Diduga Pesta Miras Bersama Dua Teman Prianya, Siswi SMK di Cicurug Kabupaten Sukabumi Dilarikan ke R

Sabtu 24 Februari 2018, 16:47 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Diduga usai pesta minum-minuman keras (Miras), bersama dua teman prianya, siswi salah satu SMK Swasta di Cicurug, kini terbaring lemas di RSUD Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Informasi dihimpun, peristiwa tersebut bermula saat warga mendapati para pelajar sedang pesta Miras, di mess kosong, Selasa (28/11/2017), sekitar pukul 10.00 WIB.

“Kami pun melakukan pengecekan ke TKP (Tempat Kejadian Perkara), dan benar, tiga pelajar yang masih menggunakan seragam sekolah dalam keadaan mabuk, di antaranya satu orang pelajar putri. Selanjutnya ketiga pelajar tersebut kami bawa ke Mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan,” beber Kapolsek Cicurug, Kompol Suhardiman kepada sukabumiupdate.com, Rabu (29/11/2017).

BACA JUGA: Lima Pelajar SMK Dihukum Push Up Usai Terciduk Minum Minuman Beralkohol Oleh Anggota TNI

Dari hasil Keterangan kedua pelajar, kata Suhardiman, yakni berinisial AS mengaku Miras tersebut dibelinya dari uang hasil patungan bertiga.

“Mereka pun mengaku, sudah dua kali melakukan pesta Miras. Pada saat jam belajar berlangsung, karena bolos sekolah, sehingga masih menggunakan seragam,” ujarnya.

Ketiga pelajar tersebut, kata dirinya, janjian bolos sekolah untuk bertemu di kawasan Indolakto. “Pesta Miras tersebut diakuinya karena iseng dan untuk menghilangkan beban pikiran,” imbuhnya.

Menurut Suhardiman, dampak pesta Miras yang dilakukan ketiga pelajar di mess kosong, di Kampung Pasir Kondang, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug tersebut, mengakibatkan pelajar putri, berinisal AM (15 tahun), mengalami pusing, muntah, teriak-teriak, dan badannya lemas.

“Sehingga harus mendapatkan perawatan di RSUD Sekarwangi, Cibadak. Setelah dibawa pihak keluarganya,” terang Suhardiman.

BACA JUGA: Bawa Sajam, Empat Pelajar Diamankan Polisi di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

Sementara kedua pelajar lainnya, diamankan ke Mapolsek Cicurug, guna dimintai keterangan lebih lanjut. Suhardiman mengimbau, kepada pihak Dinas Pendidikan, dan lembaga pendidikan, agar lebih ketat lagi mengawasi anak didiknya.

“Apalagi ketiga pelajar tersebut bolos dari sekolah, dan membeli Miras, serta dipakai pesta,” tandas Suhardiman.

BACA JUGA: Polisi Sita Celurit dari Pelajar Saat Razia

Ia pun menegaskan, jika informasi yang muncul di media sosial (Medsos), bahwa pelajar putri diperkosa, digilir oleh kawannya usai pesta Miras tidak benar.

“Informasi dari postingan Facebook itu hoax. Hal itu tidak benar, kalau siswi tersebut diperkosa. Sekali lagi info tersebut hoax,” tegasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Science03 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 3 Mei 2024, Termasuk Sukabumi, Cianjur dan Bogor

Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 2 Mei 2024 dimana cuaca berawan berpotensi terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi. Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 2 Mei 2024 dimana cuaca berawan berpotensi terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya. | Foto: Pixabay
Nasional03 Mei 2024, 01:02 WIB

Jokowi Teken UU Desa Baru, Kades Dapat Uang Pensiun dan Bisa Menjabat Hingga 16 Tahun

Presiden Jokowi menandatangani pengesahan UU Desa baru, Kades dapat uang pensiun hingga jabat 2 periode.
Ilustrasi Kepala Desa atau Kades. | Foto : Sukabumi Update
Jawa Barat03 Mei 2024, 00:01 WIB

Bahas UHC, Sekda Kabupaten Sukabumi Hadiri Monev Implementasi JKN

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman hadiri acara monev Implementasi Inpres Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program JKN di Bandung.
Sekda Kabupaten Sukabumi didampingi perangkat daerah hadiri acara monev implementasi inpres terkait JKN di Bandung. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Sukabumi02 Mei 2024, 22:39 WIB

Longsor di Parungkuda Sukabumi, Akses Jalan Desa Langensari Tertutup Dapuran Bambu

Akses jalan Desa Langensari Parungkuda Sukabumi tertutup longsor dapuran bambu.
P2BK bersama sejumlah relawan tengah melakukan penanganan longsor dapuran bambu yang menutup badan jalan di Kampung Sindangsari RT 1/2, Desa Langensari, Parungkuda Sukabumi, Kamis (2/5/2024). (Sumber : Istimewa)
Opini02 Mei 2024, 22:12 WIB

Mengarahkan Kompas Pendidikan: Sebuah Renungan di Hari Pendidikan Nasional

Sistem pendidikan harus menyediakan ruang yang cukup untuk pembelajaran empati, kejujuran, dan keberanian moral.
Ilustrasi. Seputar Hardiknas 2024 | Foto: Pixabay/sasint
Keuangan02 Mei 2024, 21:56 WIB

Masih Dibuka, Pendaftar Tahara di BPR Cicurug Sukabumi Diprediksi Terus Meningkat

Pendaftaran calon nasabah Tabungan Hari Raya (Tahara) Perumda BPR Sukabumi cabang Cicurug masih dibuka hingga 8 Mei 2024.
Kepala Pemasaran BPR Sukabumi Cabang Cicurug, Jujun Junaedi. (Sumber : SU/Ibnu)
Opini02 Mei 2024, 21:33 WIB

Menjadi Pembaca Kritis: Memilah Informasi di Era Media Baru

Pembaca kritis tidak hanya menerima informasi mentah-mentah, tertapi mampu memahami konteks informasi, menganalisis isi dan sumbernya, serta mengevaluasi kebenarannya.
Ilustrasi memilah informasi di zaman hadirnya media baru. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi02 Mei 2024, 21:17 WIB

Pengantar ke Neraka! Bank Emok-Rentenir Dilarang Keras Masuk Kutamara Sukabumi

Spanduk tolak rentenir dan bank emok terbentang di Kampung Kutamara Surade Sukabumi. Praktik riba disebut sudah rusak rumah tangga dan pengantar ke neraka.
Spanduk penolakan hadirnya praktik riba akibat rentenir hingga bank emok yang dipasang ormas Gempa di Kampung Kutamara Surade Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Bola02 Mei 2024, 21:00 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Irak di Perebutan Tempat ke-3 Piala Asia U-23 2024

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Sehat02 Mei 2024, 20:30 WIB

Sulit Tidur dan Sangat Mengganggu! 4 Cara Mengobati Sakit Asam Urat di Malam Hari

Ada beberapa cara mengobati sakit asam urat di malam hari.
Ilustrasi - Ada beberapa cara mengobati sakit asam urat di malam hari. (Sumber : Freepik.com/DC Studio).