Di Sukabumi, Uu Ruzhanul Ulum Deklarasi Maju Pilgub Jawa Barat

Minggu 15 Januari 2017, 23:39 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Sabtu (14/1), Uu Ruzhanul Ulum menyatakan kesiapannya untuk maju pada kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang. Hal tersebut disampaikan Bupati Tasikmalaya tersebut di hadapan Pengurus Hamida (Himpunan Alumni Miftahul Huda) dan IMG (Imamal Muttaqien Generation) di Kota Sukabumi.

Uu menuturkan, dirinya melaksanakan keputusan dari pusat Miftahul Huda yang berpusat di Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, untuk memberikan pengabdian yang lebih jauh bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, dengan melangkah lebih mantap pada Pilgub Jawa Barat.

“Saya maju dalam Pilgub Jabar nanti adalah tugas dan tanggung jawab saya sebagai kader PPP. Saya belum merasakan adanya rivalitas, karena baru saya yang mendeklarasikan diri secara terbuka maju dalam Pilgub,” ujar Uu kepada sukabumiupdate.com.

Namun dirinya mengakui, dukungan tidak cukup hanya dari Hamida yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara. Ia memerlukan dukungan berbagai elemen masyarakat dalam memuluskan langkahnya menuju kursi Gubernur Jawa Barat.

BACA JUGA:

Uu Ruzhanul Ulum Lantik Pengurus Hamida dan IMG Sukabumi

Uu Ruzhanul Ulum Segera Membangun Jembatan Betmen

“Tugas Hamida menjalankan nilai-nilai agama dalam berbangsa dan bernegara. Kalau bicara politik, tidak cukup dengan intelektual dan materi, tapi juga butuh jamaah yang besar. Karenanya, Hamida dan IMG Sukabumi bertugas menginformasikan kepada warga Kota dan Kabupaten Sukabumi tentang usulan saya di internal partai sebagai salah satu kandidat. Namun Uu tidak eksklusif milik Hamida lho ya, tapi milik Jawa Barat,” ujar sosok yang berlatar belakang santri itu.

Uu menjelaskan, jika dirinya memiliki program Gerbang Desa Untuk Jawa Barat sebagai salah satu program unggulan jika terpilih menjadi Gubernur. Program tersebut merupakan metode dan strategi Uu Ruzhanul Ulum dalam membangun wilayah dengan berfokus pada pembangunan desa.

Menurutnya, desa merupakan miniatur kabupaten, kabupaten adalah miniature provinsi, dan provinsi adalah miniature NKRI. “Jadi dengan membangun desa, sama dengan membangun NKRI,” imbuhnya.

Konsep awal Uu melangkah ke kursi Gubernur Jawa Barat adalah dengan Imtaq,  yaitu membangun Jawa Barat dengan iman dan taqwa yang disertai keilmuan yang mumpuni dalam berbagai asfek kehidupan, berbekal dua hal tersebut kesejahteraan masyarakat bisa dicapai melalui pendidikan dan kesehatan yang baik.

“Jadi akumulasi menjadi orang yang beriman itu adalah dengan menjadi orang sehat, pendidikan yang baik dan tercapai kesejahteraan hidupnya,” terang Uu.

Meski belum secara resmi para pengurus PPP di daerah mengumumkan dukungannya, tetapi Uu yakin bisa maju pada Pilgub nanti, karena dirinya telah mendapat mandat dari pengurus DPP PPP.

“Jika ada yang mengatakan saya belum layak menjadi Gubernur, untuk saat ini memang belum layak, karena proses dan pendaftaran ke KPU saja belum, Kampanye saja belum, ini kan dalam rangka ikhtiar dan memantapkan niat membangun Jawa Barat. Saya berikhtiar untuk layak,” pungkas Uu.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi13 Mei 2024, 23:37 WIB

Optimalisasi Layanan, Perumdam TJM Parakansalak Sukabumi Pasang Alat Antisipasi Water Hammer

Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumdam TJM) Kabupaten Sukabumi cabang Parakansalak melakukan optimalisasi pelayanan air yang akan didistribuikan ke wilayahnya.
Pemasangan pentil untuk optimalisasi pelayanan air di Perumdam TJM Parakansalak Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi13 Mei 2024, 22:49 WIB

Belasan Murid SD di Sukaraja Sukabumi Diduga Keracunan Jajanan, Ini Kronologinya

Polisi ungkap kronologi belasan murid SD di Sukaraja Sukabumi diduga keracunan makanan usai santap jajanan asal China.
Belasan murid SD di Sukaraja Sukabumi yang diduga keracunan jajanan saat dibawa ke Puskesmas oleh pihak sekolah. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih13 Mei 2024, 22:23 WIB

Waktu Persiapan Mepet, Fahmi Gagal Melaju di Pilkada Kota Sukabumi dari Perseorangan

Seorang anak muda yang peduli terhadap kemajuan Kota Sukabumi, Fahmi Dzikri gagal meneruskan perjuangannya untuk maju dalam Pilkada Kota Sukabumi melalui jalur perseorangan (calon independen).
Fahmi Dzkri, Bakal Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Sukabumi dari jalur perseorangan | Foto : SU
Sukabumi13 Mei 2024, 21:55 WIB

Buka Bimtek Strategi Pemasaran Pariwisata Lewat Medsos, Ini Harapan Plt Kadispar Sukabumi

Plt Kadispar Kabupaten Sukabumi Jujun Juaeni membuka kegiatan Bimbingan Teknis Strategi Komunikasi Pengembangan Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Melalui Media Sosial.
Plt Kadispar Kabupaten Sukabumi Jujun Juaeni saat membuka bimtek strategi pemasaran pariwisata dan Ekraf melalui medsos. (Sumber : Istimewa)
Sehat13 Mei 2024, 21:15 WIB

11 Jenis Ikan Laut dengan Kandungan Tinggi Purin yang Tidak Aman untuk Asam Urat

Ikan laut tinggi purin sangat dilarang dikonsumsi untuk penderita asam urat.
Ilustrasi - Ikan laut tinggi purin sangat dilarang dikonsumsi untuk penderita asam urat. (Sumber : pexels.com/@energepic.com).
Sukabumi13 Mei 2024, 21:14 WIB

Menderita Hidrosefalus, Bayi Asal Ciracap Sukabumi Butuh Bantuan

Siti Syazia Almaira (1 tahun) asal Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi menderita penyakit Hidrosefalus dan membutuhkan biaya untuk pengobatan.
Siti Syazia Almaira (1 tahun) asal Ciracap Sukabumi menderita penyakit  Hidrosefalus dan membutuhkan biaya untuk berobat | Foto : Ist
Sukabumi13 Mei 2024, 21:12 WIB

Tindaklanjuti SE Pj Gubernur Jabar, Disdik Sukabumi Perketat Izin Study Tour Sekolah

Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi resmi terbitkan surat himbauan terkait study tour. Berikut isinya
Ilustrasi study tour naik bus. | Sumber Foto: Pixabay
Sehat13 Mei 2024, 21:00 WIB

7 Herbal untuk Mengatasi Nyeri Sendi, Kurkumin hingga Kulit Jeruk

Inilah Jenis-jenis Herbal untuk Mengatasi Nyeri Sendi, Mulai Dari Kurkumin hingga Kulit Jeruk.
Ilustrasi. Radang Sendi | Ketahui Sederet Herbal untuk Mengatasi Nyeri Sendi (Sumber : Freepik/@freepik)
Aplikasi13 Mei 2024, 20:22 WIB

Mau Foto Makin Oke? Hapus Saja Objek Enggak Pentingnya dengan Pica AI!

Pica AI bukanlah sekedar aplikasi biasa untuk mengedit foto. Berikut keunggulan dan cara penggunaannya.
Ilustrasi penghapusan objek foto oleh Pica AI. | Sumber Foto: Istimewa
Sukabumi13 Mei 2024, 20:04 WIB

Dispar Sukabumi Soal Penataan Warung Tenda Biru di Geyser Cisolok Jelang Healthy City Summit

Dispar Kabupaten Sukabumi sebut pedagang tenda biru di Geyser Cisolok segera direlokasi jelang Healty City Summit 2024.
Objek wisata Geyser Cisolok dipenuhi warung tenda biru | Foto : Ilyas Supendi