TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Longsor Kembali Terjadi di Tanjakan Cipeucang Ciemas Sukabumi

Andri Somantri
Penulis
Minggu 24 Jul 2022, 10:57 WIB
Longsor Kembali Terjadi di Tanjakan Cipeucang Ciemas Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Longsor kembali terjadi di jalan provinsi ruas Waluran - Mareleng - Palangpang. Longsor di jalur Geopark Ciletuh Sukabumi ini terjadi pada Sabtu, 24 Juli 2022 sekitar pukul 20.15 WIB. 

Kepala Satuan Pelayanan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan wilayah 4 PU Bina Marga Jawa Barat, Entis Sutisna menyatakan longsor tersebut terjadi di ruas jalan Waluran - Mareleng - Palangpang Km Bdg 209 + 100, tepatnya di Tanjakan Cipeucang, Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. 

Baca Juga :

Menurut dia, longsor ini merupakan longsor susulan dari kejadian longsor yang terjadi pada Sabtu, 16 Juli 2022. "Kejadian tersebut diakibatkan hujan yang mengguyur sehingga tebing menjadi labil dan menimbulkan longsor," ujarnya.

Entis menyatakan ruas jalan tersebut merupakan daerah rawan bencana pada saat musim penghujan.

"Petugas pelayanan dan pemeliharaan PU Bina Marga Provinsi melakukan evakuasi material dengan alat manual, memasang rambu jalan dan mengatur lalu lintas disekitar lokasi, bantuan juga datang dari Koramil Ciemas, Pol PP Ciemas serta P2BK Ciemas. Untuk kondisi lalu lintas, jalan bisa dilalui oleh kendaraan dengan sistem buka tutup," pungkasnya.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini