TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Cerita Warga Soal Orang Jepang yang Sering Berkunjung ke Hiroshima 2 Sukabumi

Andri Somantri
Penulis
Jumat 9 Apr 2021, 09:00 WIB
Cerita Warga Soal Orang Jepang yang Sering Berkunjung ke Hiroshima 2 Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa bangunan peninggalan Jepang terlihat masih jelas keberadaannya di Kompleks Hiroshima 2 di Kampung Pojok Tengah RT 18/05, Desa Tegalpanjang, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi.

Namun kini kompleks Hiroshima 2 terancam oleh aktivitas tambang di kawasan Gunung Kekenceng. Padahal Kompleks Hiroshima 2 itu memiliki nilai sejarah.

Baca Juga :

Dili (56 tahun), warga sekitar membenarkan bahwa bangunan yang ada di kawasan tersebut memang peninggalan tentara Jepang. 

"Disini dulunya ada jalan kereta dengan terowongan yang terlihat masih ada sampai sekarang, dan ada juga asrama tentara jepang, terus yang saya dengar dari orang-orang terdahulu kalau dibongkar atau digali tempat ini banyak senjata dan helm milik tentara Jepang," tuturnya. 

Dili juga menyebutkan ada warga jepang bernama Tuan Tugi sering mengunjungi tempat tersebut.

"Sekarang Tuan Tugi Itu sudah meninggal dan digantikan sama empat orang yang merupakan anak-anaknya perempuan dua orang dan laki-laki dua orang, mereka sering kesini tetapi tidak tahu apa yang dilakukan sama mereka, yang jelas mereka melihat-lihat dan menatap ke atas dekat pohon pisang," ujarnya.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini