Kabar Terkini Ratusan Siswa Setukpa Sukabumi, Dulu Reaktif Rapid Test Kini Donor Darah

Selasa 23 Juni 2020, 06:25 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 412 siswa SIP Angkatan 49 Resimen Wira Adhibrata Sanskara Setukpa Lemdikpol Sukabumi, hari ini Selasa (23/6/2020 ikut kegiatan donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74. Para siswa yang sempat membuat heboh Indonesia karena reaktif hasil rapid test dan selama berbulan-bulan isolasi mandiri di dalam komplek Setukpa di Gunungpuyuh Kota Sukabumi, kini dinyatakan sehat.

“Setukpa lemdikpol Sukabumi telah kembali normal. Seluruh siswa dalam keadaan sehat,” tegas Wakasetukpa Kombes Pol Eko Rudi Yuswanto kepada awak media saat memantau donor darah ratusan siswa ini.

Kegiatan donor darah tersebut dipimpin langsung Danmen Korp Siswa Wira Adhibrata Sanskara Siswa Ferdy Ginanjar.

BACA JUGA: Polri Ungkap Kondisi 300 Siswa Setukpa di Kota Sukabumi Positif Covid-19 Versi Rapid Test

"Siswa kini kondisinya sudah baik Tidak ada siswa yang sakit," lanjut Eko.

Tak hanya siswa, Wakasetukpa juga menegaskan saat ini  staf maupun keluarga besar Setukpa dinyatakan sehat. “Demikian juga RS Bhayangkara, kini sudah mulai kembali normal. Dulu mungkin masyarakat takut berobat. Alhamdulillah saat ini sudah banyak warga kembali berobat di RS milik Setukpa Lemdikpol Sukabumi ini," lanjut Eko.

Setukpa saat ini tengah mempersiapkan protokol kesehatan untuk kembali memulai kegiatan belajar para siswanya. Dari informasi yang dihimpun sukabumiupdate.com, pada tanggal 10 hingga 13 Juli 2020 mendatang, aka nada pergeseran siswa yang berada di Pulau Jawa, seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Metro, sebanyak 535 siswa yang sempat dipulangkan karena pandemi covid-19 akan kembali ke barak di Setukpa Sukabumi.

412 siswa saat ini berada di Setukpa Sukabumi ditambah 535 siswa pergeseran, sehingga total ada 947 siswa akan kembali belajar di di Setukpa Sukabumi. Mereka akan ditempatkan di 5 Ksatrian, Sangga Buana, Cakra Manggala, Trisula, Dharma Hartono dan Dwikora, dengan isi per kamar hanya 2 orang, ada pembatasan kapasitas karena sebelumnya satu kamar diisi 4 siswa.

"Ini kebijakan Bapak Kalemdiklat, di Setukpa sendiri siswanya 947 orang, di Pusdik Lantas 202 siswa, Pusdik Min 203 siswa, Pusdik Intel ada 247 siswa. Jadi masih terpisah dengan memperhatikan protokol kesehatan."

BACA JUGA: Polri: 7 Siswa Setukpa Lemdikpol di Sukabumi Positif Covid-19 Diisolasi di RS Kramat Jati

“Masih situasi Pandemi Covid-19, sehingga siswa dari sebagian daerah yang berada di Pulau Jawa, ditempatkan dibeberapa pusdik,” pungkas Eko.

Setukpa Lemdikpol di Kota Sukabumi menyedot perhatian publik saat wabah corona mulai merebak di Indonesia. Sekolah calon perwira yang siswanya berasal dari seluruh Indonesia ini menjadi salah satu klaster covid-19 di Jawa Barat.

Berawal dari tujuh siswa dinyatakan positif covid-19 berdasarkan swab test. Membuat sekolah ini ditutup dan sebagian besar siswa dipulangkan ke daerah masing-masing setelah lebih dari 300 siswa reaktif hasil rapid test, dan harus menjalani masa isolasi mandiri di barak-barak setukpa lemdikpol Sukabumi.

<!-- [if gte mso 9]><xml> </xml><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><xml> </xml> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;} </style>

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi02 Mei 2024, 19:18 WIB

Hardiknas 2024, Bupati Bicara Pendidikan Karakter dan Kewajiban Ikuti Pramuka di Sukabumi

Pembina upacara Hardiknas 2024, Bupati Sukabumi Marwan Hamami soroti soal pentingnya pendidikan karakter dan kewajiban mengikuti gerakan pramuka.
Bupati Sukabumi saat menjadi pembina upacara dalam peringatan Hardiknas tahun 2024. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Life02 Mei 2024, 19:00 WIB

10 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membuat Diri Sendiri Bahagia Meski Banyak Masalah

Jangan Ragu untuk Melakukan Kebiasaan Sederhana Ini Agar Diri Sendiri Bahagia Meski Banyak Masalah Hidup.
Ilustrasi. Kebahagiaan. Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membuat Diri Sendiri Bahagia. (Sumber : Pexels/BrettSayles)
Life02 Mei 2024, 18:38 WIB

Ketahui 6 Tanda Orang Tua yang Gagal dalam Mendidik Anak, Ini Buktinya

Tidak semua orang tua berhasil dalam mendidik anak. Sebagian di antara mereka justru gagal mendidik anak oleh sebab kesalahan pola asuhnya
Orang tua yang gagal dalam mendidik anak | Foto : Pexels/ Kampus Production
Life02 Mei 2024, 18:30 WIB

10 Cara Membahagiakan Diri Sendiri Tanpa Harus Bergantung Pada Orang Lain

Membahagiakan diri sendiri tanpa bergantung pada orang lain adalah sebuah konsep yang penting dalam pengembangan kesejahteraan dan kebahagiaan pribadi.
Ilustrasi -  Membahagiakan diri sendiri tanpa bergantung pada orang lain adalah sebuah konsep yang penting dalam pengembangan kesejahteraan dan kebahagiaan pribadi. (Sumber : pexels.com/@Matheus Bertelli).
Sukabumi02 Mei 2024, 18:23 WIB

Status UHC Non-Cut Off Dicabut, Dinkes Sukabumi Jelaskan Layanan Kesehatan Warga Miskin

BPJS Kesehatan cabut status UHC Non-Cut Off Kabupaten Sukabumi, ini kata Dinkes soal layanan kesehatan warga miskin.
Sekretaris Dinkes Kabupaten Sukabumi Andi Rahman saat menjelaskan soal pencabutan status UHC Non-Cut Off oleh BPJS Kesehatan. (Sumber : Istimewa)
Life02 Mei 2024, 18:00 WIB

Doa Meminta Rezeki dari Segala Penjuru: Halal, Berkah dan Berlimpah

Berdoa meminta rezeki dapat memberikan harapan dan optimisme bahwa Allah SWT akan memberikan yang terbaik bagi mereka, meskipun dalam situasi yang sulit.
Ilustrasi. Berdoa.  Berdoa meminta rezeki dapat memberikan harapan dan optimisme bahwa Allah SWT akan memberikan yang terbaik bagi mereka, meskipun dalam situasi yang sulit. Sumber Foto : Pexels/Alena Darmel
Jawa Barat02 Mei 2024, 17:52 WIB

Sukseskan WHO24, LP3H EWI Bogor Gelar Temu Rembug dan Sosialisasi Wakaf Uang

Untuk sukseskan program Wajib Halal Oktober 2024 (WHO24), formatur pengurus Lembaga Pendamping Proses Produk Halal Edukasi Wakaf Indonesia (LP3H EWI) Kabupaten Bogor menginisiasi temu rembug dengan pengurus LP3H EWI Jabar
LP3H EWI Bogor Gelar Temu Rembug dan Sosialisasi Wakaf Uang | Foto : Ist
Sukabumi02 Mei 2024, 17:28 WIB

Setuju Duel Terkapar 1, Polisi Tetapkan 2 Tersangka Tawuran Pelajar di Palabuhanratu Sukabumi

Polisi ungkap kronologi aksi tawuran yang viral di media sosial antara dua kelompok pelajar sekolah menengah atas (SMA) di Jalan Patuguran, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi yang menelan korban luka parah.
Tangkapan layar video tawuran antar pelajar di Palabuhanratu Sukabumi | Foto : Ist
Musik02 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Cinta Luka Sempurna Iqbaale Ramadhan Eks Personil CJR

Inilah Lirik Lagu Cinta Luka Sempurna Iqbaale Ramadhan Ex Personil Coboy Junior (CJR) yang Viral di Medsos.
Lirik Lagu Cinta Luka Sempurna Iqbaale Ramadhan. Foto: YouTube/IqbaalRamadhan
Keuangan02 Mei 2024, 16:30 WIB

Hindari 5 Gaya Hidup Boros yang Membuat Hidup Miskin dan Sulit Kaya

Yuk Hindari Sekarang! Inilah Sederet Gaya Hidup Boros yang Membuat Hidup Miskin dan Sulit Kaya
Ilustrasi. Belanja berlebihan. | Gaya Hidup Boros yang Membuat Hidup Miskin dan Sulit Kaya. (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)