TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

10 Penyebab Rambut Rontok, Bisa Jadi Karena Penyakit Tertentu

Kamis 7 Jul 2022, 12:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kerontokan pada rambut sering kali menjadi keluhan bagi orang yang mengalami. Terang saja, karena kerontokan yang berlebihan dapat menyebabkan kebotakan pada kepala. 

Secara umum orang akan kehilangan rambut sebanyak 50 - 100 helai per harinya. Namun, jika rambut mengalami kerontokan yang parah harus mulai diwaspadai karena bisa menjadi tanda beberapa penyakit bersarang di tubuh. 

photoIlustrasi Rambut Rontok - (Freepik)</span

Dikutip dari Healthline oleh tempo.co, ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk memperlambat atau menghentikan kerontokan rambut.

Tetapi apa yang harus dilakukan tergantung pada alasan rambut rontok itu sendiri. Dalam beberapa kondisi, seperti kerontokan rambut setelah kehamilan (telogen effluvium), dapat sembuh dengan sendirinya. 

Saat kerontokan rambut terus berlanjut, maka perlu untuk memeriksanya ke dokter, karena dokter dapat mendiagnosis jika kerontokan rambut disebabkan oleh hal-hal seperti masalah tiroid, stress, infeksi kepala, alopecia androgenik. Ataukah sekadar penuaan?

Rambut rontok bisa terjadi karena beberapa penyebab. Berikut penyebab rambut rontok seperti melansir dari laman American Academy of Dermatology (AAD):

1. Rontok Karena Keturunan

Ini merupakan penyebab rambut rontok paling umum di seluruh dunia. Pada wanita, tanda pertama dari kerontokan rambut ini biasanya adalah penipisan atau pelebaran bagian secara keseluruhan. 

Sementara pada seorang laki-laki, tanda pertama adalah titik kebotakan di bagian atas kepalanya.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x