Bank Mandiri: Ada 2.670 Rekening Nasabah Ditutup Sementara

Sabtu 20 Juli 2019, 11:24 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Layanan perbankan dari Bank Mandiri telah pulih dan dapat digunakan seperti sedia kala. Namun, Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas menyatakan masih ada 2.670 rekening nasabah yang ditutup sementara karena melakukan mutasi ketika mendapat penambahan saldo saat terjadi sistem error.

"Untuk 2.670 rekening yang memang jadi mutasi, seperti uang yang keambil dan ketransfer itu sudah kita blok. Ketika saldonya bertambah itu jadi mutasi untuk nanti kita selesaikan," kata Rohan di Plaza Mandiri, Jakarta Pusat, Sabtu 20 Juli 2019.

Dia mengungkapkan bahwa jumlah tersebut sangat sedikit jika dibandingkan dengan 1,5 juta nasabah yang sebelumnya terdampak error sistem perbankan Bank Mandiri.

Untuk nasabah yang mengalami penutupan sementara, Rohan menyampaikan akan mendapat penjelasan dari cabang Bank Mandiri di mana mereka membuat akun tabungannya untuk dijelaskan alasannya.

"Para cabang tempat mereka membuka tabungan akan berkomunikasi dengan mereka dengan membawa mutasi rekening dan sebagainya untuk menjelaskan, karena mungkin mereka tidak mengetahuinya," ujar Rohan.

Rohan juga telah memerintahkan untuk semua cabang Bank Mandiri untuk menghubungi mereka yang mendapati akun rekeningnya ditutup sementara.

"Itu kan nasabah kita pelanggan kita istilahnya. Jadi kita mesti minta para cabang di mana mereka membuat rekening itu untuk menghubungi nasabah," ucap dia.

Dia menegaskan, bahwa sistem perbankan Bank Mandiri telah berjalan belasan tahun dan tidak pernah terjadi insiden seperti ini. Rohan menambahkan bahwa penyebab dari errornya sistem adalah rusaknya salah satu perangkat keras atau hardware.

"Bukan human eror, bukan apa-apa itu, diantisipasi memang sulit. Mungkin bisa dengan membeli hardware lain yang sudah lebih terkenal dayat tahannya," ungkap Corsec Bank Mandiri tersebut.

Sumber: Tempo

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life27 April 2024, 20:00 WIB

7 Penyakit Hati yang Haram Dipelihara agar Selamat Dunia Akhirat, Apa Kamu Memilikinya?

Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata.
Ilustrasi. Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi27 April 2024, 19:52 WIB

Polres Sukabumi Kota Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_).
Sukabumi27 April 2024, 19:36 WIB

Mayat Wanita Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi, Rambutnya Pendek

Jenazah berusia remaja ini ditemukan dalam kondisi tersangkut pada tumpukan kayu.
Mayat wanita setengah telanjang yang ditemukan di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Warganet Instagram
Life27 April 2024, 19:00 WIB

Bisa Sebabkan Kematian! 6 Bahaya Kesepian yang Jarang Disadari Banyak Orang

Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang.
Ilustrasi - Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang. (Sumber : Pixabay/Andrea Piacquadio).
Sukabumi27 April 2024, 18:55 WIB

Terlindas Mobil, Kronologi Pemotor Tewas Kecelakaan di Cibadak Sukabumi

H meninggal dunia karena mengalami luka sobek dan luka lecet.
Tangkapan layar video saat H (35 tahun) dievakuasi warga. H meninggal dunia setelah kecelakaan di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Life27 April 2024, 18:00 WIB

Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW Ketika Susah Tidur atau Insomnia

Rasulullah SAW pernah mengajarkan doa ketika susah untuk tidur.
Ilustrasi - Rasulullah SAW pernah mengajarkan doa ketika susah untuk tidur. (Sumber : pexels.com/RDNE Stock project)
Life27 April 2024, 17:30 WIB

Perhatikan Bahasa Tubuhnya! 6 Cara Mengetahui Gerak-Gerik Orang Berbohong saat Berbicara

Orang yang sedang berbohong akan nampak dari gerak-gerik tubuhnya dan isyarat tertentu sebagai bukti sedang menutupi fakta dari lawan bicaranya.
Ilustrasi - Orang yang sedang berbohong akan nampak dari gerak-gerik tubuhnya dan isyarat tertentu sebagai bukti sedang menutupi fakta dari lawan bicaranya. (Sumber : Pexels/Alena Darmel).
Sukabumi27 April 2024, 17:02 WIB

Lomba Cerdas Cermat hingga MHQ, Daftar Juara Pentas PAI di Cidolog Sukabumi

Ada beberapa perlombaan dalam Pentas PAI di Kecamatan Cidolog.
(Foto Ilustrasi) Ratusan SD mengikuti Pentas PAI se-Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Pixabay
Keuangan27 April 2024, 17:00 WIB

Selain Pandai Menabung, Ini 6 Ciri Orang yang Bijak dalam Mengelola Uang

Orang yang bijak dalam mengelola uang akan nampak dari cara mengaturnya dengan baik dn benar serta diperuntukkan demi masa depan cerahnya.
Ilustrasi - Orang yang bijak dalam mengelola uang akan nampak dari cara mengaturnya dengan baik dn benar serta diperuntukkan demi masa depan cerahnya. (Sumber : Pexels/ Karolina Grabowska).
Sukabumi27 April 2024, 16:43 WIB

Bikin Resah Tengah Malam, Jalan Lingkar Selatan Sukabumi Jadi Arena Balap Liar

Arena atau trek balap liar di jalan raya lingkar selatan ini biasanya berlangsung di sekitar babakan mangkalaya, Gunungguruh Kabupaten Sukabumi.
Balap liar tengah malam di jalan raya lingkar selatan mangkalaya Sukabumi (Sumber: istimewa)