TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

44 Jiwa Mengungsi, Banjir di Purabaya Sukabumi dari Luapan Sungai Cibening

Fitriansyah
Penulis
Jumat 7 Okt 2022, 19:29 WIB
44 Jiwa Mengungsi, Banjir di Purabaya Sukabumi dari Luapan Sungai Cibening

SUKABUMIUPDATE.com - Hingga Jumat 7 September 2022 sekitar pukul 19.00 WIB, banjir masih mengepung sejumlah kampung di Desa/Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. 44 jiwa harus mengungsi ke tempat aman, karena ketinggian air yang membanjiri kawasan pasar purabaya dan sekitarnya sudah membahayakan.

Data sementara yang dikumpulkan unsur Forkompimcam Purabaya mencatat, luapan sungai cibening dan sejumlah anak sungainya tak hanya merendam rumah warga, tapi juga fasilitas umum, seperti Masjid, jalan raya Sukabumi - Sagaranten, kawasan pasar dan lainnya.

Kapolsek Purabaya, AKP Iwan Kusmawan menjelaskan intensitas hujan yang mengguyur membuat sungai Cibening meluap dan merendam kawasan di sekitar pasar Purabaya. "Hujan dari pukul 14.00 WIB, hingga saat ini masih turun hujan, namun tidak terlalu besar. Air mulai naik sekitar pukul 17.00 WIB" katanya kepada sukabumiupdate.com, Jumat 7 Oktober 2022.

"Kami masih fokus untuk evakuasi, karena ada beberapa pemukiman yang terendam," sambung Kapolsek Purabaya AKP Iwan Kusmawan.

photoTinggi air di jalan raya mencapai 1 meter, bahkan Masjid Agung Purabaya (Masjid Jami Al-Ramadhan) terendam banjir hingga melebihi pinggang orang dewasa. - (akun instagram)</span

Danposramil Purabaya, Peltu Kosasih mengatakan data sementara mencatat ada 77 kepala keluarga terdampak banjir ini. Mereka berada di kampung Purabaya RT 01, 02, serta 03/03 Desa Purabaya, Kecamatan Purabaya. 

"Yang mengungsi 44 jiwa ke aula kantor Desa Purabaya. Muspika, Pemdes Purabaya, serta Puskesmas Purabaya, sudah di lokasi pengungsian. Banjir ini merupakan luapan Sungai Cibening," ungkap Kosasih.

Baca Juga :


Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini