Ungkapan Adjo Satu Periode Dampingi Marwan Sebagai Kepala Daerah Sukabumi

Senin 01 Maret 2021, 05:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Adjo Sardjono menghadiri acara pelepasan Wakil Bupati Sukabumi. Ada banyak hal yang disampaikan diantaranya kesan selama satu periode mendampingi Marwan Hamami sebagai kepala daerah.

"Alhamdulillah baik, hanya mungkin maklum sebagai manusia yang tidak bisa setiap saat berkomunikasi. Kalau ada hal-hal yang dipandang saya tidak bisa memenuhi harapan, tugas membantu bupati saya mohon dimaafkan," ungkap Adjo di Pendopo Sukabumi, Senin (1/3/2021).

Baca Juga :

Kepada awak media setelah menghadiri acara pelepasan Wakil Bupati Sukabumi periode 2016-2021, Adjo menyatakan permohonan maafnya dan ucapan terima kasih.

"Intinya dua hal pertama ucapan terima kasih dan permohonan maaf. Terima kasih telah menaruh kepercayaan kepada saya sebagai peserta Pilkada [2020], sekalipun itu bukan ambisi. Tetapi Allah mungkin punya rencana lain, banyak calon pemilih yang ke rumah [meminta] saya mencalonkan dalam Pilkada dan pisah dari bupati. Sekalipun saya sudah sebetulnya sudah menyatakan tidak mencalonkan," ujar Adjo di Pendopo Sukabumi, Senin (1/3/2021).

Mengenai hasil Pilkada, Adjo terima dengan ikhlas, dihargai dan dihormati. Adjo pun mengucapkan selamat bertugas kepada Marwan Hamami dan Iyos Somantri sebagai kepala daerah Kabupaten Sukabumi periode 2021-2026.

"Oleh karena itu saya ucapkan selamat, semoga Bupati dapat melaksanakan tugas dengan baik dan bisa diterima oleh seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi," ujarnya.

Dalam acara pelepasan Wakil Bupati Sukabumi, Adjo menceritakan bahwa 2 minggu menjelang pemungutan suara Pilkada serentak 2020 itu dia sakit menghadapi Covid-19. "Saya saat melakukan pemungutan suara saya sedang berada [dirawat] di rumah sakit. Ketika debat [calon] pikiran saya tidak normal lah," ujarnya.

Menurut Adjo, biaya perawatan saat terpapar virus corona begitu besar. Maka dari itu dia sangat berterima kasih pemerintah daerah yang telah membantunya.

"Oleh karena itu kami ucapkan terima kasih kepada pemda atas bantuan yang diberikan sehingga direktur maupun para dokter di [RSUD] Sekarwangi menyatakan sungguh-sungguh menangani saya. Sekalipun saya sedang menjalankan cuti diluar tanggungan negara tapi dipandang bahwa saya sebagai wakil bupati adalah bagian tanggung jawab pemerintah daerah dalam penanganan kesehatan," jelasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan COVID-19 di setiap kegiatan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Bola29 Maret 2024, 15:15 WIB

Prediksi Barito Putera vs PSIS Semarang di Liga 1: H2H, Skor dan Live Streaming

Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia
Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia  (Sumber : jatengprov.go.id)
Life29 Maret 2024, 15:02 WIB

Hati-hati Ya! 7 Hal Kecil Ini Bisa Membuat Kamu Semakin Boros

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang pola-pola pengeluaran yang berpotensi merugikan, pembaca diharapkan dapat mengambil langkah-langkah yang lebih bijaksana dalam mengelola keuangan pribadi mereka
Ilustrasi - Hal-hal Kecil yang Bisa Membuat Kamu Semakin Boros (Sumber : pixabay/@savemoney)
Inspirasi29 Maret 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang

Berikut Informasi Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat untuk Penempatan Wilayah Karawang. Jobseeker Simak Syaratnya!
Ilustrasi. wawancara kerja. | Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang (Sumber : Freepik.com)
Kecantikan29 Maret 2024, 14:45 WIB

8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba!

Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling terlihat dan sering kali menjadi cerminan dari kesehatan dan kesejahteraan kita
Ilustrasi - 8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba! (Sumber : pixabay/@beauty)
Life29 Maret 2024, 14:30 WIB

7 Cara Agar Selalu Disegani Banyak Orang, Public Speaking Jadi Kunci!

Disegani banyak orang menjadi suatu hal yang spesial bagi diri sendiri. Untuk memperolehnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam keseharian hidup.
Ilustrasi. Orang yang disegani teman sekitar. Sumber foto : Pexels/Felicity Tai
Food & Travel29 Maret 2024, 14:15 WIB

Tak Jauh dari Jakarta, Air Terjun Paling Hits di Sentul Ini Cocok Untuk Healing pas Weekend

Curug Bidadari menjadi salah satu air terjun favorit di Sentul Bogor untuk mengisi momen libur akhir pekan
Curug Bidadari menjadi salah satu air terjun favorit di Sentul Bogor untuk mengisi momen libur akhir pekan (Sumber : Ist via zesthotel.com)
Life29 Maret 2024, 14:02 WIB

5 Cara Merawat Kipas Angin Biar Lebih Awet

Pastikan kamu tidak mengoperasikan kipas angin terus menerus dalam waktu yang lama.
(Foto Ilustrasi) Kipas angin menjadi peralatan elektronik untuk menjaga kesejukan rumah saat cuaca panas. | Foto: Istimewa
Motor29 Maret 2024, 14:00 WIB

6 Tips Agar Motor Hemat Bensin: Hindari Rem Mendadak!

Membuat motor tidak boros bensin sangat bermanfaat bagi penggunanya. Sebab, hal ini bisa menghemat pengeluaran dan belanja keuangan sehingga aman terkendali.
Ilustrasi. Perawatan kendaraan roda dua. Cara membuat motor hemat bensin. Sumber foto : Pexels/Quang Nguyen Vinh
Sukabumi29 Maret 2024, 13:49 WIB

Ajaran Baru 2024, UMMI Sukabumi Gandeng Jamkrindo Buka Beasiswa bagi Warga Kurang Mampu

Reny berharap beasiswa kemitraan ini dapat menjangkau seluas-luasnya masyarakat.
UMMI Sukabumi bersama PT Jamkrindo memfasilitasi anak kurang mampu agar bisa melanjutkan pendidikannya. | Foto: UMMI
Life29 Maret 2024, 13:30 WIB

5 Cara Mudah Keluar Dari Kebiasaan Buruk yang Sulit Ditinggalkan

Artikel ini akan membahas tentang alasan-alasan di balik kesulitan meninggalkan kebiasaan buruk serta beberapa tips yang dapat membantu kita memotivasi diri untuk melakukan perubahan positif.
Ilustrasi. Cara Mudah Keluar Dari Kebiasaan Buruk yang Sulit Ditinggalkan. Sumber: pixabay.com