Pagelaran Wayang Golek Tutup Kemeriahan Hari Nelayan Ujunggenteng Kabupaten Sukabumi

Sabtu 06 Mei 2017, 14:03 WIB

SUKABUMIUPDATE.com- Kemeriahan Hari Nelayan ke 51 Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, ditutup oleh Pagelaran Wayang Golek Giriharja 3 dengan Dalang Yogaswara Sunandar Sunarya, putra dari Alm. Asep Sunandar Sunarya.

Sejak sore, warga dari berbagai wilayah Ciracap sudah mulai berdatangan di Pesisir Pantai Ujunggenteng untuk menyaksikan pagelaran wayang golek yang digelar semalam suntuk tersebut.

Salah seorang warga, Eko Suparman (56), warga Kampung Cipaku RT 02/04, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap mengaku, jika pagelaran wayang golek tersebut merupakan hiburan rakyat dan nelayan serta warga Pajampangan.

“Mudah-mudahan, saya serta semua warga lainnya bisa terhibur dan menyaksikan sampai selesai,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (6/5).

BACA JUGA:

Beredar Stiker Dinilai Provokatif di Hari Nelayan Ujunggenteng Kabupaten Sukabumi

Kepala Kerbau dan Mitos Ngaruwat Hari Nelayan Ujunggenteng Kabupaten Sukabumi

Tari Selamat Datang Sambut Cak Imin di Hari Nelayan Ujunggenteng Kabupaten Sukabumi

Beda lagi dengan yang diutarakan Saepul (30), warga Kampung Nelayan Minajaya RT 05/02, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade. Dirinya bersama istri dan tetangga sengaja datang ke Ujunggenteng untuk menyaksikan pagelaran wayang golek.

“Saya kesini ramai-ramai bersama istri dan tetangga mengendarai empat sepeda motor, mumpung hiburan gratis jangan dilewatkan,” ucapnya sambil tertawa.

Pagelaran wayang golek juga dimanfaatkan pedagang asongan untuk berjualan, seperti yang diutarakan Asep (35) Pedagang Kopi Warga Kampung Sampora RT 01/02 Desa Pangleseran, Kecamatan Cikembar. Sejak tiga hari lalu dirinya sudah berada di Ujunggenteng untuk berjualan kopi di momen Hari Nelayan.

“Saya biasa jualan kalau ada event atau konser, di sini (Ujunggenteng-red) saya sudah tiga hari tapi jualannya Cuma dua hari. Masalah keuntungan belum dihitung, soalnya dapat duit dibelanjakan. Tapi lebih ramai tahun kemarin,” ungkapnya.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkini
Food & Travel21 Juli 2024, 07:00 WIB

Resep Gula Jawa: Cara Membuat, Manfaat & Perbedaannya dengan Gula Aren

Gula jawa juga memiliki indeks glikemik yang lebih rendah dibandingkan dengan gula putih biasa, sehingga bisa menjadi pilihan yang lebih baik untuk mengelola kadar gula darah.
Ilustrasi. Resep Gula Jawa: Cara Membuat, Manfaat dan Perbedaan dengan Gula Aren (Sumber : Freepik/@freepik)
Science21 Juli 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 21 Juli 2024, Minggu Pagi Potensi Cerah Berawan untuk Wilayah Sukabumi

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan dan berawan pada Minggu Juli 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan dan berawan pada Minggu Juli 2024.(Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
Sukabumi20 Juli 2024, 22:33 WIB

Sempat Terserempet Motor, Surtini Korban Tewas Tabrak Lari Mobil di Sukabumi

Euis membiarkan Surtini karena belum mengetahui kondisi kepribadiannya.
Euis Julaeha (54 tahun), ketua RT tempat Surtini (62 tahun) menjadi korban tabrak lari mobil di Kampung Ciutara RT 16/07 Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ibnu Sanubari
Arena20 Juli 2024, 21:07 WIB

Pertama di Asia, Atlet Asal Sukabumi Berhasil Lakukan 10 Kali Juggling Bola di Udara

Fikri terbang dengan ketinggian 1.300 mdpl didampingi pilot paralayang profesional, Derry Farhan Mutaqin.
Muhammad Fikri Sirath saat melakukan juggling bola di udara. | Foto: Muhammad Fikri Sirath
Life20 Juli 2024, 21:00 WIB

10 Cara Mengetahui Karakter Seseorang, Perhatikan Bagaimana Dia Mengelola Uang

Mengetahui karakter seseorang memerlukan observasi mendalam dan interaksi yang konsisten.
Ilustrasi. Mengetahui karakter seseorang memerlukan observasi mendalam dan interaksi yang konsisten. (Sumber : pixabay.com/@SzilárdSzabó)
Sukabumi20 Juli 2024, 20:20 WIB

Polisi Selidiki Temuan Limbah Sampel Darah di Jalanan Parungkuda Sukabumi

Polisi akan terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui asal sampel darah.
Polisi di lokasi penemuan limbah tabung sampel darah di Jalan Kompa-Cipanggulaan, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Film20 Juli 2024, 20:00 WIB

5 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Anime isekai telah menjadi subgenre yang populer karena ceritanya yang beragam, karakter yang menarik, dan tema yang membebaskan
Reincarnated as a Sword - Anime isekai telah menjadi subgenre yang populer karena ceritanya yang beragam, karakter yang menarik, dan tema yang membebaskan (Sumber : imdb.com).
Life20 Juli 2024, 19:00 WIB

Kamu Merasa Sulit Sukses? Kenali 5 Kebiasaan Buruk yang Menjadi Penghambatnya

Jika kamu ingin mencapai kesuksesan, penting untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk ini dan mengembangkan kebiasaan-kebiasaan yang positif.
Ilustrasi - Jika kamu ingin mencapai kesuksesan, penting untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk ini dan mengembangkan kebiasaan-kebiasaan yang positif. (Sumber : unsplash.com/@Joshua Rawson-Harris)
Life20 Juli 2024, 18:00 WIB

Doa Sebelum Memulai Aktivitas Bekerja, Yuk Amalkan Agar Rezeki Lancar Juga Berkah

Membaca doa sebelum bekerja dapat membantu meningkatkan semangat dan motivasi.
Ilustrasi berdoa. Membaca doa sebelum bekerja dapat membantu meningkatkan semangat dan motivasi. | (Sumber : Freepik.com)
DPRD Kab. Sukabumi20 Juli 2024, 17:12 WIB

DPRD Terima Studi Banding Mahasiswa UMMI, Bahas Kelembagaan dan Dinamika Politik

Badri berharap dengan studi banding ini mahasiswa bisa berperan aktif dalam politik.
DPRD Kabupaten Sukabumi menerima kunjungan studi banding mahasiswa UMMI di Ruang Bamus DPRD, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Jumat (19/7/2024). | Foto: Istimewa