Karyawan PT Indolakto Berbagi, Total 130 Juta untuk 1.300 Anak Yatim di Sukabumi

Senin 23 Agustus 2021, 02:00 WIB
Karyawan PT Indolakto Cicurug 1 Kabupaten Sukabumi bersama PUK.RTMM.SPSI berbagi pada 1.300 anak yatim.

Karyawan PT Indolakto Cicurug 1 Kabupaten Sukabumi bersama PUK.RTMM.SPSI berbagi pada 1.300 anak yatim.

SUKABUMIUPDATE.com -  Karyawan PT Indolakto Cicurug 1 beserta Management perusahaan kembali melakukan aksi sosial berupa santunan kepada ribuan anak yatim di lingkungan perusahaan Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, yakni uang yang ditotalkan sebesar 130 juta rupiah ditambah produk susu indomilk untuk 1.300 anak yatim. 

Karyawan PT. Indolakto Cicurug 1 Kabupaten Sukabumi yang tergabung dalam Pengurus Unit Kerja Serikat Pekerja Rokok,Tembakau Makanan dan Minuman, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia atau PUK.RTMM.SPSI PT Indolakto diketuai oleh Samsul Bahri membenarkan adanya kegiatan tersebut. 

“Ini adalah tahun ke 10, dalam rangka memeriahkan tahun baru Hijriyah 1443 dan gebyar Muharram sebagai rasa syukur  atas rezeki yang diterima. Tema berbagi tahun ini adalah ‘Indahnya Berbagi di Tengah Pandemi,’” kata Samsul Bahri atau yang akrab disapa Kang Omesh.  

photoKaryawan PT.Indolakto Cicurug 1 Kabupaten Sukabumi beserta Management perusahaan berbagi bersama 1.300 anak yatim. - (Istimewa)</span

Dilakukan dengan roadshow dari desa ke desa yang terdiri dari 8 desa dan 1 kelurahan, ditambah dengan 3 yayasan sosial di kecamatan Cicurug. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (22/08/21), kemarin. 

"Alhamdulillah di tahun ini ada peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun lalu 1.200 anak yatim, tahun sekarang mencapai 1.300 lebih anak yatim-piatu yang kita santuni" ujar Kang Omesh pada sukabumiupdate.com, Senin (22/08/2021).  

Ketua Panitia, Sultoni menjelaskan sumber dana kegiatan sosial tersebut murni dari seluruh karyawan dan karyawati PT. Indolakto. Menggunakan sistem menyisihkan uang sebesar  Rp 20 ribu per bulan, sehingga dalam satu tahun terkumpul sekitar 130 juta.

Selain itu, kegiatan ini juga didukung oleh DKM Al-Amilin PT Indolakto. Kemudian tentu kegiatan ini juga tak lepas dari dukungan management perusahaan PT Indolakto  yang memberikan susu hasil produksinya  dengan Merk Indomilk ini untuk diberikan kepada anak-anak yatim. 

photoSimbolis dari management oleh Erik Budiman salihin selaku Factory Manager PT Indolakto Cicurug 1 kepada Sultoni selaku ketua panitia baksos - (Istimewa)</span

Erik Budiman Salihin selaku Factory Manager PT Indolakto sekaligus mewakili management perusahaan mengaku bangga dan sangat apresiasi karyawan PT Indolakto untuk berbuat kebaikan seperti ini. 

Baca Juga :

"Alhamdulillah kami sangat mengapresiasi kegiatan yang baik ini, yang dilakukan oleh serikat pekerja dan seluruh karyawan  setiap tahunnya meskipun di tengah pandemi tapi teman-teman disini masih bisa berbagi,” kata Erik.

Ia berharap di tahun yang akan datang santunan kepada anak yatim ini akan meningkat lagi dan harapannya  aksi sosial seperti ini itu bisa diikuti oleh pihak atau perusahaan  lain untuk berbagi dengan sesama khususnya diperuntukan pada anak yatim. 

Sementara itu, ketua Yayasan panti Asuhan yatim piatu Nurrunnisa yang berlokasi di desa Bangbayang Kecamatan Cicurug, Ustadz  Rosid mengucapkan terimakasih kepada serikat pekerja yang telah menyantuni anak yatim asuhannya. 

Ia menilai dengan bantuan tersebut sangat membantu meringankan warga khususnya anak-anak yatim, dimana selama ini khususnya di masa pandemi covid-19 pemerintah hanya berfokus pada bansos untuk yang terdampak covid-19 sementara yatim sama sekali kurang perhatiannya

"Alhamdulillah sangat membantu, mudah-mudahan kegiatan ini bisa berkesinambungan dan semoga menjadikan berkah untuk karyawan PT Indolakto dan perusahaan itu sendiri. Ini adalah tahun ke sepuluh panti asuhan kami selalu di singgahi teman-teman dari SPSI PT.Indolakto Cicurug 1,” tandasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi29 Maret 2024, 04:06 WIB

Buka Jalur Darurat di Dekat Jalan Amblas, Warga Simpenan Sukabumi Patungan Sewa Lahan

Warga Desa Mekarasih Simpenan Sukabumi patungan menyewa lahan agar bisa memakai dan membuka jalan darurat di dekat jalan yang amblas.
Jalan alternatif penghubung Kecamatan Warungkiara dan Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi amblas pada Jumat (15/3/2024) (Sumber : SU/Ilyas)
Life29 Maret 2024, 04:00 WIB

9 Manfaat Rutin Bangun Pagi untuk Kesehatan, Bantu Jaga Kondisi Mental

Meskipun tidak semua orang harus bangun pagi untuk merasakan manfaat kesehatan ini. Akan tetapi, bagi banyak orang, bangun pagi secara konsisten dapat menjadi langkah penting dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan mereka secara keseluruhan.
Ilustrasi. Bangun Tidur. Manfaat Rutin Bangun Pagi untuk Kesehatan, Bantu Jaga Kondisi Mental. Sumber: Freepik/freepik
Sukabumi29 Maret 2024, 03:21 WIB

Terekam CCTV, Dua Pria Beraksi Pecah Kaca Mobil Lalu Gondol Tas Sekolah di Brawijaya Sukabumi

Waspada, korban pecah kaca mobil yang terekam CCTV ini mengaku sudah kedua kalinya mengalami kejadian serupa di Brawijaya Sukabumi.
Tangkapan layar video CCTV dua pria beraksi pecah kaca mobil di Jalan Brawijaya Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel29 Maret 2024, 03:00 WIB

Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri

Yuk Recook Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri!
Ilustrasi. Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri. Sumber Foto : Instagram/@sukabikinkue
Life29 Maret 2024, 00:57 WIB

Jangan Salah Kaprah, Ini 6 Etika Makan di Depan Calon Mertua Agar Tidak Canggung

Saat makan dengan calon mertua, etika makan yang benar sangat penting untuk diperhatikan dan dapat memengaruhi kesan pertama yang Anda buat pada mereka.
Ilustrasi makan makan bersama calon mertua. (Sumber : Pixabay)
Life29 Maret 2024, 00:51 WIB

6 Cara Ampuh Hilangkan Kecoak di Rumah Dalam Sekejap

Pengendalian kecoak di dalam rumah merupakan salah satu langkah penting dalam menjaga kebersihan dan kesehatan rumah tangga.
Ilustrasi kecoak. (Sumber : Pixabay)
Life28 Maret 2024, 23:54 WIB

7 Skill yang Wajib Dimiliki oleh Mahasiswa, Harus Bisa Beradaptasi

Sebagai seorang mahasiswa, terdapat banyak tuntutan dan tantangan dalam menghadapi dunia akademik dan persiapan untuk karir masa depan.
Ilustrasi mahasiswa. (Sumber : Pixabay)
Produk28 Maret 2024, 23:16 WIB

Pekan Ketiga Ramadan, Beras dan Cabai-cabaian Turun Harga di Pasar Parungkuda Sukabumi

Harga komoditas pangan di Pasar Parungkuda Sukabumi seperti beras dan cabai-cabaian kompak alami penurunan di pekan ketiga ramadan.
Ilustrasi Cabai. (Sumber : SU/Ibnu)
Life28 Maret 2024, 22:58 WIB

Jangan Diberi Racun, Ternyata Ini 6 Cara Ampuh Usir Tikus di Rumah

Tikus adalah salah satu hama yang sering menjadi masalah bagi banyak orang karena dapat merusak makanan, kabel listrik, dan bahkan kesehatan kita.
Ilustrasi. Hewan tikus yang sering dianggap hama di rumah. (Sumber : Pixabay)
Keuangan28 Maret 2024, 22:41 WIB

KPPN Sukabumi Telah Realisasikan Seratus Persen Pembayaran THR 2024

Jelang Hari Raya Idul Fitri, KPPN Sukabumi telah merealisasikan pembayaran THR untuk 7.917 penerima di 67 satuan.
Kepala KPPN Sukabumi, Abdul Lutfi. (Sumber : Istimewa)