengah persaingan dengan rumah sakit swasta. Untuk asisten pemerintahan dan kesra harus menguasai ranah wilayah dengan menjaga kecamatan dalam pemberian pelayanan terbaik karena wajah pemda dan keagamaan.

''Staf ahli tugasnya menbuat telaahan kajian, masukan kepada kepala daerah, sehingga bisa diperbaiki,'' kata Fahmi. Untuk DKP3 isu ketahanan pangan perubahan iklim, lahan P2B peternakan, perikanan holtikultura bagian tak terpisahkan.

DPUTR, kata Fahmi, lakukan percepatan infrastruktur dengan mengantisipasi pembangunan jalan Tol Bocimi. Lakukan pembangunan berkelanjutan dan menjaga memelihara apa yang telah dibangun.

Selanjutnya, Dishub, sambung dia, salah satu dinas jadi andalan perubahan internal harus dilakukan. Terlebih menghadapi ruas jalan tidak bertambah dan kendaraan bertambah per bulannya dan sistem perparkiran tidak boleh parkir menyebabkan kekumuhan di sebuah wilayah.

Sumber: Website KDP Setda Kota Sukabumi

(Advertorial)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Gadget29 Maret 2024, 16:30 WIB

Waspada! Ini 6 Cara Melindungi HP Agar Tidak Disadap Hacker

Pengguna HP harus melindungi keamanannya agar tidak disadap orang lain. Hal ini penting menjaga data pribadi dan akses rahasia dari kejahatan siber.
Ilustrasi. Cara melindungi HP dari penyadapan. Sumber Foto : Pexels/Castorly Stock
Sehat29 Maret 2024, 16:15 WIB

Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini

Berikut ini beberapa bahan infused water yang cocok untuk penderita asam lambung
Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini (Sumber : Freepik/KamranAydinov)
Sehat29 Maret 2024, 16:00 WIB

6 Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes

Mengurangi atau menghindari makanan tinggi gula dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil dan mengurangi risiko terkena diabetes.
Ilustrasi. Kue Kering. Contoh Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes (Sumber : Freepik/ikarahma)
Kecantikan29 Maret 2024, 15:30 WIB

4 Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih

Artikel ini akan membahas rekomendasi warna rambut yang cocok untuk kulit putih, serta memberikan saran umum tentang cara memilih warna rambut yang tepat untuk Anda.
Ilustrasi. Ilustrasi. Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih. Foto: Dok/SU (pixabay.com)
Bola29 Maret 2024, 15:15 WIB

Prediksi Barito Putera vs PSIS Semarang di Liga 1: H2H, Skor dan Live Streaming

Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia
Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia  (Sumber : jatengprov.go.id)
Life29 Maret 2024, 15:02 WIB

Hati-hati Ya! 7 Hal Kecil Ini Bisa Membuat Kamu Semakin Boros

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang pola-pola pengeluaran yang berpotensi merugikan, pembaca diharapkan dapat mengambil langkah-langkah yang lebih bijaksana dalam mengelola keuangan pribadi mereka
Ilustrasi - Hal-hal Kecil yang Bisa Membuat Kamu Semakin Boros (Sumber : pixabay/@savemoney)
Inspirasi29 Maret 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang

Berikut Informasi Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat untuk Penempatan Wilayah Karawang. Jobseeker Simak Syaratnya!
Ilustrasi. wawancara kerja. | Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang (Sumber : Freepik.com)
Kecantikan29 Maret 2024, 14:45 WIB

8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba!

Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling terlihat dan sering kali menjadi cerminan dari kesehatan dan kesejahteraan kita
Ilustrasi - 8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba! (Sumber : pixabay/@beauty)
Life29 Maret 2024, 14:30 WIB

7 Cara Agar Selalu Disegani Banyak Orang, Public Speaking Jadi Kunci!

Disegani banyak orang menjadi suatu hal yang spesial bagi diri sendiri. Untuk memperolehnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam keseharian hidup.
Ilustrasi. Orang yang disegani teman sekitar. Sumber foto : Pexels/Felicity Tai
Food & Travel29 Maret 2024, 14:15 WIB

Tak Jauh dari Jakarta, Air Terjun Paling Hits di Sentul Ini Cocok Untuk Healing pas Weekend

Curug Bidadari menjadi salah satu air terjun favorit di Sentul Bogor untuk mengisi momen libur akhir pekan
Curug Bidadari menjadi salah satu air terjun favorit di Sentul Bogor untuk mengisi momen libur akhir pekan (Sumber : Ist via zesthotel.com)