Pernah Heboh Bendera Tauhid, MAN 1 Sukabumi Kibarkan 1.455 Merah Putih

Senin 19 Agustus 2019, 06:02 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Pelajar Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) I Sukabumi secara serentak mengibarkan bendera merah putih sebagai wujud cinta terhadap tanah air, Senin (19/8/2019). Pelajar  MAN 1 Sukabumi yang berjumlah 1.380 masing-masing memegang satu bendera ditambah guru dan staf sebanyak 75 orang sehingga Jumlah bendera yang dikibarkan berjumlah 1.455. 

"Secara bersama-sama kita kibarkan bendera merah putih sebagai wujud cinta tanah air yang dikemas dalam acara Gebyar Merah Putih memperingati HUT ke-74 RI," ujar Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Sukabumi Fahirudin.

BACA JUGA: Heboh Pengibaran Bendera, MAN 1 Sukabumi: Siswa Anggap Itu Kalimat Tauhid

Fahirudin menepis kegiatan dilakukan setelah sekolah tersebut pernah menjadi sorotan karena mengibarkan bendera tauhid saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada pertengahan Juli lalu.

"Hal ini dilakukan bukan karena untuk menepis anggapan MAN 1 Sukabumi yang terjadi beberapa waktu lalu. Apa yang kita lakukan ini bukan untuk menepis anggapan orang, dan hal ini sudah terjawab oleh aparat hukum. Maka saya merasa bahwa soal ini tidak ada karena aparat hukum sudah mengatakan seperti itu, bukan oleh saya, yang mengatakan aparat kepolisian dari mulai tingkat Polsek, Polres bahkan Kapolda menyatakan itu tidak ada," jelasnya.

BACA JUGA: Heboh Pengibaran Bendera, MAN 1 Sukabumi Sampaikan Permintaan Maaf

Sementara itu, Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Sukabumi Abas Resmana mengapresiasi para siswa-siswi MAN 1 Sukabumi yang memiliki rasa nasionalisme terhadap tanah air. Dengan pengibaran bendera bersama ini diharapkan semakin meningkatnya rasa cinta terhadap bangsa Indonesia dan tanah air.

"Ini adalah wujud dari rasa bersyukur kita kepada Allah SWT. Hal ini juga perlu adanya penguatan dan tindak lanjut terhadap cinta negeri yang mereka implementasi melalui pengibaran bendera bersama," pungkas Abas.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life27 April 2024, 20:00 WIB

7 Penyakit Hati yang Haram Dipelihara agar Selamat Dunia Akhirat, Apa Kamu Memilikinya?

Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata.
Ilustrasi. Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi27 April 2024, 19:52 WIB

Polres Sukabumi Kota Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_).
Sukabumi27 April 2024, 19:36 WIB

Mayat Wanita Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi, Rambutnya Pendek

Jenazah berusia remaja ini ditemukan dalam kondisi tersangkut pada tumpukan kayu.
Mayat wanita setengah telanjang yang ditemukan di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Warganet Instagram
Life27 April 2024, 19:00 WIB

Bisa Sebabkan Kematian! 6 Bahaya Kesepian yang Jarang Disadari Banyak Orang

Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang.
Ilustrasi - Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang. (Sumber : Pixabay/Andrea Piacquadio).
Sukabumi27 April 2024, 18:55 WIB

Terlindas Mobil, Kronologi Pemotor Tewas Kecelakaan di Cibadak Sukabumi

H meninggal dunia karena mengalami luka sobek dan luka lecet.
Tangkapan layar video saat H (35 tahun) dievakuasi warga. H meninggal dunia setelah kecelakaan di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Life27 April 2024, 18:00 WIB

Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW Ketika Susah Tidur atau Insomnia

Rasulullah SAW pernah mengajarkan doa ketika susah untuk tidur.
Ilustrasi - Rasulullah SAW pernah mengajarkan doa ketika susah untuk tidur. (Sumber : pexels.com/RDNE Stock project)
Life27 April 2024, 17:30 WIB

Perhatikan Bahasa Tubuhnya! 6 Cara Mengetahui Gerak-Gerik Orang Berbohong saat Berbicara

Orang yang sedang berbohong akan nampak dari gerak-gerik tubuhnya dan isyarat tertentu sebagai bukti sedang menutupi fakta dari lawan bicaranya.
Ilustrasi - Orang yang sedang berbohong akan nampak dari gerak-gerik tubuhnya dan isyarat tertentu sebagai bukti sedang menutupi fakta dari lawan bicaranya. (Sumber : Pexels/Alena Darmel).
Sukabumi27 April 2024, 17:02 WIB

Lomba Cerdas Cermat hingga MHQ, Daftar Juara Pentas PAI di Cidolog Sukabumi

Ada beberapa perlombaan dalam Pentas PAI di Kecamatan Cidolog.
(Foto Ilustrasi) Ratusan SD mengikuti Pentas PAI se-Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Pixabay
Keuangan27 April 2024, 17:00 WIB

Selain Pandai Menabung, Ini 6 Ciri Orang yang Bijak dalam Mengelola Uang

Orang yang bijak dalam mengelola uang akan nampak dari cara mengaturnya dengan baik dn benar serta diperuntukkan demi masa depan cerahnya.
Ilustrasi - Orang yang bijak dalam mengelola uang akan nampak dari cara mengaturnya dengan baik dn benar serta diperuntukkan demi masa depan cerahnya. (Sumber : Pexels/ Karolina Grabowska).
Sukabumi27 April 2024, 16:43 WIB

Bikin Resah Tengah Malam, Jalan Lingkar Selatan Sukabumi Jadi Arena Balap Liar

Arena atau trek balap liar di jalan raya lingkar selatan ini biasanya berlangsung di sekitar babakan mangkalaya, Gunungguruh Kabupaten Sukabumi.
Balap liar tengah malam di jalan raya lingkar selatan mangkalaya Sukabumi (Sumber: istimewa)