TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

SPBU di Kota Sukabumi Buka Layanan Pendaftaran MyPertamina

Andri Somantri
Penulis
Kamis 30 Jun 2022, 21:35 WIB
SPBU di Kota Sukabumi Buka Layanan Pendaftaran MyPertamina

SUKABUMIUPDATE.com - Pertamina akan memberlakukan uji coba pembelian jenis BBM subsidi seperti solar dan Pertalite dengan syarat mendaftar terlebih dahulu melalui website atau aplikasi MyPertamina. Uji coba tahap pertama ini dilakukan di 11 daerah dan Kota Sukabumi salah satunya.

Terkait hal tersebut, pengelola SPBU di Kota Sukabumi membuka booth untuk membantu dalam proses pendaftaran perihal cara baru pembelian BBM bersubsidi. 

Baca Juga :

Salah satunya dilakukan di SPBU 3443121, di Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi. 

Supervisor SPBU tersebut Erlan mengatakan bahwa tanggal 1-15 Juli itu masih tahap pendaftaran serta sosialisasi. 

"Sekarang kami sedang membuka booth untuk membantu dalam proses pendaftaran perihal aplikasi ini, sekalian disini juga akan ada sosialisasi," ujar Erlan kepada sukabumiupdate.com.

Erlan menuturkan bahwa tanggal 1 Agustus 2022 akan segera diberlakukan untuk kendaraan roda empat dan untuk sementara pengoprasian juga akan dibantu oleh operator agar berjalan dengan lancar.

"Untuk skema di lapangan, yang pertama customer membuka aplikasi, lalu melakukan scan barcode untuk open key pada nozzle dan pengisian akan dibantu operator," ujar Erlan.

Erlan juga memberikan solusi untuk para supir yang tidak mempunyai smartphone yaitu dengan cara pemberian barcode di kendaraan mereka dan akan di scan oleh operator.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini