TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Lalui 19 Desa 5 Kecamatan, Tol Cibadak Palabuanratu Sukabumi Sosialisasi Amdal

Penulis
Senin 22 Agt 2022, 16:13 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mulai melakukan sosialisasi rencana pembangunan ruas jalan tol Cibadak-Palabuhanratu, Jawa Barat. Tol ini rencananya akan membentang di 19 desa yang berada di 5 kecamatan di Kabupaten Sukabumi.

Sosialisasi Konsultasi Publik Penyusunan Studi Amdal Rencana pembangunan Jalan Tol Cibadak - Palabuhanratu ini berlangsung Senin, 22 Agustus 2022 di aula Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi

Felix Tambunan, Kepala Sub Bidang persiapan dan pelayanan dan investasi, sekretariat BPJT (Badan Pengatur Jalan Tol) Kemen PUPR  mengatakan pelaksanaan pembangunan tol ruas Cibadak-Palabuhanratu tersebut akan ditentukan setelah konsultasi ini dilaksanakan dan disetujui.

"Hari ini kita hanya akan melaksanakan Konsultasi publik yakni analisis dampak lingkungan (AMDAL), untuk pelaksanaan tahapan lain seperti sosialisasi dan penentuan [waktu pelaksanaanya] itu setelah sidang komisi AMDAL ditetapkan, dan hasil konsultasi publik disetujui," ungkapnya saat memaparkan kegiatan konsultasi publik terkait penyusunan studi Amdal rencana pembangunan jalan tol Cibadak-Palabuhanratu tadi. 

Baca Juga :

Sukabumi-Koneksi-GCP-KEK-Bandara-dan-Minapolitan"> Tol Cibadak - Palabuhanratu, BAPPEDA Sukabumi: Koneksi GCP KEK Bandara dan Minapolitan

Menurut Felix sosialisasi kali ini berkaitan dengan ketentuan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup (Permen LH) no 17 tahun 2012 tentang pedoman keterlibatan masyarakat dalam proses penyusunan analisis dampak lingkungan hidup dan Izin lingkungan. 

Sementara itu, Wahyu Widodo, Ketua Tim penyusunan studi AMDAL mengatakan konsultasi ini dilakukan untuk menjaring aspirasi warga, meliputi dampak dan masukan dari warga terdampak.

photoSosialisasi Konsultasi Publik Penyusunan Studi Amdal Rencana pembangunan Jalan Tol Cibadak - Palabuhanratu ini berlangsung Senin, 22 Agustus 2022 di aula Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi. - (istimewa)</span


Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x