Pasarnya Hingga ke Luar Negeri, Modifikasi Motor Custom di Kadudampit Kabupaten Sukabumi

Sabtu 24 Februari 2018, 16:47 WIB

SUKABUMIUPDATE.com – Bengkel modifikasi motor, seperti custom full body mempunyai pasar cukup besar bahkan hingga ke luar negeri.

Lieurhed Sukabumi Costum, merupakan salah satu bengkel di Kampung Cimenteng, RT 19/03, Desa Citamiang, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi yang bergerak di bidang tersebut.

Bengkel yang berdiri sejak tahun 2015 tersebut hingga kini mampu menghasilkan modifikasi keren dan mencetak ratusan produk sparepart. Hal tersebut tentu menjadi sebuah kebanggan tersendiri, khususnya bagi sang pemilik bengkel, Trisna Saepurdah (32 tahun).

Ayah dua anak inipun menjadikan berbagai jenis motor yang disulapnya hingga memberi tampilan lebih memikat dan macho lagi.

"Hampir 50 jenis modifikasi dan ratusan sparepart sudah pernah dihasilkan. Biasanya saya memodif motor tergantung permintaan konsumen. Yang modif di sinipun kebanyakan dari luar kota. Kalau dari Sukabumi sendiri, ada juga, tapi gak sebanyak dari luar, bahkan pernah ada pesanan dari malaysia," papar Trisna, kepada sukabumiupdate.com saat disambangi di bengkelnya baru-baru ini.

Pria yang akrab dipanggil Entis inipun mengaku membuka peluang bagi pecinta motor custom. Karena menurutnya dengan modifikasi dapat eksis dan mempunyai kepuasan tersendiri, ketika hasil karya mereka mampu menjadi acuan aliran modifikasi.

Ditangannya, pandangan dunia motor kerap diincar inovasi-inovasi baru, salah satunya yaitu memadukan aliran street fighter, street bike, sport bike, bahkan hingga full costum.

"Semua aliran pernah dicoba, hanya saja lebih memfokuskan dimodifikasi street fighter saja. Karena bengkel dengan mengambil tema ini memang baru, pertama ada di Sukabumi, yaitu di lierhed," aku Entis.

Sementara budget modifikasi yang ditawarkan di bengkelnya tersebut, kisaran Rp5 juta, hingga Rp30 juta, tergantung kesulitan dan bahan yang dibutuhkan.

Seperti merombak habis dengan bentuk ulang, hingga menyerupai motor street bike model nungging yang cukup ekstrim, memerlukan bahan untuk pembuatan sudut di buritan belakangnya pun cukup menantang baginya.

"Kalau hanya untuk desain bodinya dirancang plug n play yang mudah dicopot pasang mah gak terlalu sulit dan menguras kocek terlalu besarlah. Kalau masalah harga mah tinggal nego aja," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Entertainment29 Mei 2024, 15:30 WIB

Terbang Selama 28 Jam, Alan Walker Temui Guru dan Siswa yang Viral di Medan

DJ ternama Alan Walker secara mengejutkan datang ke SMA AL-Azhar Medan, Sumatera Utara, untuk memberikan kejutan kepada guru bernama Tri Adinata yang sempat viral di media sosial sampai rela terbang 28 jam
Momen Alan Walker bertemu Guru dan Siswa SMA AL-Azhar yang viral di media sosial (Sumber : Instagram @/triadinata91)
Sukabumi29 Mei 2024, 15:20 WIB

Landmark Taman Megalodon Surade Sukabumi Ambruk, Diwarnai Aksi Vandalisme

Landmark Taman Megalodon di Bundaran Surade Kelurahan Surade, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi yang berdiri di dekat tugu Gigi Megalodon mengalami ambruk, dan huruf-hurufnya terlepas.
Kondisi Landmark Taman Megalodon Surade Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Life29 Mei 2024, 15:15 WIB

6 Garis Tangan Orang yang Diramal Kaya Menurut Ilmu Palmistry, Kamu Termasuk?

Garis tangan seseorang tentu saja memiliki rahasia masing-masing, termasuk bagaimana nasibnya di masa depan, apakah kaya atau tidaknya terutama pada pencapaian yang akan diraih
Garis tangan seseorang tentu saja memiliki rahasia masing-masing, termasuk bagaimana nasibnya di masa depan yang akan kaya atau tidak (Sumber : Pexels.com/@Mikhailnilov)
Inspirasi29 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Chef’s Bakery Assistant Penempatan di Sukabumi, Cek Kualifikasinya

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini segera daftarkan diri sekarang juga.
Ilustrasi - Lowongan Kerja Chef’s Bakery Assistant Penempatan di Sukabumi, Cek Kualifikasinya. (Sumber : Freepik.com/@DC Studio).
Sukabumi Memilih29 Mei 2024, 14:39 WIB

Dinamai KSM dan Usung Perubahan, Koalisi 6 Parpol Akan Beri Kejutan di Pilkot Sukabumi?

Menjelang perhelatan Pilkada Kota Sukabumi 2024, intensitas komunikasi antara enam partai yang sudah bersepakat membentuk koalisi, yakni, Golkar, Nasdem, PAN, Gerindra, PDIP, serta PPP semakin ditingkatkan.
6 Ketua Parpol di Kota Sukabumi sepakat membentuk Koalisi Sukabumi Maju (Golkar, Nasdem, PPP, PAN, Gerindra dan PDIP) | Foto : Asep Awaludin
Sehat29 Mei 2024, 14:30 WIB

7 Langkah Menurunkan Lonjakan Gula Darah untuk Saat Ini dan Di Masa Depan

Lonjakan gula darah dapat diatasi dengan beberapa langkah tepat.
Ilustrasi - Lonjakan gula darah dapat diatasi dengan beberapa langkah tepat. (Sumber : Freepik/freepik)
Life29 Mei 2024, 14:00 WIB

10 Tips Membahagiakan Orang Tua, Beri Kasih Sayang hingga Perhatian yang Tulus

Yuk Ikuti Sederet Tips Membahagiakan Orang Tua Ini! Mulai dari Beri Kasih Sayang hingga Perhatian yang Tulus.
Ilustrasi - Keluarga. Tips Membahagiakan Orang Tua (Sumber : Freepik)
Sehat29 Mei 2024, 14:00 WIB

Takut Kena Penyakit Jantung? Ini 7 Hal yang Harus Dilakukan Agar Tetap Sehat

Setiap orang berpotensi terserang penyakit jantung apabila tidak mengikuti pola hidup yang sehat. Baik tua ataupun muda, kita perlu menjaga kesehatan tubuh. Maka dari lakukan beberapa kegiatan sehat secara rutin
Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar terhindar dari penyakit jantung (Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Sehat29 Mei 2024, 13:45 WIB

Ingin Sukses Diet? Konsumsi 7 Makanan Kaya Protein dan Rendah Lemak Ini

Saat sedang diet, sangat disarankan untuk merubah pola makan agar lebih sehat dan seimbang. Maka dari itu, mengkonsumsi makana kaya protein dan rendah lemak diperlukan agar diet sukses
Mengkonsumsi beberapa makanan kaya protein dan rendah lemak sangat baik untuk diet (Sumber : Freepik.com)
Life29 Mei 2024, 13:30 WIB

5 Pesan yang Bisa Orang Tua Sampaikan Agar Anak Tumbuh Percaya Diri

Sebagai orang tua ingin menanamkan rasa percaya diri pada anak. Karena anak-anak yang percaya diri dan percaya pada diri sendiri dalam menghadapi tantangan baru tanpa rasa takut merupakan faktor penting untuk hidup bahagia
Ilustrasi pesan yang bisa disampaikan orang tua agar anak tumbuh percaya diri (Sumber : Pexels.com/@ketutsubiyanto)