TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Katalimbeng, Warga Surade Sukabumi Tinggalkan Motor di Leuweung Cimahi

Motor bernopol F 4346 UBD itu ditemukan warga Kampung Cikupa, Desa Cibodas, Kecamatan Cibitung, pada Minggu malam, 27 November 2022.

Penulis
Senin 28 Nov 2022, 20:24 WIB

Dikembalikan ke pemiliknya. Motor bernopol F 4346 UBD itu ditemukan warga Kampung Cikupa, Desa Cibodas, Kecamatan Cibitung, pada Minggu malam, 27 November 2022.

SUKABUMIUPDATE.com - Misteri penemuan sepeda motor matic di Leuweung (hutan) Cimahi di Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat akhirnya terungkap. Kekinian Honda Scoopy warna hitam tersebut sudah dikembalikan ke pemiliknya, warga Surade yang mengaku mengalami Katalimbeng (bingung).

Motor bernopol F 4346 UBD itu ditemukan warga Kampung Cikupa, Desa Cibodas, Kecamatan Cibitung, pada Minggu malam, 27 November 2022.

"Alhamdulillah sudah diambil sama pemiliknya, tadi pukul 15.00 WIB, disaksikan pak Kades, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa," kata Sekretaris Desa Cibodas, Redianto kepada Sukabumiupdate.com, Senin (28/11/2022).

Baca Juga: Milik Warga Surade, Geger Motor Ditinggalkan Pengendaranya di Cibitung Sukabumi

Adapun pengendara, lanjut Redianto, ditemukan warga yang sedang berburu burung di Leweng Cimahi, dalam kondisi linglung (katalimneng) tidak tahu jalan. “Pengendara dan motornya lalu dibawa ke kantor desa, selanjutnya dihadirkan kakaknya, dan pemilik motor. Itu memang murni pinjam."

Sebelumnya, warga Kampung Cikupa, heboh menemukan motor yang ditinggal kabur pengendaranya. Motor itu yang dikendarai seorang pria itu melaju dari jalan kabupaten lalu masuk ke jalan lingkungan, tapi itu jalan buntu, mentok ke rumah warga.

Motor tersebut kemudian dipaksakan turun kejalan kecil lalu terjatuh. "Saat itu warga bertanya dan mau menolong, pengendara malah lari kabur. Warga pun jadi kaget dan berprasangka lain hingga akhirnya menghubungi Pemdes,"kata Redi, Senin (28/11/2022).

Baca Juga: Kronologis Pohon Tumbang Tewaskan Pemotor di Cikidang Sukabumi

Oleh pemdes kabar penemuan motor itu kemudian disebar dan mendapatkan respons dari pemiliknya yang merupakan warga Kampung Bedeng, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade.

"Malam sekitar pukul 23.00 WIB, ada yang menelepon ternyata pemiliknya. Menurut pemiliknya motor tersebut dipinjam sama temannya, untuk mengantarkan teman ke daerah Waluran,” ujarnya.


Editor
Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x