Artis K-Pop Ramai-ramai Bikin Podcast Bahasa Inggris, Ini Empat Acaranya

Selasa 30 Maret 2021, 15:11 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Artis K-Pop yang mendunia saat ini semakin menjamur, namun penggemar mereka kesulitan mengakses konten audio akibat kendala bahasa. Kini bintang Korean Pop tersebut ramai-ramai membuat podcast dalam Bahasa Inggris.

Kesadaran akan pentingnya menjangkau audiens global ini muncul secara sederhana. Seorang penggemar K-Pop dari Filipina menulis komentar di bawah video yang menampilkan bintang K-Pop.

"Saya terkadang bercanda dengan teman-teman Army, komunitas fandom resmi BTS, bahwa ketakutan terbesar Army internasional adalah tidak memiliki subtitle untuk video BTS," tulis fans asal Filipina itu.

Ia melanjutkan; "Saat mereka muncul di program radio, saya biasanya mencari konten video di YouTube yang menampilkan mereka dengan subtitle."

Sekarang ada kabar baik di mana tersedia banyak konten audio berbahasa Inggris yang dibawakan bintang K-Pop. Sebagian berasal dari Dive Studio, startup media berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat, yang dikelola Brian Nam, saudara penyanyi Eric Nam.

Baca Juga :

1. K-Pop Daebak

Eric Nam, yang kali pertama tampil di TV dalam acara audisi Star Audition: The Great Birth, mendadak memperoleh reputasi atas ketrampilan wawancaranya dalam Bahasa Inggris. Beberapa orang bahkan mengatakan kemampuan wawancara Nam bisa menutupi karier musiknya.

Dalam podcast K-Pop Daebak, Eric Nam bersinar lebih dari sebelumnya sebagai pakar industri K-Pop dan pewawancara hebat. Fokus K-Pop Daebak sendiri adalah pada musik. Bersamaan review lagu K-Pop yang baru dirilis, Nam juga menayangkan wawancara dengan artis K-Pop lainnya.

Tokoh terkenal yang ditampilkan dalam K-Pop Daebak adalah Jessie, Jay Park, Chungha, dan Nichkhun. Acara ini juga menampilkan wawancara dengan artis Amerika Serikat seperti Pink Sweats and Lauv, yang berkolaborasi dengan artis K-Pop.

2. Get Real

Get Real adalah podcast yang dibawakan tiga bintang K-Pop; Peniel dari BTOB, BM dari Kard, dan Ashley Choi, mantan anggota Ladies 'Code yang sekarang bubar.

Ketiganya menonjol karena satu hal, yaitu tidak segan-segan memberi penjelasan jujur tentang pengalaman mereka di industri K-Pop. Orang jadi tertarik mendengar dan terus mendengarkan ketiganya bertutur.

Di episode pertamanya, ketiga orang itu berbicara tentang pengalaman tinggal di asrama sebagai trainee K-Pop dan anggota band. Sementara untuk episode terbaru, artis K-Pop yang fasih berbahasa Inggris seperti Jackson dari Got7 turut diundang sebagai tamu.

Sejauh ini, Geat Real telah menayangkan 38 video. Jika ingin mendengar situasi di balik panggung K-Pop, dengarkan penuturan mereka.

photoArtis K-Pop saat ini beramai-ramai membuat acara podcast dalam Bahasa Inggris. - (Unsplash/Will Francis)

3. How Do I Get Here

Jika ingin mendengarkan podcast Bahasa Inggris yang tidak melulu membahas tentang K-Pop tapi dipandu bintang K-Pop, kunjungi How Do I Get Here. Pembawa acaranya Jae dari JYP Day 6 dan artis solo K-Pop Alexa.

Keduanya menjelajahi tema yang tampaknya acak, mulai dari membicarakan skuter elektronik, platform media sosial baru Clubhouse, musik lo-fi, dan aplikasi kencan.

How Do I Get Here telah menghasilkan 60 episode. Setiap episode dibuka dengan; Selamat Datang di How Do I Get Here, di mana kita menjalani kehidupan terbaik di internet dan keluar dari sisi lain dengan mengetahui lebih banyak tapi tidak merasa lebih pintar.

Intro ini menyatakan podcast tersebut bukan untuk mendidik atau menginformasikan, tapi hanya menyentuh topik yang sedang tren di internet.

4. Tablo Podcast

Dipandu rapper Tablo dari band hip-hop Korea Selatan Epik High, Tablo Podcast sebagian besar berisi bincang-bincang satu orang.

Dalam setiap episode, pemandu bicara pengalamannya sendiri dan menyuarakan pendapatnya tentang berbagai topik, termasuk karakter Marvel, industri K-Pop, K-drama, dan bagaimana mengatasi kiamat hipotesis.

Eric Nam dan saudaranya Eddie Nam, yang juga manajer Epik High sesekali muncul. Di episode 15 yang tayang pada November 2019, Eric dan Tablo membahas rasisme terhadap orang Asia di Amerika Utara.

Eric lahir dan besar di Atlanta. Ia berbagi pengalaman membawa makanan Asia ke sekolah. Belakangan, setelah penembakan terhadap orang Asia di tiga panti pijat, Eric juga menuliskan pengalamannya di Majalah Times.

Sejak September 2020 tidak ada episode khusus, namun Tablo membuat serial dua episode Januari lalu ketika Epik High merilis album ke-10.

Tablo baru-baru ini meluncurkan konten audio berbahasa Inggris berbayar di Mindset aplikasi Dive Studios yang baru diluncurkan. Isinya, kisah-kisan pribadi selebriti, kesehatan mental dan fisik, serta keberhasilan dan kegagalan.

Sebagian penghasilan konten audio ini disumbangkan untuk kegiatan amal pilihan seniman.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life28 April 2024, 22:12 WIB

Ini 5 Sikap Sabar yang Membuat Anda Hidup Damai Setiap Hari

Sikap sabar akan membantu setiap orang lebih merasakan kedamaian dan ketenangan dalam hidupnya.
Ilustrasi. Sikap sabar yang membuat damai. | Sumber Foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Sukabumi28 April 2024, 22:07 WIB

Dihuni Nenek dan Cucu, Rutilahu di Surade Sukabumi Nyaris Roboh Akibat Gempa Garut

Rutilahu yang dihuni nenek dan cucu di Surade Sukabumi nyaris roboh akibat gempa Garut M6,2.
Kondisi rutilahu yang nyaris roboh akibat diguncang gempa laut Garut. (Sumber : Istimewa)
Life28 April 2024, 21:30 WIB

Sembunyi Saat Bertemu Orang Baru, Kenali 7 Perilaku Umum Anak Usia 2 Tahun

Anak usia dua tahun menunjukkan emosinya dengan cara yang cukup aneh. Pelajari cara memecahkan kode tujuh perilaku umum balita.
Ilustrasi. Perilaku umum anak 2 tahun. Sumber : Freepik/@freepik
Bola28 April 2024, 21:22 WIB

Kapolres Sukabumi Ajak Nobar Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan, Ini Lokasinya

Dukung Timnas masuk Final, Polres Sukabumi gelar nobar semifinal Piala Asia U-23 Indonesia vs Uzbekistan.
Timnas Indonesia U-23 lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 2024 usai kalahkan Korea Selatan. (Sumber : Dok. AFC)
Life28 April 2024, 21:00 WIB

10 Kebiasaan Positif yang Membuat Anda Dihargai Orang Lain

Ayo Lakukan Sederet Kebiasaan Positif Berikut yang Bisa Membuat Hidupmu Dihargai oleh Orang Lain.
Ilustrasi. Kebiasaan Positif yang Membuat Seseorang Dihargai oleh Orang Lain. (Sumber : Pexels/HuyPhan)
Life28 April 2024, 20:30 WIB

Tanggapi Segera, Begini 10 Cara Untuk Menghentikan Balita yang Suka Menggigit

Balita seringkali menggigit jika mereka merasa marah, tidak nyaman, hingga mengekspresikan perasaannya. Namun jangan dibiarkan dan hentikan dengan cara ini.
Ilustrasi. Tips menghentikan balita yang suka menggigit. Sumber : Freepik/@kreasi orang
Life28 April 2024, 20:04 WIB

7 Rutinitas Sederhana yang Bisa Menenangkan Hati Serta Pikiran Lebih Rileks dan Damai

Beberapa rutinitas rupanya bisa digunakan sebagai media menenangkan hati dan pikiran dari potensi kegelisahan, stres dan lain sejenisnya.
Ilustrasi. Rutinitas yang menenangkan pikiran. | Sumber foto : Pexels/Sound On
Life28 April 2024, 20:00 WIB

Jangan Diremehkan, Ini 6 Dampak Buruk Jika Sering Meneriaki Anak!

Berteriak memang sering terjadi, namun para ahli berbagi alasan mengapa hal tersebut tidak menghasilkan perilaku yang Anda inginkan dan bagaimana Anda dapat bereaksi.
Ilustrasi. Dampak buruk meneriaki anak. Sumber : Freepik/@8photo
Science28 April 2024, 19:56 WIB

Bukan Megathrust, Ini Fakta-fakta Gempa M6,2 di Laut Garut Menurut BMKG

Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono menghimpun sembilan fakta gempa yang berpusat di Samudra Hindia tersebut.
Episenter gempa kuat di laut Garut. (Sumber : BMKG)
Life28 April 2024, 19:30 WIB

10 Cara Mendisiplinkan Anak Balita, Salah Satunya Perkenalkan Konsekuensi

Kunci untuk menjadikan anak disiplin efektif adalah konsistensi dan tindak lanjut dengan konsekuensi yang sesuai dengan usia jika mereka melanggar aturan.
Ilustrasi. Bermain. Ketahui cara mendisiplinkan anak balita. Sumber : Freepik/@jcomp