TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Libatkan 4 Kendaraan, Kronologi Kecelakaan Beruntun di Citarik Sukabumi

Kecelakaan beruntun melibatkan 4 kendaraan terjadi di Jalan raya Citarik, tepatnya di Kampung Lio Rt.03/06 Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (27/11/2022).

Penulis
Minggu 27 Nov 2022, 21:27 WIB

Kecelakaan beruntun melibatkan 4 kendaraan terjadi di Jalan raya Citarik | Foto: SU/Dennis

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan beruntun melibatkan 4 kendaraan terjadi di Jalan raya Citarik, tepatnya di Kampung Lio Rt.03/06 Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (27/11/2022). Kecelakaan tersebut melibatkan 2 truk, 1 angkot dan 1 motor.

Kasatlantas Polres Sukabumi AKP Bagus Yudo mengatakan, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Bermula saat kendaraan truk engkel Mitsubishi Colt Diesel No.Pol : B 9964 UQA yang dikemudikan oleh SM (36 tahun) melaju dari arah Warungkiara menuju Palabuhanratu.

Kecelakaan beruntun melibatkan 4 kendaraan terjadi di Jalan raya Citarik | Foto: SU/DennisKecelakaan beruntun melibatkan 4 kendaraan terjadi di Jalan raya Citarik | Foto: SU/Dennis

Sesampainya di tempat kejadian atau melintasi jalan sedikit menurun, lanjut dia, truk engkel bermuatan ikan tersebut hilang kendali hingga kemudian menabrak bagian belakang Angkot tak berpenumpang bernopol F 1907 QT di depannya.

Akibat tabrakan itu, Angkot kemudian terdorong hingga akhirnya terguling ke jalur kanan atau arah berlawanan dengan posisi menutup selokan di pinggir jalan.

“Pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan melaju kendaraan sepeda motor Honda Beat Nopol Z 3487 DBA mengenai bagian depan kendaraan angkot,” ujar Yudo dalam laporannya.

Di lokasi kejadian, Motor yang dikemudikan seorang pria asal Garut berinisial IP (26 tahun) itu terlihat masuk ke dalam parit.

Lebih lanjut Yudo menuturkan, usai menabrak angkot, laju truk engkel terhenti usai menabrak truk kontainer Hino Wing Box No.Pol: B 9966 UI yang dikemudikan AH (40 tahun).

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya kerugian materil,” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengungkap penyebab truk engkel tersebut hilang kendali. Kondisi lalu lintas pun berangsur normal pasca kendaraan angkot yang terguling berhasil di evakuasi oleh warga, sekitar pukul 18.30 WIB.


Editor
Halaman :
Berita Terkait
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x