200 Kg Daging Ayam Ludes dalam Satu Jam, Cerita di Pasar Murah Kodim 0622 Sukabumi

Rabu 12 April 2023, 12:42 WIB
Aktivitas di pasar murah yang diselenggarakan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi di lapangan Jendral Sudirman, Desa Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu. (Sumber : Ilyas Supendi)

Aktivitas di pasar murah yang diselenggarakan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi di lapangan Jendral Sudirman, Desa Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu. (Sumber : Ilyas Supendi)

SUKABUMIUPDATE.com - Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan kegiatan pasar murah di lapangan Jendral Sudirman, Desa Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu, Rabu (12/4/2023).

Pantauan sukabumiupdate.com, warga terlihat antusias dengan adanya pasar murah ini. Sejak dibuka pukul 08.00 WIB, warga yang kebanyakan ibu-ibu mengerumuni stand pedagang yang menjual sembako hingga pakaian.

Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo, mengatakan pasar murah ini diselenggarakan dalam rangka hari jadi ke-11 Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi

Baca Juga: Breaking News: Cibadak Macet Total, Ada Tabrakan di Jembatan Pamuruyan Sukabumi

Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dan produk-produk dengan harga yang berbeda dari harga di pasar.

Anjar menyatakan, di pasar murah ini daging ayam potong dijual Rp 28 ribu per Kilogram. Sedangkan di pasar dijual dengan kisaran harga Rp 37 ribu Per Kg.

"Telur ayam yang kami jual disini harga per kilonya Rp 28 ribu, kemudian ayam potong juga demikian 28 ribu perkilo, ya mungkin kalau dibandingkan dengan di luar jauh lebih murah," kata Anjar.

Baca Juga: Punya Banyak Pasukan, Bang Edi Incar Terminal: Sinopsis Preman Pensiun 8 Eps 21

Selain bahan pokok, pasar murah Kodim 0622 juga menjual pakaian serta produk UMKM.

"Selain sembako, kami juga bekerjasama dengan beberapa kepala toko seperti Yogya Palabuhanratu kemudian Diskoperindag, disana menjual pakaian, UMKM, daging, kemudian yang lainnya," jelasnya.

Menurutnya, pasar murah ini hanya dibuka satu hari ini saja. Namun, jika terdapat persediaan barang masih ada dan animo masyarakat masih besar maka rencananya akan dilakukan sampai dua hari.

Baca Juga: Pukul 7 Pagi sampai 5 Sore, Tol Bocimi Seksi 2 Dibuka Fungsional saat Mudik

Dia menyatakan, animo masyarakat terhadap pasar murah Kodim ini begitu besar. Hal itu dapat terlihat stok daging ayam 200 kilo gram habis dalam satu jam.

"Alhamdulillah tadi kita buka jam 8 pagi, telur dan daging ayam sudah hampir habis, kemarin kita ngambil sekitar 200 kilo, ini baru satu jam sudah habis. Jadi saya lihat animo cukup tinggi, nanti kita akan evaluasi apabila memang perlu dilanjutkan sampai dengan besok," kata Anjar.

Sementara itu, warga Sri (35 tahun) menyatakan sengaja datang dari daerah Cikembar hanya untuk membeli daging dan sembako lain di pasar murah Kodim."Sengaja ke sini, jadi kebetulan suami bukan stand di situ, jadi ikut juga sekalian," ujarnya.

Baca Juga: Truk Tangki Masuk Jurang di Jalan Cikidang-Palabuhanratu Sukabumi

Dia menuturkan, harga yang dijual di pasar murah kodim berbeda dengan yang dijual di pasar. Misalkan, daging sapi dijual Rp 125 ribu per Kg, sedangkan di Pasar Rp 140 per Kg. Kemudian daging ayam di jual Rp 28 ribu per Kg di Pasar Murah Kodim.

Menurut dia, pasar murah ini membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya terhadap bahan pokok. "Sangat murah, sangat membantu, apalagi ibu-ibu kan cari yang lebih murah,"bebernya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life02 Mei 2024, 19:00 WIB

10 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membuat Diri Sendiri Bahagia Meski Banyak Masalah

Jangan Ragu untuk Melakukan Kebiasaan Sederhana Ini Agar Diri Sendiri Bahagia Meski Banyak Masalah Hidup.
Ilustrasi. Kebahagiaan. Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membuat Diri Sendiri Bahagia. (Sumber : Pexels/BrettSayles)
Life02 Mei 2024, 18:38 WIB

Ketahui 6 Tanda Orang Tua yang Gagal dalam Mendidik Anak, Ini Buktinya

Tidak semua orang tua berhasil dalam mendidik anak. Sebagian di antara mereka justru gagal mendidik anak oleh sebab kesalahan pola asuhnya
Orang tua yang gagal dalam mendidik anak | Foto : Pexels/ Kampus Production
Life02 Mei 2024, 18:30 WIB

10 Cara Membahagiakan Diri Sendiri Tanpa Harus Bergantung Pada Orang Lain

Membahagiakan diri sendiri tanpa bergantung pada orang lain adalah sebuah konsep yang penting dalam pengembangan kesejahteraan dan kebahagiaan pribadi.
Ilustrasi -  Membahagiakan diri sendiri tanpa bergantung pada orang lain adalah sebuah konsep yang penting dalam pengembangan kesejahteraan dan kebahagiaan pribadi. (Sumber : pexels.com/@Matheus Bertelli).
Sukabumi02 Mei 2024, 18:23 WIB

Status UHC Non-Cut Off Dicabut, Dinkes Sukabumi Jelaskan Layanan Kesehatan Warga Miskin

BPJS Kesehatan cabut status UHC Non-Cut Off Kabupaten Sukabumi, ini kata Dinkes soal layanan kesehatan warga miskin.
Sekretaris Dinkes Kabupaten Sukabumi Andi Rahman saat menjelaskan soal pencabutan status UHC Non-Cut Off oleh BPJS Kesehatan. (Sumber : Istimewa)
Life02 Mei 2024, 18:00 WIB

Doa Meminta Rezeki dari Segala Penjuru: Halal, Berkah dan Berlimpah

Berdoa meminta rezeki dapat memberikan harapan dan optimisme bahwa Allah SWT akan memberikan yang terbaik bagi mereka, meskipun dalam situasi yang sulit.
Ilustrasi. Berdoa.  Berdoa meminta rezeki dapat memberikan harapan dan optimisme bahwa Allah SWT akan memberikan yang terbaik bagi mereka, meskipun dalam situasi yang sulit. Sumber Foto : Pexels/Alena Darmel
Jawa Barat02 Mei 2024, 17:52 WIB

Sukseskan WHO24, LP3H EWI Bogor Gelar Temu Rembug dan Sosialisasi Wakaf Uang

Untuk sukseskan program Wajib Halal Oktober 2024 (WHO24), formatur pengurus Lembaga Pendamping Proses Produk Halal Edukasi Wakaf Indonesia (LP3H EWI) Kabupaten Bogor menginisiasi temu rembug dengan pengurus LP3H EWI Jabar
LP3H EWI Bogor Gelar Temu Rembug dan Sosialisasi Wakaf Uang | Foto : Ist
Sukabumi02 Mei 2024, 17:28 WIB

Setuju Duel Terkapar 1, Polisi Tetapkan 2 Tersangka Tawuran Pelajar di Palabuhanratu Sukabumi

Polisi ungkap kronologi aksi tawuran yang viral di media sosial antara dua kelompok pelajar sekolah menengah atas (SMA) di Jalan Patuguran, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi yang menelan korban luka parah.
Tangkapan layar video tawuran antar pelajar di Palabuhanratu Sukabumi | Foto : Ist
Musik02 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Cinta Luka Sempurna Iqbaale Ramadhan Eks Personil CJR

Inilah Lirik Lagu Cinta Luka Sempurna Iqbaale Ramadhan Ex Personil Coboy Junior (CJR) yang Viral di Medsos.
Lirik Lagu Cinta Luka Sempurna Iqbaale Ramadhan. Foto: YouTube/IqbaalRamadhan
Keuangan02 Mei 2024, 16:30 WIB

Hindari 5 Gaya Hidup Boros yang Membuat Hidup Miskin dan Sulit Kaya

Yuk Hindari Sekarang! Inilah Sederet Gaya Hidup Boros yang Membuat Hidup Miskin dan Sulit Kaya
Ilustrasi. Belanja berlebihan. | Gaya Hidup Boros yang Membuat Hidup Miskin dan Sulit Kaya. (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)
Bola02 Mei 2024, 16:28 WIB

Malam Ini, Nobar Piala AFC U-23 Indonesia VS Irak di Halaman Mapolres Kota Sukabumi

Perebutan juara ketiga yang mempertemukan antara Indonesia dengan Irak itu akan digelar hari ini pada Kamis (02/5) sekira pukul 22:30 WIB, malam.
Nonton bareng pertandingan Piala AFC U-23 Indonesia vs Irak di Halaman Maporles Kota Sukabumi | Foto : Ist