TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Ridwan Kamil Bakal Gabung Parpol? Ini Sambutan Partai Golkar

Fitriansyah
Penulis
Kamis 29 Sep 2022, 18:38 WIB
Ridwan Kamil Bakal Gabung Parpol? Ini Sambutan Partai Golkar

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, menyambut baik jika Ridwan Kamil bergabung ke partainya. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang biasa disapa Emil ini, menegaskan bergabung jadi kader partai politik akan diputuskan sebelum masuk 2023.

“Pada prinsipnya Partai Golkar sangat terbuka dengan siapapun yang ingin bergabung. Apalagi yang ingin bergabungnya adalah figur seperti Pak Ridwan Kamil yang dikenal sebagai Gubernur Jawa Barat dan selama ini dikenal populer di masyarakat,” kata Ace saat dihubungi, Kamis, 29 September 2022 dikutip dari tempo.co.

Ace mengaku kerap bertemu dan berdiskusi dengan Emil. Menurutnya, Emil sosok yang terbuka. Bersama Emil, dia mengatakan sering membahas berbagai hal, mulai dari politik hingga pembangunan di Jawa Barat.

Kendati begitu, ia menyerahkan sepenuhnya kepada Emil soal keputusan untuk bergabung ke partai berlambang beringin ini. “Soal Apakah beliau akan bergabung dengan Partai Golkar ya dikembalikan kepada beliau sendiri,” ujarnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil menyatakan akan mendukung apa pun langkah Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menuju Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

"Ya apapun tentunya, saya mendukung cita-cita Pak Airlangga, kapasitas beliau dan tanggung jawab yang besar, termasuk kalau nanti ada dimensi-dimensi politik yang mungkin tidak bisa dihitung dari sekarang. Menjelang-menjelang itu, pasti saya berbalas budi terhadap dukungan Golkar di Jawa Barat," ujar Ridwan Kamil usai bertemu Airlangga di rumah dinas Widya Chandra, Jakarta Selatan, Ahad, 15 Mei 2022.

Namun, Ridwan tidak menjawab lugas saat ditanya soal tawaran-tawaran politik dari Partai Golkar terhadapnya, termasuk kemungkinan digandeng Airlangga untuk Pilpres 2024. "Kan belum sampai tahap ke situ (pembicaraannya), tapi kalau takdirnya sudah sampai ke situ, pertanyaannya juga bisa dijawab dengan mudah, kira-kira begitu," tuturnya.

Adapun Ridwan Kamil telah mendeklarasikan diri siap maju lahir dan batin dalam Pemilu Presiden 2024. Mantan Wali Kota Bandung itu juga menyatakan bakal masuk partai politik pada tahun ini untuk memuluskan langkahnya maju di kontestasi politik nasional. Rencana, dia akan masuk partai di pertengahan tahun ini. 

SUMBER: TEMPO.CO


Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini