Kafilah Cisaat Juara MTQ Tahun 2022 Kabupaten Sukabumi

Jumat 28 Januari 2022, 08:07 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kafilah Kecamatan Cisaat tampil sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an atau MTQ ke-45 Tingkat Kabupaten Sukabumi. MTQ yang berlangsung selama lima hari, dari mulai tanggal 23 Januari sampai dengan 27 Januari 2022, resmi ditutup oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami di Pondok Pesantren Putri Assalam Warungkiara, Kamis malam kemarin.

Panitia penyelenggara Habibburohman, melaporkan pelaksanaan MTQ merupakan upaya memilih peserta terbaik dalam mempersiapkan kafilah menuju MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat dan mampu meraih prestasi serta membawa nama baik Kabupaten Sukabumi

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Hakim tentang Juara Umum dan Peringkat Kafilah Pada MTQ ke-45 Tingkat Kabupaten Sukabumi, memutuskan kafilah MTQ Kecamatan Cisaat sebagai Juara Umum dengan total nilai 72, diikuti Kecamatan Sukaraja urutan ke dua dengan nilai 35, serta Kecamatan Jampangkulon urutan ke tiga dengan nilai 28.

Bupati dalam sambutannya, menyampaikan selamat dan sukses kepada yang terpilih sebagai pemenang/juara MTQ ke-45 tahun ini. “Hal ini harus dijadikan sebagai motivasi karena akan menjadi duta yg akan membawa daerah dengan baik” ucapnya dikutip dari akun medsos resmi Pemkab Sukabumi.

Baca Juga :

MTQ ke-45 di Warungkiara Sukabumi, Ketua DPRD Bicara Prestasi Keagamaan

Bupati berpesan, kemenangan jangan menjadikan diri kita jumawa dan takabur, saat kalah legowo-lah, karena diluar masih banyak orang yang jauh lebih hebat. “Menang kalah bukan salah satu indikator, tapi, harus jadi satu catatan dan syukuri apa yang diraih adalah cambuk bagi kita, sebagai awal proses keberhasilan, baik secara perolehan kemenangan hari ini, maupun yang tertunda” bebernya.

Bupati berharap, MTQ bukan sekedar melahirkan juara dan pemenang, akan tetapi semua mampu memahami dan dapat mengamalkan Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. “Ya harapannya bagi saya bukan juara, tapi, mereka memahami, meyakinkan Qur’an itu untuk menjadi suatu pegangan dan disebarkan ilmunya, tidak hanya bisa membaca dengan suara bagus, tapi bisa mengajak dan dakwahnya jelas” pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi04 Mei 2024, 23:13 WIB

Mau Diperbaiki? Jembatan Reyot Penghubung Waluran-Surade Sukabumi Ditinjau Staf Kemenlu

Jembatan gantung yang berada di aliran Sungai Cikarang, Kampung Cukangbayur, Desa Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, kondisinya sudah lapuk.
Pemdes Caringinnunggal Kecamatan Waluran. Staf Kemenlu, Relawan dan Pemdes saat meninjau Jembatan Gantung Sungai Cikarang | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi04 Mei 2024, 22:54 WIB

58 Persen Masyarakat Kabupaten Sukabumi Kurang Puas Atas Kinerja Marwan-Iyos

Lembaga Kajian dan Penelitian Skala Institute, merilis hasil survei terkait tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Sukabumi dibawah kepemimpinan Bupati Marwan Hamami dan Wakil Bupati Iyos Somantri.
Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist
Sukabumi04 Mei 2024, 21:49 WIB

Niat Cari Kerja: Pelaku Tolak Sodomi hingga Duel Sebelum Bunuh Pria di Citepus Sukabumi

Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Ali Jupri, mengatakan bahwa pelaku berinisial A (20 tahun) awalnya mendatangi Ceceu ini dengan niat mencari kerja, sebelum akhirnya membunuh korban
Pelaku pembunuhan setelah ditangkap di Mapolsek Parungkuda Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi04 Mei 2024, 21:09 WIB

Pemkab Sukabumi Akan Relokasi Rumah yang Terdampak Longsor di Cibadak

Pemerintah Kabupaten Sukabumi berencana merelokasi warga terdampak longsor di Kampung Cibatu Hilir RT 01/RW 11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, yang berdampak pada belasan rumah.
Foto udara lokasi longsor di Kampung Cibatu Hilir RT 01/11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Instagram/@kiekiesukabumi
Sehat04 Mei 2024, 21:00 WIB

8 Cara Sehat Menyembuhkan Asam Urat Agar Tidak Kambuh di Malam Hari

Berikut Sederet Cara Sehat Menyembuhkan Asam Urat Agar Tidak Kambuh di Malam Hari yang Bisa Dilakukan.
Ilustrasi - Pijat Ringan untuk Meringankan Penyakit Asam Urat (Sumber : Freepik/freepik)
Sukabumi Memilih04 Mei 2024, 20:46 WIB

Survei Terbaru Elektabilitas 17 Calon Bupati Sukabumi: Tidak Ada Sosok yang Kuat

asil survei dirilis oleh Lembaga Kajian dan Penelitian Skala Institute bekerjasama dengan Litbang Sukabumiupdate.com.
Ilustrasi pasangan calon bupati/wakil bupati Sukabumi dari jalur perseorangan atau independen | Foto : Sukabumi Update
Life04 Mei 2024, 20:00 WIB

6 Dampak Buruk Terlalu Memanjakan Anak yang Wajib Diketahui Orang Tua

Terlalu memanjakan anak rupanya memiliki dampak buruk bagi perkembangan anak jika sudah tumbuh dewasa. Ini yang perlu diperhatikan para orang tua.
Ilustrasi. Dampak buruk terlalu memanjakan anak. Sumber foto : Pexels/ Pavel Danilyuk
Sukabumi04 Mei 2024, 19:40 WIB

Sukabumi Dinilai Stagnan, Koalisi 5 Partai Cenderung Usung Figur Alternatif di Pilkada

ima partai politik yaitu, PKB, PKS, Demokrat, PAN dan PDIP secara resmi berkoalisi di Pikada Kabupaten Sukabumi 2024. Deklarasi koalisi digelar di salah satu kafe di Jalan Cemerlang, Kota Sukabumi, Sabtu, (4/5/2024).
Deklarasi koalisi 5 partai, PKB, Demokrat, PKS, PAN, PDIP | Foto : Asep Awaludin
Sehat04 Mei 2024, 19:00 WIB

5 Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Penderita Asam Urat Sebaiknya Mengetahui Apa Saja Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Guna Mencegah Serangannya Kambuh.
Ilustrasi. Jenis Ikan Laut Tinggi Purin yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat (Sumber : Pexels/OzielGomez)
Sukabumi04 Mei 2024, 18:57 WIB

Di Kubur Berdampingan, Pasutri Tewas Tertabrak Kereta di Kebonpedes Sukabumi Dikenal Ramah

Dalam prosesi pemakaman, berlangsung haru serta diiringi isak tangis keluarga. Mengingat semasa hidup korban yang baik dan suka bersosialisasi dengan tetangga.
Suasana saat pemakaman jenazah suami istri korban tertabrak kereta di Kampung Gunung Kebonpedes Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin