Pertegas Langkah Politik, 140 Kyai se Jabar Dukung Uu Ruzhanul Ulum untuk Jabar 1

Senin 03 April 2017, 23:18 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Langkah Uu Ruzhanul Ulum, maju dalam pencalonan Gubernur Jawa Barat semakin kuat. Sebanyak 140 Kyai se Jawa Barat sepakat untuk mendukung Bupati Tasikmalaya dua periode tersebut menjadi Jabar 1 (satu).

Bahkan untuk menegaskan langkah politiknya, Uu mengumpulkan 130 Koordinator Hamida (Wadah Alumni Miftahul Huda) se Jawa Barat di Pondok Pesantren Al-Hasan, Kota Ciamis, beberapa waktu lalu.

Dihadapan ratusan Koordinator Hamida dan Kyai se Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengaku, sangat mengapresiasi bermunculannya nama-nama tokoh yang akan maju pada Pilgub Jabar mendatang. Seperti, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mizwar hingga Dede Yusuf.

“Ini jadi tantangan bagi saya, mereka adalah orang-orang hebat yang memiliki keinginan menjadi Gubernur Jabar, mereka memiliki keberanian dengan spesifikasinya masing-masing" ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al- Hasan, Kota Ciamis, KH. Endang Darwis menilai, sudah selayaknya Uu Ruzhanul Ulum maju pada Pilgub Jabar karena memiliki bekal pengalaman memimpin Kabupaten Tasikmalaya selama dua periode.

”Sebagai politisi, Uu tentu tidak akan berhenti disana, dan itu sudah ranahnya. Karir politiknya harus dilanjutkan untuk berbuat bagi masyarakat. Potensi yang ada harus tetap dipergunakan, bagi kemaslahatan ummat, apalagi dirinya juga mempunyai pengalaman mumpuni sebagai birokrat,” katanya.

Endang yang juga menjabat sebagai Pembina Hamida Pusat mengaku, jika para koordinator Hamida Jawa Barat, sekarang sudah berbicara pada tataran teknis pemenangan. Termasuk bagaimana meningkatkan elektabilitas Uu Ruzhanul Ulum, yang saat ini masih berada di peringkat bawah.

“Nah, kalau untuk yang satu ini, dalam satu dua bulan kita akan segera dongkrak, teknisnya itu ada pada internal kami,” tuturnya.

Menurutnya, dengan jaringan kuat yang mereka miliki, pihaknya optimis bisa mendongkrak popularitas Uu Ruzhanul Ulum dalam waktu dekat. Dimana jaringan dan hubungan emosional adalah kekuatan mereka di bandingkan dengan jaringan-jaringan yang mengandalkan uang. 

“Anda tahulah, siapa yang mengandalkan jaringan dengan kekuatan uang,” katanya.

Lebih lanjut Endang mengungkapkan, latar belakang santri dan pemahaman tentang agama yang dimiliki Uu Ruzhanul Ulum, merupakan bekal yang memberikan poin lebih besar untuk bersaing dengan bakal calon lainnya di Pilgub Jabar.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkini
Sukabumi19 Juli 2024, 15:33 WIB

5 Jembatan di Sukabumi Putus, Pelajar Nekat Bergelantungan Lintasi Sungai untuk Sekolah

Masyarakat membuat jembatan sementara sebagai pengganti jembatan yang putus.
Tangkapan layar pelajar asal Kampung Cigirang, Desa Neglasari, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, bergelantungan pada rangka jembatan yang putus. | Foto: Istimewa
Entertainment19 Juli 2024, 15:30 WIB

Satu Hari Sebelum Comeback, Seluruh Member Stray Kids Perbarui Kontrak dengan Agensi

Kabar gembira datang dari Stray Kids yang seluruh membernya dikabarkan telah memperpanjang kontrak dengan agensi, JYP Entertainment pada Kamis, 18 Juli 2024.
Satu Hari Sebelum Comeback, Seluruh Member Stray Kids Perbarui Kontrak dengan Agensi (Sumber : x/@Stray_Kids)
Nasional19 Juli 2024, 15:00 WIB

Setahun Lebih Lapor Polisi Karena Dianiaya Kekasih, Wanita Sukabumi: Pelaku Masih Berkeliaran

JN menceritakan peristiwa dialami pada Juni 2023 lalu. Penganiayaan dilakukan pria berinisial UTP (24 tahun) yang kini sudah jadi mantan kekasihnya.
Dokumentasi foto korban yang mengalami sejumlah luka akibat penganiayaan (Sumber: istimewa)
Bola19 Juli 2024, 15:00 WIB

Link Live Streaming Persib Bandung vs PSM Makassar di Grup A Piala Presiden 2024

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Grupa A Piala Presiden 2024 antara Persib Bandung vs PSM Makassar berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Grupa A Piala Presiden 2024 antara Persib Bandung vs PSM Makassar berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Istimewa).
Sukabumi19 Juli 2024, 14:40 WIB

Pemerintah Siap Fasilitasi Pengobatan Bocah Cidadap Sukabumi yang Lumpuh

Sejak usia satu bulan, Ali tidak menunjukkan perkembangan seperti bayi-bayi lainnya.
Pemerintah saat mengunjungi Muhamad Ali Mursali (10 tahun) di rumahnya di Kampung Sirnasari, Desa Padasenang, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Film19 Juli 2024, 14:30 WIB

Digelar Hari Ini, Berikut Nominasi Blue Dragon Series Awards ke-3

Ajang penghargaan ternama asal Korea Selatan, Blue Dragon Series Awards ke-3 akan diselenggarakan hari ini, Jumat, 19 Juli 2024, di Incheon Paradise City pukul 20.30 waktu setempat atau 18.30 WIB.
Digelar Hari Ini, Berikut Nominasi Blue Dragon Series Awards ke-3 (Sumber : X @/infodrakor_id)
Inspirasi19 Juli 2024, 14:25 WIB

Kunci Sukses Pendidikan Anak: Guru dan Ortu Wajib Paham Karakteristik Perkembangan Sang Buah Hati

mengembangkan peluang peserta didik menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, mandiri dan demokratis serta warga negara yang bertanggung jawab.
Ilustrasi pendidikan anak sedari dini (Sumber: Pinterest)
Inspirasi19 Juli 2024, 14:00 WIB

Lowongan Kerja Service Crew di Minimarket dengan Penempatan di Kota dan Kabupaten Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Service Crew di Minimarket dengan Penempatan di Kota dan Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Sukabumi19 Juli 2024, 13:32 WIB

Ada Gereja Sidang Kristus, Tim Cagar Budaya Uji Tiga Objek Bersejarah di Kota Sukabumi

Kegiatan ini untuk menyempurnakan dokumen usulan penetapan cagar budaya.
Gereja Sidang Kristus Kota Sukabumi. | Foto: Facebook/GSK Sukabumi
Life19 Juli 2024, 13:00 WIB

7 Sikap yang Membuat Seseorang Sulit Sukses Dalam Hidupnya

Sikap dan perilaku tertentu dapat menjadi penghalang besar dalam mencapai kesuksesan hidup.
Ilustrasi - Sikap dan perilaku tertentu dapat menjadi penghalang besar dalam mencapai kesuksesan hidup. (Sumber : Pexels.com/@Bruno Castrioto).