Wali Kota Sukabumi Puji Zona Integritas Polisi dan Rumah Restorative Justice Jaksa

Rabu 16 Maret 2022, 19:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri dua agenda yang dilaksanakan kepolisian dan kejaksaan. Kegiatannya yaitu pencanangan dan penandatanganan zona integritas guna menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) 2022 di Polres Sukabumi Kota, lalu launching Rumah Restorative Justice Adhyaksa, secara virtual di Kelurahan Baros, Kecamatan Baros.

Kegiatan pencanangan dan penandatanganan Zona Integritas guna menuju WBK dan WBBM 2022 dilaksanakan di Aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota ini, Rabu (16/3/2022). 

Achmad Fahmi menyambut baik mengenai komitmen Polres Sukabumi Kota yang akan melaksanakan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM. "Kami yakin benar bahwa ini menunjukkan bagaimana Polres Sukabumi kota akan memberikan pelayanan yang jauh lebih baik kepada masyarakat Kota Sukabumi," ujar Fahmi

Baca Juga :

Fahmi menyatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi akan mendukung komitmen dari Polres Sukabumi Kota. Sehingga diharapkan pasca penetapan dan komitmen untuk zona integritas menuju WBK dan WBBM ini pelayanan kepada masyarakat akan semakin baik dilakukan oleh Polres Sukabumi Kota.

"Tentunya kami Pemkot Sukabumi akan mendukung komitmen dari Polres Sukabumi Kota ini," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy Zainal Abidin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan perwujudan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Polres Sukabumi Kota untuk kemudian mengambil sebuah titik tolak upaya peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat. 

Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan tindak lanjut reformasi birokrasi Kepolisian yang terus digulirkan oleh pihak Mabes Polri. Maka dari itu, Polres Sukabumi Kota selaku pelaksananya menyatakan siap untuk mendukung kegiatan tersebut dengan diawali pencanangan dan penandatanganan zona integritas.

"Harapan kami kepada masyarakat tentunya peningkatan kualitas kita kepada masyarakat. Nantinya masyarakat semakin mendapat pelayanan yang mudah dan cepat. Kemudian merasa terbantu dengan keberadaan kami di lapangan, dan itulah yang kami harapkan citra Kepolisian dimata masyarakat," kata Zainal.

Terpisah, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri Launching Rumah Restorative Justice Adhyaksa, secara virtual di Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Rabu (16/3/2022).

Dilansir dari Situs Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Setda Kota Sukabumi, dalam momen ini Jaksa Agung ST Burhanuddin sekaligus launching Rumah Restorative Justice Adhyaksa dan hadir pula Kepala Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi Taufan Zakaria dan unsur forkopimda. Di mana Jaksa Agung resmi launching di 9 Kejaksaan Tinggi dan 30 Kejaksaan Negeri. 

photoWali Kota Sukabumi menghadiri Launching Rumah Restorative Justice Adhyaksa, secara virtual di Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Rabu (16/3/2022). - (Istimewa/Dokpim Setda Kota Sukabumi)</span

Menurut dia, keberadaan Rumah Restorative Justice Adhyaksa ini dapat mendorong rasa keadilan bagi masyarakat. "Kami menyambut baik adanya rumah Restorative Justice Adhyaksa di Kota Sukabumi," ujar Achmad Fahmi. 

Kepala Kejari Kota Sukabumi Taufan Zakaria mengatakan, diharapkan Rumah Restorative Justice Adhyaksa ini dapat mendorong terwujudnya penegakan hukum yang merata di berbagai kalangan masyarakat. Menjadi selektif terhadap proses pidana melalui proses yang efisien.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi08 Mei 2024, 00:00 WIB

Jaga Suplai Air ke Persawahan Tetap Lancar, PU Bersihkan Irigasi di Cikakak Sukabumi

UPTD Wilayah IV Palabuhanratu membersihkan saluran daerah irigasi Sukawayana di Cikakak Sukabumi dari rumput liar.
UPTD PU Wilayah IV Palabuhanratu membersihkan rumput liar yang tumbuh menghalangi aliran air di saluran daerah irigasi Sukawayana. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi07 Mei 2024, 22:59 WIB

Tol Bocimi Parungkuda Sukabumi Masih Ditutup Imbas Longsor, Pedagang Warung Terdampak

Sejumlah pedagang warung di Parungkuda Sukabumi keluhkan sepi pembeli hingga omzet menurun imbas exit Tol Bocimi seksi 2 ditutup untuk penanganan longsor.
Deretan warung di seberang GT Parungkuda Sukabumi yang terdampak penutupan exit tol Bocimi seksi 2. (Sumber : SU/Ibnu)
Sukabumi07 Mei 2024, 21:52 WIB

Dinas PU Tangani Ruas Jalan Longsor di Kalibunder Sukabumi

Pasang bronjong hingga perbaikan plat beton, UPTD PU Wilayah Jampangkulon tangani ruas jalan longsor di Kalibunder Sukabumi. Begini progresnya.
Kepala UPTD PU Wilayah Jampangkulon, Rudi AB saat monitoring penanganan ruas jalan longsor di Kalibunder Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi07 Mei 2024, 21:10 WIB

Tingkatkan Minat Baca Pelajar, Diarpus Sukabumi Optimalkan Peran Pusling UPP Surade

Lewat Perpustakaan Keliling atau Pusling, Diarpus Kabupaten Sukabumi melalui UPP Surade gencar melakukan upaya peningkatan minat baca pelajar di Pajampangan.
Para murid SDN 1 Cibodas Cibitung Sukabumi sambut antusias Perpustakaan Keliling (Pusling) UPP Surade. (Sumber : Istimewa)
Life07 Mei 2024, 21:00 WIB

7 Kebiasaan Sepele yang Membuat Penderita Asam Urat Sulit Tidur di Malam Hari

Awas! Inilah Kebiasaan Sepele yang Membuat Penderita Asam Urat Sulit Tidur di Malam Hari.
Ilustrasi. Kurang Tidur, Pola Hidup yang Bisa Membahayakan Penderita Asam Urat (Sumber : Pexels.com/CottonbroStudio)
Keuangan07 Mei 2024, 20:45 WIB

Antusiasme Tinggi, Pendaftaran Tahara di BPR Kalapanunggal Sukabumi Diperpanjang

Pendaftaran rekening Tahara di Perumda BPR Sukabumi cabang Kalapanunggal telah diperpanjang hingga tanggal 15 Mei 2024.
Kepala Seksi Umum Administrasi dan Keuangan BPR Sukabumi cabang Kalapanunggal, Susan Irawati, menunjukan brosur Tahara. (Sumber : SU/Ibnu)
Bola07 Mei 2024, 20:30 WIB

Misi Raih Tiket Olimpiade Paris 2024: Shin Tae-yong Berharap Kebugaran Pemain Terjaga

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ingin kebugaran pemain terjaga jelang lawan Guinea.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ingin kebugaran pemain terjaga jelang lawan Guinea. (Sumber : pssi.org).
Sukabumi07 Mei 2024, 20:24 WIB

Perumdam TJM Perbaiki Pipa Bocor akibat Terlilit Akar Pohon di Parungkuda Sukabumi

Perumdam TJM Sukabumi Cabang Parakansalak melakukan perbaikan pada pipa distribusi utama berukuran 4 inci yang bocor akibat terlilit akar pohon.
Perbaikan pipa milik Perumdam TJM yang bocor akibat terlilit akar pohon mahoni di Parungkuda Sukabumi, Selasa (7/5/2024). (Sumber : Istimewa)
Sukabumi07 Mei 2024, 20:07 WIB

Tak Diberi Minuman Gratis, 2 Pemuda Mabuk Aniaya Penjual Jamu di Sukaraja Sukabumi

Berikut kronologi dan motif dua pemuda mabuk aniaya pria tua penjual jamu di Sukaraja Sukabumi. Kedua pelaku kini sudah diringkus polisi.
Tempat kejadian perkara dua pemuda mabuk aniaya pria tua penjual jamu yang berada di Sukaraja Sukabumi (Sumber : Istimewa)
Life07 Mei 2024, 20:00 WIB

7 Cara Menagih Hutang dengan Baik Agar Tidak Memutus Silaturahmi, Ampuh!

Begini Cara Menagih Hutang dengan Baik Agar Tidak Memutus Silaturahmi. Yuk Praktekkan!
Ilustrasi - Cara Menagih Hutang dengan Baik Agar Tidak Memutus Silaturahmi. (Sumber : Pexels/fauxels)