TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

KH Ahmad Sanusi Jadikan Hari Pahlawan di Kota Sukabumi Istimewa

Penganugerahan gelar pahlawan nasional untuk KH Ahmad Sanusi jadi inspirasi dan motivasi untuk melakukan percepatan pembangunan Kota Sukabumi.

Penulis
Kamis 10 Nov 2022, 18:40 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyatakan hari pahlawan tahun ini menjadi istimewa karena penganugerahan gelar pahlawan nasional kepada tokoh pejuang asal Sukabumi KH Ahmad Sanusi.

"Peringatan hari pahlawan tahun ini istimewa bagi Kota Sukabumi, karena Alhamdulillah setelah melalui proses panjang pada 7 November 2022, presiden atas nama pemerintah menganugerahkan pahlawan nasional tokoh kebanggaan kita KH Ahmad Sanusi," ujar Fahmi dalam peringatan Hari Pahlawan tingkat Kota Sukabumi digelar di Lapang Apel Setda Balai Kota Sukabumi, Kamis (10/11/2022).

Dia menyatakan, Penganugerahan gelar ini jadi inspirasi dan motivasi untuk melakukan percepatan pembangunan Kota Sukabumi agar lebih baik dari waktu ke waktu. Pada kesempatan itu diberikan penghargaan kepada tokoh perintis kemerdekaan dan dua orang sosok yang membantu pengusulan gelar pahlawan nasional KH Ahmad Sanusi.

Dalam upacara hari pahlawan, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bertindak sebagai inspektur upacara. "Pada hari ini tanggal 10 November 2022 kita memperingati Hari Pahlawan seraya memanjatkan doa terbaik bagi seluruh Pahlawan Bangsa yang gugur di medan laga," ujar Fahmi membacakan sambutan menteri sosial.

Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. 

"Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa," ujar wali kota mengutip sambutan menteri sosial. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting diresapi semangat dan keikhlasannya.

Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melakukan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan nasional KH Ahmad Sanusi dalam peringatan Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022). | Foto: Istimewa/Dokpim Sekda Kota Sukabumi.
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melakukan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan nasional KH Ahmad Sanusi dalam peringatan Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022). | Foto: Istimewa/Dokpim Sekda Kota Sukabumi.

Usai upacara, wali kota dan Forkopimda melakukan upacara ziarah rombongan dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suryakancana dan makam pahlawan nasional KH Ahmad Sanusi.


Halaman :
Tags :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x