Kronologi Kecelakaan Maut Merenggut Nyawa Pengendara Moge di Selabintana Sukabumi

Minggu 25 November 2018, 11:02 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Satlantas Polres Sukabumi Kota masih mendalami peristiwa kecelakaan maut di Jalan Selabintana, Kampung Selaawi, Desa Warnasari, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi yang terjadi pada Minggu (25/11/2018) siang.

Kecelakaan nahas tersebut merenggut nyawa Muhammad Raja Oktavian (18 tahun) pengendara motor Kawasaki ER-6n bernomor polisi F 6348 JY. Selain korban tewas, dua pengendara Honda Beat bernopol F 2953 TX Ema Maryati (22 tahun) yang saat itu membonceng Annisa Arum Safitri (20 tahun) dilarikan ke RSUD R Syamsudin SH karena menderita luka.

Kanit Lakalantas, IPDA Agus Suherman menjelaskan, berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, Raja saat itu hendak menyalip sepeda motor yang sama-sama mengarah dari Kota Sukabumi menuju Selabintana. Namun tiba-tiba, Raja kehilangan kendali karena memacu motor berkapasitas 650 cc ini dengan kecepatan tinggi hingga terjatuh dari sepeda motornya hingga kepalanya membentur aspal.

Setelah itu tiba dari arah Selabinta-Kota Sukabumi melaju Honda Beat yang dikendarai Ema dan Anissa, mereka pun terjatuh.

"Yang disalip itu motor matic yang dikendarai Ibu Santi. Lalu dari arah berlawanan, ada sepeda motor Honda Beat yang dikendarai Ema Maryati  membonceng Annisa Arum Safitri. Sempat bertabrakan setelah motor Kawasaki jatuh ke aspal," ungkap Agus.

Ia membenarkan, korban pengendara motor gede ini mengalami luka parah pada bagian kepala.

BACA JUGA: Pengendara Moge Tewas dalam Kecelakaan di Jalan Selabintana Sukabumi

"Pada saat petugas mengevakuasi, Raja mengalami luka serius di bagian kepala. Dugaan sementara, akibat terbentur aspal dan sempat terseret beberapa meter. Kasatlantas saat itu yang pertama kali ke lokasi kejadian. Akan terus kita dalami apakah nanti ada fakta atau temuan baru soal kecelakaan tersebut," kata Agus.

Ia juga membenarkan, pihak keluarga Raja sempat datang ke lokasi dan membawanya ke RSUD R Syamsudin SH. Namun setelah mengetahui Raja sudah meninggal dunia, akhirnya pihak keluarga membawanya ke rumah duka.

"Apakah ini kecelakaan tunggal atau bukan, juga akan kita dalami lagi. Yang jelas, kami harapkan para pengendara baik sepeda motor atau mobil bisa lebih berhati-hati, lebih taat berlalulintas agar terhindar dari kecelakaan," tandasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi18 Mei 2024, 18:04 WIB

Penjaga Ponpes di Kadudampit Sukabumi Tewas Akibat Longsor

Polisi berkoordinasi dengan pengurus RT/RW setempat dan Ponpes Yaspida.
Petugas dan warga di lokasi longsor di Kampung Renged RT 10/03 Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: Istimewa
Life18 Mei 2024, 18:00 WIB

5 Doa untuk Membolak Balikan Hati Seseorang, Bisa Bikin Luluh!

Doa membolak balikan hati seseorang ini dapat diamalkan kepada orang yang kita cintai atau kepada mereka yang memiliki hati yang keras.
Ilustrasi berdoa. - Doa membolak balikan hati seseorang ini dapat diamalkan kepada orang yang kita cintai atau kepada mereka yang memiliki hati yang keras. | (Sumber : Foto: Freepik.com)
Sukabumi18 Mei 2024, 17:48 WIB

Dijanjikan Kerja ke Malaysia Lewat Facebook, Tujuh Orang Malah Telantar di Sukabumi

Pelaku beralasan akan menyimpan mobil dan meminta korban menunggu di bandara.
Kondisi para korban yang telantar di rumah warga di Kampung Cihaur, Desa Ridogalih, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Life18 Mei 2024, 17:30 WIB

6 Cara Mendidik Anak Ala Nabi Muhammad SAW yang Sangat Dianjurkan bagi Orang Tua

Mendidik anak seperti dalam anjuran Nabi Muhammad SAW tentu akan menjadi rekomendasi bagi para orang tua selama mengasuh.
Ilustrasi - Mendidik anak ala Nabi Muhammad SAW yang perlu diketahui semua orang tau. (Sumber : Pexels.com/cottonbro studio).
Life18 Mei 2024, 17:00 WIB

6 Golongan Orang yang Bakal Terjebak Hidup Miskin Selamanya, Apa Kamu Termasuk?

Beberapa golongan orang yang sering melakukan kebiasaan buruk akan berpotensi terjebak hidup miskin seumur hidup.
Ilustrasi - Golongan orang yang berpotensi hidup miskin selamanya. (Sumber : Pexels.com/Yura Forrat).
Life18 Mei 2024, 16:30 WIB

Tidak Mudah Dikenali, Ini 7 Alasan Anak Menangis yang Perlu Orang Tua Ketahui

Air mata seorang anak yang lebih besar bisa jadi lebih sulit untuk diuraikan daripada ratapan yang Anda pelajari dengan cermat pada fase bayi.
Ilustrasi - Ada beberapa alasan anak mengapa menangis. (Sumber : pexels.com/@Yan Krukau).
Sukabumi18 Mei 2024, 16:29 WIB

Kunjungi Cecep, Kusmana Apresiasi Konten Warga Sukabumi Bersihkan Toilet Masjid

Pemerintah Kota Sukabumi mengapresiasi aksi Muhammad Cecep Abdullah.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengunjungi Cecep (26 tahun) di rumahnya di Jalan Tipar Gang Amarta 2 RT 05/06 Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Entertainment18 Mei 2024, 16:00 WIB

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Epy Kusnandar Akan Direhabilitasi

Epy Kusnandar Jalani Rehabilitasi Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba
Epy Kusnandar Jalani Rehabilitasi Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba.| Foto: Instagram/@epy_kusnandar_official
Sukabumi18 Mei 2024, 15:58 WIB

Gegara Puntung Rokok, Kebakaran Habiskan Gudang Pakan Ternak di Cicurug Sukabumi

Api sempat membesar karena bangunan gudang terbuat dari bambu.
Kebakaran gudang penyimpanan pakan ternak ayam di Kampung Gintung RT 06/01 Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: Istimewa
Life18 Mei 2024, 15:30 WIB

4 Cara Cerdas Meredakan dan Mengatasi Amukan Anak Tanpa Perlu Emosi

Seiring bertambahnya usia anak, dunia mereka menjadi lebih besar dan kompleks, begitu pula alasan mengapa ia menangis akan terasa seperti misteri bagi orang tua.
Ilustrasi - cara mengatasi amukan anak yang dapat orang tua terapkan. (Sumber : pexels.com/@TranLong).