TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Jembatan Cimalim Hancur, Anggota DPRD Cek Lokasi Banjir di Ciemas Sukabumi

Minggu 18 Sep 2022, 15:22 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Ujang Abdurochim Rochmi mengecek kondisi terkini banjir di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Minggu (18/9/2022). Politikus Partai Golkar ini juga meninjau jembatan gantung yang rusak di Kampung Cimalim, Desa Ciemas.

Ujang Abdurochim Rochmi atau akrab disapa Dewan Batman mengatakan fondasi jembatan gantung di Kampung Cimalim yang sebelumnya rusak dihantam aliran Sungai Cikanteh, hancur terbawa banjir pada Minggu pagi. Jembatan ini menghubungkan Desa Ciemas dan Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas.

"Jembatan gantung Cimalim penghubung Desa Ciwaru dengan Desa Ciemas, yang minggu kemarin tergerus fondasinya, kini habis terbawa banjir," kata dia.

Dewan Batman menyebut sebelumnya Dinas Pekerjaan Umum (PU) lewat UPTD PU Wilayah Jampangkulon sudah melakukan kajian terkait rusaknya jembatan gantung itu. Namun karena kini fondasi jembatan terbawa banjir, harus dilakukan kajian ulang. "Insyaallah setelah kajian selesai, segera dibangun," ujarnya.

photoBanjir di sejumlah titik di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Minggu pagi (18/9/2022). - (Istimewa)

Baca Juga :

banjir"> Puluhan Hektare Tanaman Cabai dan Semangka di Ciemas Sukabumi Terendam Banjir

Baca Juga :

banjir-kepung-ciemas-sukabumi-sejumlah-titik-di-geopark-ciletuh-tak-bisa-dilewati"> Banjir Kepung Ciemas Sukabumi, Sejumlah Titik di Geopark Ciletuh Tak Bisa Dilewati

Baca Juga :

Jembatan Rusak, Pelajar di Ciemas Sukabumi Lintasi Sungai Digendong Orang Tua

Pengecekan juga dilakukan terhadap kondisi jembatan Citiis di jalan kabupaten ruas Nyomplong-Ciwaru dan menjadi penghubung Desa Tamanjaya-Desa Ciwaru. Jembatan di atas Sungai Cikalong ini mengalami kerusakan akibat banjir, sehingga kendaraan besar dengan muatan yang berat, tidak bisa melintas.

"Semuanya sudah kami koordinasikan dengan Muspika, dinas terkait, dan Pemda Kabupaten Sukabumi. Mudah-mudahan segera ditangani," kata Dewan Batman.

Kepala UPTD PU Wilayah Jampangkulon, Rudi AB, mengatakan sudah mengecek lokasi dampak banjir, terutama yang berdampak pada kewenangan kabupaten. "Kami melakukan kajian untuk penanganan," katanya singkat.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x