PDIP Bantah Bupati Bandung Barat Abu Bakar Terjaring OTT KPK

Rabu 11 April 2018, 00:43 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan menangkap Bupati Bandung Barat Abu Bakar dalam sebuah operasi tangkap tangan atau OTT. Namun kabar ini masih simpang siur.

Rumah pribadi Bupati Bandung Barat Abu Bakar di Jalan Mutiara Nomor 1, Jalan Grand Hotel Lembang, Kabupaten Bandung Barat terlihat ramai pascakeluarnya kabar penangkapan tersebut. Belasan jurnalis telah ramai berada di sekitar rumah tersebut. Tidak ada penghuni rumah yang bersedia memberikan keterangan soal kabar tersebut.

Sebelumnya Juru bicara KPK Febri Diansyah membenarkan adanya operasi tangkap tangan KPK. OTT KPK itu dilakukan terhadap 7 orang di Jawa Barat. Salah satunya, kata Febri adalah bupati aktif di Jawa Barat. Namun Febri enggan menyebut siapa bupati tersebut.

Kepala Bagian Humas Pemda Kabupaten Bandung Barat Hari Mustika membantah adanya penangkapan terhadap Bupati Bandung Barat Abu Bakar. "Pak Bupati masih ada acara di Padalarang. Nanti langsung ke Lembang," kata dia lewat pesan Whats App kepada Tempo, Selasa, 10 April 2018.

Bantahan serupa datang dari Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Andi Yuhana soal kabar penangkapan Bupati Abu Bakar yang menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Bandung Barat. "Saya sudah telepon langsung ke beliau. Jadi tidak ada penangkapan, OTT apalagi," kata dia saat dihubungi Tempo, Selasa, 10 April 2018.

Abdi mengatakan, Abu Bakar bercerita pada dirinya bahwa siangnya sempat didatangi seseorang yang mengaku petugas. Pada Abu, kata dia, tidak menjelaskan dari lembaga mana petugas tersebut.

"Memang tadi siang ada yang mendatangi, menanyakan apakah terlibat dalam urusan penggalangan dana untuk pilkada. Itu saja. Disampaikan (Abu Bakar) tidak ada," kata Abdi.

Sejumlah foto dan video sempat beredar di kalangan wartawan yang menunggu Abu Bakar, yang diklaim diambil di kediaman keluarganya di Padalarang, Bandung Barat. Informasi yang beredar di kalangan wartawan, Abu Bakar tengah menuju rumah pribadinya di Lembang, Bandung Barat.

Sumber: Tempo

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi13 Mei 2024, 20:04 WIB

Dispar Sukabumi Soal Penataan Warung Tenda Biru di Geyser Cisolok Jelang Healthy City Summit

Dispar Kabupaten Sukabumi sebut pedagang tenda biru di Geyser Cisolok segera direlokasi jelang Healty City Summit 2024.
Objek wisata Geyser Cisolok dipenuhi warung tenda biru | Foto : Ilyas Supendi
Life13 Mei 2024, 20:00 WIB

10 Ciri Orang yang Akan Menyesal di Masa Depan, Apa Kamu Salah Satunya?

Orang yang mungkin akan menyesal di masa depan adalah mereka yang tidak mengambil kesempatan untuk tumbuh dan belajar.
Ilustrasi - Orang yang mungkin akan menyesal di masa depan adalah mereka yang tidak mengambil kesempatan untuk tumbuh dan belajar. (Sumber : Pixabay.com/@Pexels).
Sukabumi13 Mei 2024, 19:12 WIB

Sekda Ade Lepas Dua Pelajar Sukabumi Ikuti Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi

Lepas dua pelajar Sukabumi ikuti seleksi calon paskibraka tingkat Jabar 2024, ini pesan Sekda Ade.
Sekda Kabupaten Sukabumi dan dua pelajar yang akan ikuti seleksi calon paskibraka tingkat provinsi Jabar. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Sukabumi13 Mei 2024, 19:07 WIB

2 Pasangan Calon Independen di Pilkada Kabupaten Sukabumi Gagal Mendaftar

Sampai batas waktu yang ditentukan, ternyata tidak ada satu pun pasangan bakal calon perseorangan (independen) yang mendaftarkan diri untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sukabumi tahun 2024.
Ilustrasi pasangan calon bupati/wakil bupati Sukabumi dari jalur perseorangan atau independen | Foto : Sukabumi Update
Sehat13 Mei 2024, 19:00 WIB

7 Pola Makan Tidak Sehat yang Bisa Memicu Serangan Asam Urat

Ketahui Sederet Pola Makan Tidak Sehat yang Bisa Memicu Serangan Asam Urat. Awas, Hindari!
Ilustrasi. Junk Food. Pola Makan Tidak Sehat yang Bisa Memicu Serangan Asam Urat | Foto: Pixabay
Sehat13 Mei 2024, 18:30 WIB

5 Minuman Tinggi Purin yang Berbahaya untuk Penderita Asam Urat

Asam urat biasanya dikaitkan dengan makanan berprotein tinggi, namun beberapa minuman tinggi purin juga dapat menyebabkan gejala yang menyakitkan.
Ilustrasi - Asam urat biasanya dikaitkan dengan makanan berprotein tinggi, namun beberapa minuman tinggi purin juga dapat menyebabkan gejala yang menyakitkan. (Sumber : pexels.com/@Pressmaster).
Life13 Mei 2024, 18:00 WIB

Doa Selamat dan Tolak Bala, Lengkap dengan Bacaan Arab, Latin dan Artinya

Doa selamat dan tolak bala ini dapat dibacakan seusai melaksanakan sholat fardhu.
Ilustrasi. Berdoa. Doa selamat dan tolak bala ini dapat dibacakan seusai melaksanakan sholat fardhu. Sumber Foto : Pexels/Alena Darmel
Sukabumi13 Mei 2024, 17:54 WIB

Optimalisasi PBB-P2, Bapenda Sukabumi Sosialisasikan Analisis Zona Nilai Tanah di Sukaraja

Bapenda Kabupaten Sukabumi menggelar Sosialisasi Analisis Zona Nilai Tanah (ZNT) PBB-P2 di Sukaraja.
Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri saat membuka Sosialisasi Analisis Zona Nilai Tanah (ZNT) PBB-P2 di Kantor Desa Selaawi, JI. Raya Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Selasa 30 April 2024. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi13 Mei 2024, 17:53 WIB

Puskesmas Cek Kesehatan Pria Tunanetra Penghuni Rumah Bilik di Tegalbuleud Sukabumi, Ini Hasilnya

Alami katarak hingga malnutrisi, kesehatan Hendra pria tunanetra di Tegalbuleud Sukabumi dimonitoring Forkopimcam dan Puskesmas.
Puskesmas dan unsur Kecamatan Tegalbuleud Sukabumi saat cek kesehatan Hendra. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi13 Mei 2024, 17:36 WIB

Warga Keluhkan Kondisi Jalan Sidamulya Sukabumi: Belum Tersentuh Aspal

Warga Desa Sidamulya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi mengeluhkan kondisi jalan kabupaten yang ada di wilayah desa tersebut, selain masih tanah, juga bahu jalan rimbun banyak pepohonan dan rumput.
Jalan kabupaten ruas Citamiang-Gunung Batu, menghubungkan kecamatan Ciemas dan Ciracap Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang