TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Sering Sesak Nafas? Jangan Diabaikan, Bisa Jadi Tanda 5 Masalah Jantung!

Bila sering sesak nafas jangan diabaikan, bisa jadi tanda penyakit berbahaya. cek tanda-tandanya disini

Penulis
Minggu 29 Mei 2022, 09:00 WIB

ilustrasi seseorang mengalami gejala sesak nafas

SUKABUMIUPDAE.com - Sesak nafas bisa disebabkan oleh berbagai permasalahan yang terjadi pada jantung. Kondisi ini mungkin akan  terjadi secara mendadak atau bertahap seiring dengan berjalannya waktu.

Selain itu, sesak nafas juga tidak bisa terjadi selama melakukan aktivitas fisik atau saat Anda sedang mengalami stress.

 

photoIlustrasi Pemicu Serangan Jantung - (Freepik)</span

 

Oleh karena itu, Anda tidak boleh mengabaikan sesak nafas yang tidak dapat dijelaskan, karena mungkin hal tersebut disebabkan oleh kondisi kesehatan yang serius.

Sesak nafas yang tidak dapat dijelaskan juga dapat menandakan masalah mendasar dengan struktur atau fungsi jantung Anda.

Seperti dilansir oleh suara.com dari laman  Metropolitan Cardiovascular Consultants. LLC, inilah lima masalah jantung yang ditandai dengan adanya gangguan sesak nafas.

Baca Juga: Sering Disepelekan, Inilah Manfaat Ikan Teri untuk Kesehatan Tubuh

1. Penyakit Arteri Koroner

Penyakit arteri koroner (CAD) adalah jenis penyakit jantung yang paling umum yang berkembang ketika ada penumpukan plak di dinding arteri koroner, sehingga mengakibatkan penyempitan pada oklusi arteri.

Deposit lemak kaya kolesterol (plak) ini menurunkan aliran darah ke otot jantung yang menyebabkan Angina dan meningkatkan risiko serangan jantung.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x