TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Harga Cabai Rawit di Pasar Cicurug Sukabumi Tembus Rp 80 Ribu per Kilogram

Minggu 5 Jun 2022, 13:33 WIB
Harga Cabai Rawit di Pasar Cicurug Sukabumi Tembus Rp 80 Ribu per Kilogram

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah harga bahan pokok di Pasar Semi Modern atau PSM Cicurug, Kabupaten Sukabumi, mengalami kenaikan. Pada Ahad (5/6/2022), beberapa komoditas yang naik di antaranya cabai dan telur ayam.

Cabai merah saat ini menyentuh harga Rp 60 ribu per kilogram, dari pekan lalu Rp 40 ribu. Sementara harga cabai rawit di PSM Cicurug melambung menjadi Rp 80 ribu per kilogram, dari harga pekan sebelumnya hanya Rp 30 ribu.

"Biasanya lonjakan harga ini bertahan sampai Lebaran Iduladha," kata salah satu pedagang, Agus (45 tahun), kepada sukabumiupdate.com, Ahad. Menurut pedagang, naiknya harga cabai dipicu kurangnya pasokan komoditas ini ke pasar.

Baca Juga :

Komoditas lain yang harganya naik adalah telur ayam. Harga telur ayam kini Rp 30 ribu per kilogram, dari pekan lalu Rp 25 ribu. Sementara harga daging ayam masih bertahan Rp 36 ribu per kilogram dan daging sapi Rp 130 ribu per kilogram.

Naiknya harga kebutuhan pokok ini dikeluhkan para pembeli, salah satunya Rayih (31 tahun). Ia merasa keberatan karena harga komoditas selalu naik menjelang hari raya, termasuk Iduladha. Rayih berharap harga-harga bisa kembali stabil.

"Sangat keberatan. Terlebih, yang sering naik itu bahan pokok rumah tangga. Kami selaku pembeli hanya berharap harga pasar bisa kembali stabil," katanya.

REPORTER: CRP 4 (BILLIE)


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini