TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Bantu Swasembada Pangan di Sukabumi, Bupati Apresiasi Peran Mitra Cai

Bupati Marwan Hamami menyatakan peran Mitra Cai sangat berpengaruh untuk menjaga stabilitas ketahanan pangan di Kabupaten Sukabumi.

Penulis
Rabu 7 Des 2022, 18:32 WIB

Bupati Sukabumi Marwan Hamami didampingi Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi Asep Japar menyerahkan akta notaris pembentukan P3A/Mitra Cai secara Simbolis kepada anggota mitra cai. | Foto: Dokpim Setda Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami membuka acara sosialisasi Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) atau Mitra Cai yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari bakti PU ke-77, Rabu (7/12/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan di Grand Inna Samudera Beach Hotel Palabuhanratu ini diikuti oleh ratusan Mitra Cai se-Kabupaten Sukabumi.

“Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh 156 pengelola mitra cai se-Kabupaten sukabumi,” ujar Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar.

Baca Juga: Aipda Sofyan Didu Gugur, Update Kondisi Korban Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Dalam kegiatan itu, Bupati menyatakan peran mitra cai begitu penting dalam menjaga stabilitas ketahanan pangan dan menjadikan Kabupaten Sukabumi sebagai lumbung padi di Jabar.

Kabupaten Sukabumi tidak akan swasembada pangan terutama beras kalau tidak ada peran dari bapa-bapa mitra cai semua,” ujar marwan.

Sosialisasi ini, kata Marwan dapat membantu para penggerak mitra cai dalam penguatan pemahaman tentang tata-cara pelaksanaan pengelolaan sistem irigasi air.

Baca Juga: Lord Rangga Sunda Empire Tutup Usia Jelang Duel Tinju Lawan Vicky Prasetyo

“Dari kegiatan ini para peserta akan memiliki pembekalan tentang penerapan peran secara penuh dalam proses operasi dan pemeliharaan jaringan irigasi pada sistem irigasi tersier dan berpartisipasi pada sistem irigasi primer dan sekunder,” ujarnya.

Dia berharap para mitra cai untuk terus bersinergi dengan pemerintah dalam membangun suatu kawasan dan menjaga stabilitas ketahanan pangan di Kabupaten Sukabumi.


Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x